Review La Tulipe Stay Matte No 8

Lipstick Matte La Tulipe Membuat Tampilan Wanita Lebih Menarik

Brand La Tulipe sudah lama dikenal di dunia riasan, karena sudah lama beredar di pasaran Indonesia. Didirikan tahun 1980, La Tulipe Cosmetiques berawal dari sebuah ide sederhana, yaitu kosmetik yang menekankan faktor efektivitas dan tidak mudah menimbulkan efek samping yang negatif serta sesuai dengan iklim tropis.

Nama La Tulipe Cosmetiques sendiri diambil dari Bahasa Perancis. ‘Tulipe’ adalah nama bunga yang berdiri tegak (kencang) dan tidak mudah layu (keriput). Begitu pula harapan bagi pengguna kosmetik La Tulipe.

Dimulai dengan home industry yang memproduksi kosmetik pembersih, penyegar, dan pelembap, La Tulipe Cosmetiques, perlahan tetapi pasti membangun reputasinya. Produk-produk dari brand ini sering dipakai oleh para ahli kecantikan dan dokter di bidang kosmetika,  termasuk dalam lomba-lomba tata rias tingkat nasional sampai internasional.

Pada tahun 2001, La Tulipe Cosmetiques memperoleh sertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (RI) di Jakarta. Sejak saat itu, La Tulipe meningkatkan promosinya ke seluruh Indonesia.

Kini, La Tulipe mengeluarkan produk-produk baru. Salah satunya adalah Stay Matte Lip Cream. Produk ini diklaim long lasting (tahan lama) dengan tampilan matte di bibir. Dilengkapi dengan kandungan moisturizer Olive Oil Decyl Ester dan Squalane. Selain itu, terdapat juga kandungan Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan dan vitamin. Anda juga tidak perlu khawatir akan terlihat kerutan di bibir, karena lip cream ini mengandung bahan Soft Focus Effect untuk mengurangi tampilan kerutan di bibir.

La Tulipe Stay Matte No 8 - (Sumber: id.carousell.com)

La Tulipe Stay Matte No 8 – (Sumber: id.carousell.com)

La Tulipe Stay Matte terdiri atas varian warna (shade), mulai dari nomor 1 sampai 10. Warna-warnanya ada yang kalem (nude), ada pula yang mencolok, seperti merah dan juga pink. Untuk warna nude, ada pilihan warna yang dominan pink, cokelat, atau oranye. Seperti no 8. Berdasarkan review, warna dari lipstik ini ketika digunakan pada bibir atau tangan, dominan warna pink yang dapat digunakan sehari-hari. Warna dari lip cream nomor 8 juga dinilai cocok untuk pemilik kulit sawo matang. Bagi Anda yang ingin mendapatkan tampilan natural, cukup gunakan sedikit blush on, kemudian gunakan La Tulipe shade nomor 8.

Kemasan dari lip cream La Tulipe ini tanpa dilengkapi dengan box. Kemasan produk ini berupa tabung, seperti lip cream pada umumnya, dan ada aplikator yang cukup panjang. Kuas lip cream pun juga standar, seperti produk sejenis lainnya.

Dari segi ketahanan, jika dipakai di bibir akan cukup menempel selama 5 jam, tanpa Anda memperbaiki penampilan. Tekstur lip cream juga dinilai lembut, tidak membuat bibir terlihat atau menjadi kering. Oleh sebab itu, Anda tidak perlu heran jika lip cream ini mungkin tidak kering dengan cepat, atau jika Anda tempelkan pada punggung tangan, lipstiknya akan menempel.

Lip cream ini memiliki aroma. Bagi Anda yang sensitif terhadap aroma, mungkin akan merasa sedikit terganggu. Tetapi, jika Anda tidak mempunyai masalah dengan aroma, maka tidak akan terganggu.

Untuk warna no 8, dapat dibilang hampir mirip dengan warna bibir beberapa orang. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir akan terlihat terlalu berlebihan dalam berdandan. Karena warnanya yang tidak mencolok, maka dapat dipakai untuk keseharian.

Selain warna 08, ada warna lain dari Stay Matte Lip Cream yang juga dapat dipakai untuk sehari-hari. Warna tersebut yaitu nomor 4, 9, dan 10. Ketiga warna tersebut memiliki dominan warna berbeda. Misalnya warna 4, lebih dominan warna peach oranye. Sedangkan warna nomor 10, lebih dominan coklat oranye. Anda tinggal menyesuaikan dominan warna apa yang disukai.

Harga dari Lip Cream La Tulipe tersebut tergolong cukup murah, di bawah Rp 60.000, antara Rp 45.000-50.000. Tetapi, ada juga yang menjual di kisaran harga Rp 60.000. Harga yang Anda dapatkan mungkin saja berbeda, tergantung dari tempat Anda membeli, apakah melalui online atau di toko kosmetik.

Walaupun lip cream tersebut dinilai tidak menyebabkan bibir menjadi kering, tetapi tidak ada salahnya Anda melakukan beberapa cara aman dalam menggunakan lip cream dengan hasil akhir matte.

Oleskan lip balm

Baca juga:  Perbedaan Moreskin Skin Care dan Moreskin Nature

Cara pertama adalah dengan dengan mengoleskan lip balm ke bibir. Oleskan secara merata dan diamkan selama tiga menit. Hal ini berguna agar kandungan pada lip balm dapat meresap ke dalam bibir. Lip balm yang Anda gunakan bertujuan untuk melembapkan bibir agar tidak kering dan pecah-pecah.

Menggosok bibir

Cara kedua adalah dengan menggosok bibir secara perlahan. Menggosok bibir sebelum menggunakan lipstik bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir. Agar tidak terluka dan menimbulkan darah, pastikan Anda menggosok bibir dengan menggunakan spons ataupun sikat gigi yang memiliki bulu halus dan lembut.

Aplikasikan pada bibir

Aplikasikan Lipstik La Tulipe Pada Bibir Secara Merata

Aplikasikan Lipstik La Tulipe Pada Bibir Secara Merata

Cara memakai lipstik matte selanjutnya adalah mengaplikasikan pada bibir. Setelah mengoleskan lip balm dan menggosok bibir, Anda bisa mengaplikasikan lipstik matte tersebut pada bibir. Cara menggunakan lipstik matte pun sangat mudah, yaitu oleskan secara perlahan pada bibir hingga rata tanpa menggunakan bantuan kuas.

Meskipun terlihat natural dan tahan lama jika dipakai, lipstik matte memiliki beberapa kelemahan, seperti susah dihapus. Salah satu cara terbaik untuk menghapus lipstik ini adalah dengan menggunakan make up remover khusus untuk bibir, atau remover yang memiliki kandungan minyak.

Selanjutnya, apabila Anda terlalu sering menggunakan lipstik matte, dapat membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Tidak hanya itu, formula di dalam produk tersebut cepat kering, sehingga harus berhati-hati saat menggunakan supaya mendapatkan hasil yang rapi. Dalam menjaga kelembapan bibir, selain menggunakan lip balm, Anda juga bisa mengoleskan minyak zaitun, atau dicampurkan dengan gula pasir sebagai scrub bibir. Scrub bibir ini berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang ada pada bibir.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: