Review Bedak Wardah Lightening Two Way Cake Warna Golden Beige

Ilustrasi: aplikasi bedak (sumber: shape.com)Ilustrasi: aplikasi bedak (sumber: shape.com)

Bagi Anda penggemar kosmetik halal, pastinya sudah tidak asing dengan Wardah. Brand produk kecantikan tersebut tidak hanya menghadirkan sediaan make up untuk mata dan bibir, tetapi juga wajah. Salah satu kosmetik dekoratif untuk wajah dari Wardah yang sedang populer yaitu bedak Wardah Lightening Two Way Cake warna golden beige.

Bedak termasuk jenis sediaan kosmetik dekoratif, karena dapat mengubah tampilan kulit dan bentuk wajah. Sebagai make up base, bedak dipakai dengan tujuan untuk melengkapi atau meratakan warna, mengubah warna, menutupi kekurangan kecil (minor imperfections), dan mengurangi kilatan yang muncul pada kulit wajah akibat produksi berlebih atau keringat. Hasil akhir penggunaan bedak akan membuat tekstur kulit wajah Anda seperti beludru.[1]

Dari sekian banyak jenis bedak Wardah, Lightening Two Way Cake menjadi barang yang laris di pasaran. Hal ini karena varian tersebut memiliki beragam warna yang menarik. Selain itu, bedak tersebut adalah satu-satunya varian yang memiliki warna golden beige yang sedang hits di kalangan wanita milenial.

Review Wardah Lightening Two Way Cake Warna Golden Beige

Varian Wardah Lightening Two Way Cake (sumber: sociolla.com)

Varian Wardah Lightening Two Way Cake (sumber: sociolla.com)

Bedak Wardah Lightening Two Way Cake warna golden beige dikemas dalam wadah kotak kardus berwarna dasar biru dan bercorak putih. Pada bagian pojok kiri atas, terdapat pola lingkaran yang berisi informasi tentang varian shade bedak. Di bawah pola tersebut, terdapat logo Wardah yang dicetak dengan warna putih terang. Sementara itu, informasi seputar varian produk dan isi kemasan ditulis dengan huruf timbul berwarna biru tua. Agar kemasan makin cantik, di bagian paling bawah terdapat corak putih terang dengan pola bergelombang.

Baca juga:  Manfaat & Efek Samping Shampo BSY Noni Black Hair Magic

Untuk melindungi produk agar tidak sembarangan dibuka saat diletakkan di display toko, bagian atas kemasan dilengkapi dengan segel berupa stiker khusus dari Wardah. Setelah Anda membuka segel dan bagian atas karton, Anda akan menemukan bedak yang dikemas dalam wadah berbentuk bundar.

Kemasan bedak Wardah terbuat dari plastik sekaligus logam dengan kualitas premium, sehingga awet dan tidak mudah pecah. Wadah bedak dilengkapi dengan cermin bulat di bagian tutup. Untuk melindungi bedak agar tidak mengotori cermin, bagian atas bedak dilapisi oleh plastik khusus yang tipis.

Selain dilengkapi dengan cermin dan sekat, tempat bedak Lightening Two Way Cake membawa spons sebagai aplikator. Spons bedak Wardah memiliki permukaan yang halus dan lembut. Tekstur spons seperti ini akan membuat bedak mudah di-blend di kulit. Bagian bawah wadah bedak yang berupa bulatan isi bedak dapat dibongkar-pasang, sehingga mudah bagi Anda untuk melakukan refill.

Baca juga:  Tak Harus Mahal, Merek Concealer Ini Murah di Bawah Rp50 Ribu

Tekstur bedak Lightening Two Way Cake terbilang lembut dan halus. Meskipun begitu, produk ini tidak bisa dikategorikan dalam bedak yang ringan. Hal ini karena bedak cenderung bertekstur padat dan pigmented. Sehingga, bedak memiliki tingkat coverage yang bagus di kulit.

Varian Wardah Lightening Two Way Cake warna Golden Beige (sumber: prelo.co.id)

Varian Wardah Lightening Two Way Cake warna Golden Beige (sumber: prelo.co.id)

Warna golden beige yang dihasilkan diklaim mampu menutupi warna asli kulit Anda. Sehingga, warna kulit yang semula kusam atau pucat, akan lebih berwarna. Untuk warna golden beige sendiri, menurut review konsumen, bedak seolah dilengkapi dengan glitter yang lembut. Sehingga, membuat wajah sedikit berkilau saat terkena cahaya matahari.

Hasil akhir pemakaian bedak tergolong matte. Meskipun matte, bagi Anda yang memiliki kulit kering, tidak perlu khawatir. Hal ini karena bedak tidak akan membuat kulit menjadi semakin kering atau pecah-pecah. Kulit akan terjaga kelembapannya, halus, dan lembut sepanjang hari.

Baca juga:  Rekomendasi Produk Concealer Brand Lokal Harga Murah

Selain itu, konon bedak ini juga bisa membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan terlindung dari sinar matahari. Hal ini karena bedak dilengkapi dengan vitamin, mineral, dan SPF 15. Kadar SPF yang rendah, membuat kulit Anda tidak mudah terbakar sinar matahari saat berada di luar ruangan.

Dilansir dari Beauty Journal by Sociolla, bedak Wardah Lightening Two Way Cake telah telah memiliki klaim dari dermatologically tested dan non-comedogenic, sehingga aman dipakai di kulit yang berminyak atau sensitif. Selain itu, aroma bedak ini terbilang tidak menyengat. Sehingga, tidak akan membuat Anda merasa pusing atau mual.

Keunggulan lainnya, Wardah Lightening Two Way Cake diklaim bisa bertahan selama 12 jam. Sehingga, bedak ini cocok dipakai oleh Anda yang selalu ingin tampil cantik natural dalam berbagai acara.

[1] Novitri, Gita & Afriadi. 2016. Formulasi Sediaan Bedak Kompak Pati Bengkoang (Pachyrhizus erosus L) Sebagai Pencerah Kulit Wajah. Jurnal Dunia Farmasi, Vol. 1(1): 15-21.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: