Review Pixy BB Cream Bright Fix untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Kulit Berminyak - style.tribunnews.com

Memilih produk BB cream yang cocok untuk wajah memang sama-sama merepotkan seperti memilih bedak atau foundation. Pasalnya BB cream umumnya didominasi merek-merek Korea yang warnanya cenderung terlalu putih atau terang untuk kulit wanita Indonesia yang cenderung sawo matang. Beruntung saat ini sudah ada beberapa brand lokal yang menawarkan produk BB cream yang warnanya sesuai dengan kulit khas wanita Indonesia, salah satunya seperti Pixy lewat BB Cream Bright Fix-nya.

Pixy BB Cream Bright Fix adalah produk blemish balm cream besutan Pixy yang diklaim memiliki formula Smart Lock Powder yang mampu mempertahankan make-up agar tetap tampak cerah dan tidak kusam hingga 12 jam pemakaian. Tekstur Pixy BB Cream Bright Fix yang ringan juga disebut-sebut mampu menutupi noda di wajah tanpa terkesan tebal atau layaknya memakai ‘topeng’. Seperti halnya produk BB cream pada umumnya, Pixy BB Cream Bright Fix bisa digunakan dengan atau tanpa bedak.

Selain itu, Pixy BB Cream Bright Fix dilengkapi kandungan SPF 30 dan PA+++ yang bisa menjadi perlindungan optimal terhadap paparan sinar UVB dan UVA. Kandungan Natural Whitening Extract dan Derivat Vitamin C di dalamnya juga berfungsi sebagai whitening agent yang dapat mencerahkan kulit wajah. Pihak Pixy mengklaim jika produk Pixy BB Cream Bright Fix telah teruji klinis tidak memicu timbulnya komedo. Berikut informasi lengkap kandungan dalam Pixy BB Cream Bright Fix.

Kulit Berminyak dan Berjerawat - www.solusicantiksehat.com

Kulit Berminyak dan Berjerawat – www.solusicantiksehat.com

Komposisi Pixy BB Cream Bright Fix:

Baca juga:  Jangan Malas Cuci Muka, Ini Bahayanya Jika Tidur Masih Pakai Makeup!

Water, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Zinc Oxide, Ethylhexyl Palmitate, PEG-10 Dimethicone, Dimethicone Sorbitan Sesquiisostearate, Sodium Chloride, Aluminum Hydroxide, Stearic Acid, Glycerin, Lauroyl Lysine, Phenoxyethanol, Silica, Sodium Citrate, Sorbitan Sesquioleate, Fragrance, Palmitic Acid, Pachyrrhizus Erosus Root Extract, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Propylparaben, Hydrogen Dimethicone, Methylparaben, Tocopherol, Aluminum Dimyristate, Myristic Acid, Dipotassium Glycyrrhizate, Magnesium Ascorbyl Phospate. Mungkin mengandung: Cl 77492, Cl 77491, Cl 77499.

Pilihan Warna:

  • Ochre
  • Cream
  • Beige

Harga: Kemasan 30 ml Rp 33.000 / kemasan 15 ml Rp 18.000

Produk Pixy BB Cream Bright Fix diklaim cocok digunakan oleh berbagai jenis kulit, baik normal, kering, maupun berminyak dan berjerawat. Produk ini memiliki tekstur yang tidak terlalu kental atau cair, dan formulanya pun waterbased, sehingga diklaim tidak akan menyumbat pori-pori atau menyebabkan reaksi breakout atau beruntusan. Dengan tekstur semacam itu membuat produk Pixy BB Cream Bright Fix cukup mudah untuk dibaurkan, baik dengan jari tangan Anda, brush, maupun spons dan beauty blender.

Karena memang BB cream menyatukan fungsi foundation dan bedak, maka jangan berharap jika hasil pemakaian Pixy BB Cream Bright Fix bisa sepenuhnya matte layaknya menggunakan foundation. Ketika pertama kali diaplikasikan ke wajah, hasilnya akan terlihat powdery layaknya menggunakan bedak. Namun lama kelamaan kulit wajah Anda akan terlihat glowing layaknya menggunakan BB cream khas Korea Selatan.

Sayangnya karena tekstur Pixy BB Cream Bright Fix cukup ringan, menurut sebagian besar konsumen yang pernah mencoba ternyata coverage atau daya tutup dari Pixy BB Cream Bright Fix tidak terlalu maksimal. Jika Anda hanya memiliki bekas jerawat kecil yang sudah samar biasanya masih bisa tertutupi dengan sempurna setelah memakai Pixy BB Cream Bright Fix. Namun jika bekas luka, bekas jerawat Anda terlalu mencolok dan bopeng, biasanya pemakaian Pixy BB Cream Bright Fix tidak terlalu dapat menutupinya secara maksimal.

Kulit Berminyak - www.newbeauty.com

Kulit Berminyak – www.newbeauty.com

Beberapa pengguna biasanya berusaha mengakali menutupi bekas jerawat yang membandel tersebut dengan penggunaan concealer berwarna oranye atau hijau muda. Kedua warna tersebut saat ini lebih disukai sebagai concealer dibandingkan warna putih karena warna putih diangkat membuat bekas jerawat justru terlihat berwarna keabu-abuan.

Untuk daya tutup yang lebih sempurna, Anda bisa menumpuk Pixy BB Cream Bright Fix dengan penggunaan bedak matte. Penyapuan bedak sebagai sentuhan terakhir bisa membuat tampilan kulit wajah Anda terlihat lebih segar dan tak terlalu berminyak. Menurut review beberapa pengguna, oil control atau daya tahan minyak dari Pixy BB Cream Bright Fix ternyata juga kurang maksimal dan tidak sampai 12 jam seperti klaimnya.

Meski demikian, mayoritas konsumen di Indonesia merasa puas dengan kualitas Pixy BB Cream Bright Fix. Dari segi warna, Pixy BB Cream Bright Fix memiliki warna-warna yang natural dan bisa disesuaikan dengan warna kulit wanita Indonesia, di antaranya ada shades seperti Ochre, Cream, dan Beige. Untuk mengetahui warna tersebut masuk atau sesuai dengan kulit wajah Anda, sebaiknya cobalah testernya di bagian dagu ke arah leher. Jangan mencobanya di punggung tangan, sebab warna tangan dan wajah sebagian orang biasanya berbeda.

Kemudian hal yang juga membuat produk ini disukai tentu saja karena teksturnya yang ringan dan non-comedogenic. Dari segi harga, Pixy BB Cream Bright Fix pun relatif terjangkau. Produk BB cream ini terdiri dari 2 ukuran, yakni ukuran kecil isi 18 ml yang dijual seharga Rp 18 ribuan dan ukuran 30 ml yang dibanderol dengan harga Rp 33 ribuan.

Produk Pixy BB Cream Bright Fix bisa ditemui dengan mudah di berbagai counter Pixy yang tersebar di pusat-pusat perbelanjaan, toko kosmetik, hingga mini market seperti Indomaret dan Alfamart. Jika kesulitan menemukan produk ini di toko-toko terdekat, Anda juga bisa membeli Pixy BB Cream Bright Fix secara online di berbagai situs e-commerce yang ada di Indonesia.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: