Review Lengkap Foundation Cair Revlon New Complexion Oil Control Makeup

Foundation Cair

Anda pastinya sudah tak asing lagi dengan bukan? kosmetik internasional ini memang cukup terkenal di berbagai penjuru dunia, termasuk di Indonesia. Revlon bukan hanya dikenal lewat -produk lipstiknya yang berkualitas, tetapi kini juga sudah mulai merambah kosmetik untuk seperti bedak dan foundation. Salah satu alas bedak yang cukup populer di adalah Revlon New Complexion Oil Control Makeup.

Revlon New Complexion Oil Control Makeup adalah produk foundation atau alas bedak yang diklaim bebas minyak dan dirancang khusus untuk memberikan hasil tampilan wajah yang natural dan cerah. Produk ini disebut-sebut mampu menyamarkan noda wajah tetapi tetap dengan memberikan tampilan wajah yang natural, ringan, dan mengandung mineral complex yang berfungsi untuk mencerahkan wajah. Revlon New Complexion Oil Control Makeup juga diklaim cocok untuk Anda yang berkulit normal, kulit berminyak, maupun kulit kombinasi.

Revlon New Complexion Oil Control Makeup dijual dengan yang cukup terjangkau, berkisar antara Rp 80 ribuan hingga Rp 95 ribuan saja di pasaran. Berikut ini lengkap seputar kandungan dalam Revlon New Complexion Oil Control Makeup.

Komposisi Revlon New Complexion Oil Control Makeup:

Aqua (water), Dimethicone, Butylene Glycol, Isododecane, Peg/Ppg-18/18 Dimethicone, Bis-Peg/Ppg-14/14 Dimethicone, Trisiloxane, Sodium Chloride, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Glycosaminoglycans, Fomes Officinalis (Mushroom) Extract, Methoxy Amodimethicone/Silsesquioxane Copolymer, Hydrogenated Lecithin, Saccharomyces/Silicone Ferment, Saccharomyces/Potassium Ferment, Saccharomyces/Iron Ferment, Saccharomyces/Copper Ferment, Saccharomyces/Zinc Ferment, Camellia Sinensis Leaf (Green Tea) Extract, Aspalathus Linearis Leaf Extract, Palmitoyl Hydroxypropyltrimonium, Amylopectin/Glycerin Crosspolymer, Isodecyl Neopentanoate, Sorbitol, Tribehenin, Alumina, Methicone, Triethoxycaprylylsilane, Silica Silyate, Dimethicone/Bis-Isobutyl Ppg-20 Crosspolymer, Ethylenebrassylate, Silica, Propylene Glycol, Tetrasodium Edta, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, 1, 2-Hexanediol. May Contain: Mica, Titanium Dioxide (CI 77981), Iron Oxides (CI 77491, 77492, 77499), Zinc Oxide (CI 77947) 22397.

Pemakaian Foundation

Pemakaian Foundation

Pakai Revlon New Complexion Oil Control Makeup:

Cara pemakaian produk foundation Revlon New Complexion Oil Control Makeup pada dasarnya sama saja seperti foundie cair pada umumnya. Anda bisa membersihkan wajah terlebih dahulu dengan toner atau sabun pembersih wajah. Kemudian aplikasikan primer terlebih dahulu atau pelembap supaya make-up Anda nantinya lebih tahan lama.

Setelah itu, Anda bisa mengaplikasikan produk Revlon New Complexion Oil Control Makeup dengan menggunakan spons. Beberapa orang juga biasanya menggunakan kuas (brush) khusus foundation untuk mengaplikasikan Revlon New Complexion Oil Control Makeup agar terlihat lebih merata. Jika tidak memiliki kuas atau sponge, Anda juga bisa langsung mengoleskannya ke wajah menggunakan jari yang bersih. Apabila sudah diaplikasikan secara merata ke kulit wajah, Anda dapat menggunakan bedak sebagai langkah terakhir tata rias Anda.

Pilihan Warna Revlon New Complexion Oil Control Makeup:

Di luar negeri sana pilihan shades warna Revlon New Complexion Oil Control Makeup cukup banyak, antara lain Buff, Golden Beige, Toast, Caramel, Mahogany, Nude, Sand Beige, Natural Beige, dan Medium Beige. Namun di Indonesia shade yang tersedia kabarnya terbatas pada warna Ivory dan Nude saja.

Review Revlon New Complexion Oil Control Makeup:

Seperti halnya produk pada umumnya, Revlon New Complexion Oil Control Makeup memiliki kelebihan dan kekurangan yang tentunya bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum memutuskan untuk membeli foundation satu ini.

Berdasarkan review dari sejumlah pengguna di internet, Revlon New Complexion Oil Control Makeup mengusung packaging yang cukup baik dengan botol dari bahan kaca cukup tebal. Bagi Anda yang termasuk orang ceroboh, packaging ini tentunya terbilang berisiko karena mudah pecah apabila jatuh atau tersenggol.

Foundation Wajah

Foundation Wajah

Kemudian beberapa pengguna merasa kurang senang dengan desain botol Revlon New Complexion Oil Control Makeup yang tidak dilengkapi pump atau aplikator khusus untuk memudahkan pengaplikasian. Sehingga jika tutupnya dibuka maka akan langsung terlihat mulut botol yang diameternya cukup lebar. Apabila tidak berhati-hati dalam menuangkannya isi produk kemungkinan akan keluar terlalu banyak dan bisa saja tumpah.

Dari segi tekstur, produk Revlon New Complexion Oil Control Makeup memiliki tekstur yang cukup ringan dan cenderung creamy. Formula di dalamnya mengusung embel-embel ‘oil control’ yang tentunya bermakna bahwa produk ini tidak menyebabkan wajah terlihat berminyak. Namun menurut orang-orang yang pernah memakainya, Revlon New Complexion Oil Control Makeup justru menawarkan hasil akhir cenderung dewy atau terlihat lembap khas make-up Korea Selatan.

Kemudian untuk daya tutup atau coveragenya cenderung medium dan tahan lama dipakai hingga berjam-jam. Dalam jangka sekitar 4 jam setelah pemakaian biasanya mulai muncul minyak di area hidung atau T-zone. Meski demikian, produk ini masih tetap menempel dengan baik di wajah. Supaya lebih tahan lama, sebagian besar orang biasanya memakai primer atau setting spray supaya foundie Revlon New Complexion Oil Control Makeup bisa bertahan lebih lama.

Namun bagi orang yang memiliki wajah sangat berminyak dan acne prone justru kurang suka dengan produk Revlon New Complexion Oil Control Makeup. Mereka menilai jika beberapa jam setelah memakai foundation Revlon ini wajah mereka tampak sangat berminyak. Poin minus lainnya, range warna dari Revlon New Complexion Oil Control Makeup kurang luas dan kurang cocok bagi kulit wanita Indonesia. Beberapa ada yang menganggap warnanya terlalu putih, terlalu pink, dan tidak bisa terlihat natural ketika dibaurkan ke kulit wajah.

Bagaimanapun juga, urusan cocok atau tidak cocok tetaplah kembali ke selera. Apabila Anda suka foundation yang natural, cair, dan dewy finish, maka Revlon New Complexion Oil Control Makeup jawabannya. Tetapi jika Anda mencari foundie matte, maka carilah alternatif alas bedak lainnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: