Review dan Tips Mengaplikasikan Alas Bedak Cair Viva Liquid Foundation

Alas, bedak, viva, liquid, foundation, cair, produk, review, tips, makeup, varian, warna, shade, natural, kuning, langsat, cara, menggunakan, pengantin, ochre, rachel, tube, kemasan, pelembap Make up cantik dengan alas bedak cair

Memilih foundation yang tepat untuk memang bukan perkara mudah, karena alas bisa menjadi kunci keberhasilan makeup yang sempurna. Liquid foundation, atau alas cair dari Viva, merupakan salah satu legendaris yang paling banyak dipakai oleh sejak dahulu.

Menurut website official Viva Cosmetic, Viva Liquid Foundation ini termasuk ke dalam kategori Foundation dan berada dalam sub kategori Daily Foundation. Produk alas bedak cair yang dikemas dalam kemasan tube kecil ini terdiri dari 3 macam, yakni liquid foundation, liquid foundation with bengkoang extract, dan ultra foundation. Produk dengan ekstrak bengkoang disebut-sebut dapat membuat lebih cerah, karena terdapat kebaikan dari bengkuang di dalamnya.

Viva Liquid Foundation memiliki paling banyak varian dengan total 5 macam warna, yakni kuning langsat, kuning pengantin, mangir, natural, dan ochre. Sedangkan Viva Liquid Foundation with Bengkuang Extract hanya memiliki 2 varian, yaitu natural dan kuning. Sementara Viva Ultra Foundation memiliki 3 varian seperti, natural, kuning langsat, dan rachel.

Secara packaging, Viva liquid foundation ini memiliki kemasan yang sama persis dengan kemasan Viva Pelembab. Perbedaan hanya terletak pada plastik pembungkusnya saja. Untuk Viva Liquid Foundation ini warna plastik disesuaikan dengan shade tiap produk. Seperti layaknya packaging Viva, bagian depan menunjukkan logo, nama produk, kandungan produk secara ringkas, dan ukuran produk. Bagian belakang produk menampilkan informasi lebih detail mengenai produk, kandungan produk, serta cara penggunaan.

Alas, bedak, viva, liquid, foundation, cair, produk, review, tips, makeup, varian, warna, shade, natural, kuning, langsat, cara, menggunakan, pengantin, ochre, rachel, tube, kemasan, pelembap

Produk alas bedak Viva Liquid Foundation (instagram: @mikaylashop93)

Bentuk tutup Liquid Foundation ini ulir jadi untuk membuka dan menutupnya diperlukan gerakan memutar. Namun banyak orang yang menyayangkan diameter mulut botol yang dirasa cukup lebar dan tidak kompatibel serta berbahaya untuk produk alas bedak yang sangat cair ini.

Untuk produk satu ini, selain harganya lebih murah, yakni Rp 6 ribuan, juga memiliki kelebihan lainnya, yakni terasa ringan saat dipakai dan cocok untuk semua jenis kulit. Teksturnya pun mudah untuk diaplikasikan pada wajah. Namun ada pula beberapa kekurangan dari produk ini. Produk ini mengandung tabir surya, sehingga sebelum memakai produk ini Anda harus memakai sunblock terlebih dahulu.

Jika diterapkan dengan benar, alas bedak cair juga dapat memberikan hasil akhir yang sangat bagus dan bersinar alami seolah tanpa riasan. Alas bedak cair awalnya dapat sedikit rumit diterapkan, tetapi dengan sedikit latihan, Anda akan mendapatkan kulit yang terlihat mulus dalam hitungan menit. Jari bekerja paling baik jika Anda ingin lapisan yang lebih ringan dan alami. Gunakan spons atau kuas alas bedak untuk menghasilkan lapisan yang lebih tebal dan memberikan hasil akhir yang sempurna dan sedikit glamor.

Menerapkan Alas Bedak Cair dengan Jari

Alas, bedak, viva, liquid, foundation, cair, produk, review, tips, makeup, varian, warna, shade, natural, kuning, langsat, cara, menggunakan, pengantin, ochre, rachel, tube, kemasan, pelembap

Mengoleskan alas bedak menggunakan tangan

Sebelum mengaplikasikan alas bedak cair, terlebih dahulu cuci wajah Anda menggunakan pembersih biasa dan tepuk hingga kering. Jika Anda memiliki kulit kering, oleskan pelembap dan tunggu beberapa menit sebelum menerapkan alas bedak untuk membiarkan pelembap bekerja. Keluarkan sedikit alas bedak ke palet pilihan Anda. Anda bisa menggunakan punggung tangan, piring kecil, atau bahkan lap yang dilipat. Jangan mengeluarkan terlalu banyak. Anda selalu dapat menambahkannya lagi nanti.

Celupkan jari ke alas bedak, dan mulai oleskan ke wajah. Mulailah dengan dua bubuh di dahi, dua di masing-masing pipi, satu di hidung, dan satu di dagu. Sedikit saja sudah sangat cukup untuk alas bedak cair, dan Anda nanti dapat menambahkan lebih banyak ke area-area yang membutuhkan lebih.

Gunakan ujung jari untuk membaurkan alas bedak ke kulit. Gunakan baik gerakan menepuk/menekan dengan hanya bantalan jari, atau buat lingkaran kecil ringan dengan ujung jari. Mulailah dengan bidang yang cenderung memiliki warna paling tidak merata pada kulit (hidung, pipi, dan dahi bagi kebanyakan orang) dan mulailah kerjakan dari sana. Campur alas bedak sedikit-sedikit, bukan menggosok. Jika Anda membutuhkan cakupan lebih, tambahkan lebih banyak alas bedak ke wajah satu bubuh sekali menambahkan.

Baurkan alas bedak Anda dengan hati-hati ke rahang, garis rambut, dan sekitar telinga untuk menghindari meninggalkan garis yang berbeda warna. Jika Anda memiliki spons, gunakan untuk membaurkan alas bedak di rahang menggunakan sapuan pendek ke bawah. Jika Anda melihat perubahan warna yang berbeda di rahang, Anda mungkin perlu warna alas bedak yang berbeda.

Menerapkan Alas Bedak Cair dengan Spons

Alas, bedak, viva, liquid, foundation, cair, produk, review, tips, makeup, varian, warna, shade, natural, kuning, langsat, cara, menggunakan, pengantin, ochre, rachel, tube, kemasan, pelembap

Menggunakan spons untuk mengoleskan alas bedak

Spons yang paling populer untuk menerapkan alas bedak cair adalah spons blending berbentuk seperti telur yang terbuat dari busa antimikroba. Terlebih dahulu gunakan produk pelembap yang biasa Anda pakai, dan biarkan beberapa menit agar pelembap terserap sepenuhnya. Untuk hasil akhir yang benar-benar mulus tanpa noda, Anda juga dapat menerapkan riasan utama pada tahap ini.

Benamkan spons sepenuhnya ke dalam air, dan remas beberapa kali untuk memastikannya benar-benar jenuh. Kemudian peras spons sehingga masih lembap, tetapi tidak basah kuyup. Anda dapat membungkus spons dengan handuk atau waslap dan remas dengan cepat untuk membuang air berlebih. Tuangkan sedikit alas bedak ke palet pilihan Anda. Anda bisa menggunakan punggung tangan, piring kecil, atau lap yang dilipat. Jangan mengeluarkan terlalu banyak. Anda selalu dapat menambahkan lagi nanti.

Celupkan dasar spons dengan ringan ke alas bedak. Sapukan ke depan dan belakang beberapa kali, sampai permukaan spons tertutup lapisan alas bedak yang ringan dan merata. Dengan ringan sapukan alas bedak ke wajah menggunakan spons. Mulai dari sekitar hidung dan pipi, dan terus terapkan dengan gerakan sapuan kecil dan cepat sampai cakupannya merata di seluruh wajah.

Gunakan ujung lancip spons pada area yang membutuhkan cakupan lebih. Gunakan gerakan memantul (bubuhan pendek dan singkat) untuk menerapkan dan membaurkan alas bedak tambahan. Anda juga dapat dengan mudah menerapkan alas bedak di bawah mata menggunakan ujung spons dalam gerakan mengguling. Gunakan gerakan memantul untuk membaurkan alas bedak di sepanjang garis rambut, garis rahang, dan telinga. Anda juga dapat menggunakan ujung spons dan menggunakan sapuan singkat ke bawah untuk membaurkan sekitar rahang.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: