Review Maybelline Lip Gradation Mauve 1: Lipstik Bernuansa Nude untuk Hasilkan Ombre Lips

Lipstik Hasilkan Ombre Lips Lipstik Hasilkan Ombre Lips

Bagi Anda pengikut tren fashion, tentunya sudah tak asing lagi kan dengan ombre lips. Ya, tren yang diawali dari Korea Selatan ini terkenal dengan ciri khas bibir yang hanya merona di bagian dalam saja, sedangkan bagian terluar bibir berwarna cenderung pucat atau lebih muda. Tren ini tak disangka telah mendorong pabrikan besar seperti Maybelline untuk meluncurkan lipstik unik 2 in 1 Maybelline Lip Gradation yang mempermudah Anda menciptakan ombre lips. Maybelline Lip Gradation dijual Rp 115 ribuan.

Maybelline Color Sensational Lip Gradation hadir dalam 8 pilihan shades atau warna yang menarik seperti Mauve 1, Coral 1, Fuschia 1, Orange 1, Pink 1, Pink 2, Red 1, dan Red 2. Dari sekian banyak warna yang ditawarkan, bisa dibilang shade Maybelline Lip Gradation Mauve 1 termasuk warna para wanita di Indonesia. Alasannya tentu sederhana, karena shade Mauve 1 menawarkan warna bernuansa nude yang natural dengan perpaduan nuansa warna merah, ungu, dan sedikit hint warna cokelat yang terlihat begitu cantik ketika dipulaskan ke bibir.

Lipstik Pink

Lipstik Pink

Komposisi Maybelline Lip Gradation

Dimethicone, Isononyl, Isononanoate, Silica, Pentaerythtityl Tetraisosterate, Isododecane, Polyethylene, Dimethicone Crosspolymer, BHT, Alumna, Synthetic Fluorphlogopite, Calcium Sodium Borosilicate, Tocopherol, Calcium Alumunium Borosilicate, Tin Oxide, [+/- may contain CI 77891 / Titanium Dioxide, CI 15580 / Red 7 Lake, CI 45410 / Red 28 Lake, CI 19140 / Yellow 5 Lake, CI 77491, CI 77492, CI 77499 / Iron Oxides, CI 15850 / Red 6, Mica, CI 75470 / Carmine, CI 77163 / Bismuth Oxychloride, CI 45380 / Red 21, CI 77742 / Manganese Violet, CI 77400 / Bronze Powder, CI 77400 / Copper Powder, CI 45410 / Red 27 Lake, CI 42090 / Blue 1 Lake, CI 47005 / Yellow 10 Lake]

Cara Pakai Maybelline Lip Gradation

  • Cara 1: Aplikasikan Maybelline Lip Gradation pada bagian tengah bibir bagian atas dan bawah. Kemudian baurkan lipstick dari bagian tengah bibir menggunakan aplikator yang telah disediakan untuk menimbulkan efek ombre.
  • Cara 2: Apabila Anda menyukai tampilan bold, Anda juga bisa mengaplikasikan Maybelline Lip Gradation layaknya lipstik biasa dengan memulaskannya secara penuh di seluruh bibir. Untuk menghasilkan tampilan bold, Anda tak perlu menggunakan aplikator yang berbentuk sponge.
  • Cara 3: Efek gradasi juga bisa Anda dapatkan dengan memulaskan Maybelline Lip Gradation hanya di bagian tepi bibir. Lakukan ini seolah sedang membingkai bagian luar dari bibir Anda. Kemudian ratakan dari arah luar ke tengah menggunakan aplikator sponge.
  • Cara 4: Bagi yang memiliki 2 shade Maybelline Lip Gradation atau lebih, maka ini adalah saat bagi Anda untuk berkreasi. Dengan Maybelline Lip Gradation, Anda bisa memadukan 2 atau lebih warna sekaligus pada bibir Anda. Entah dengan mengaplikasikan warna Mauve 1 di bawah, kemudian warna Coral 1 di bibir atas, atau seperti apapun daya imajinasi Anda.

Review Maybelline Lip Gradation Mauve 1

Maybelline Lip Gradation Mauve menawarkan wujud lipstik yang sepintas mirip spidol. Tekstur dari Maybelline Lip Gradation Mauve sendiri cenderung creamy dan lembut. Ketika dipulaskan ke bibir akan menghasilkan finishing matte walaupun tidak dead matte, sehingga masih terasa creamy dan nyaman di bibir. Sayangnya jangan berharap Maybelline Lip Gradation Mauve 1 punya ketahanan luar biasa seperti lip tint, sebab menurut review beberapa konsumen yang pernah mencoba lipstik ini ternyata hanya bisa bertahan sekitar 3-4 jam saja apabila Anda bisa makan atau minum secara berhati-hati.

Lipstik ini juga dilengkapi sponge di ujung lainnya yang berfungsi untuk menciptakan efek ombre lips seperti yang kini sedang tren. Fungsi sponge ini sebenarnya sederhana, hanya agar lebih praktis dan tak membuat jari Anda terkena stain lipstik ketika berusaha menciptakan efek ombre.

Lipstik Bernuansa Nude

Lipstik Bernuansa Nude

Seperti lipstik pada umumnya, Maybelline Lip Gradation Mauve 1 pun akan memunculkan efek warna yang bisa saja berbeda-beda ketika di-swatch, tergantung warna kulit dan warna bibir Anda. Beberapa orang mungkin akan mendapati hasil swatch warna Maybelline Lip Gradation yang bernuansa lebih ke coklat, maroon, atau mungkin agak ke pink muda. Sebelum memutuskan untuk membeli Maybelline Lip Gradation Mauve 1, Anda mungkin bisa mencoba tester yang tersedia di counter Maybelline, sehingga Anda tidak kecewa jika ternyata warna yang Anda pilih ini tidak sesuai dengan selera.

Tips yang mungkin sepele namun perlu Anda perhatikan, sebaiknya cobalah tester lipstik yang Anda minati bukan di bagian tangan, melainkan langsung di bibir. Hal ini mungkin bagi sebagian orang terasa begitu jorok karena tester biasanya sudah dicoba oleh banyak orang. Akan tetapi jika Anda tak ingin warna yang Anda pilih ternyata mengecewakan, maka solusi satu-satunya adalah mencobanya langsung di bibir Anda.

Mengapa demikian? Tentu saja karena warna kulit tangan Anda berbeda dengan warna bibir. Sehingga warna sesungguhnya lipstik tersebut baru akan terlihat ketika dipulas ke bibir. Hal ini sekaligus menjawab rasa penasaran sebagian wanita yang mungkin kerap merasa gagal memilih warna lipstik yang diimpikan karena selama ini jika mencoba lipstik hanya memulaskannya sebatas di punggung tangan saja. Nah, bila Anda tak ingin berisiko tertular penyakit atau sebagainya, maka setelah mencoba tester lipstik di bibir sebaiknya segera minta make-up remover untuk kemudian menghapus lipstik tersebut dari bibir Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: