Review Bedak Tabur Maybelline Fit Me Loose Finishing Powder

Bedak Tabur - www.idntimes.com Bedak Tabur - www.idntimes.com

Maybelline Fit Me! Loose Finishing Powder adalah dari Maybelline untuk hasil matte yang sesuai dengan . Bedak tabur inovasi terbaru dari Maybelline ini diciptakan khusus untuk kulit normal cenderung berminyak. Maybelline Fit Me! Loose Finishing Powder diklaim dapat meratakan warna kulit, sehingga hasil akhir atau finishing-nya terlihat lebih natural, kulit tampak tidak berpori, lebih tahan lama, dan bebas kilap hingga 12 jam.

bedak Maybelline Fit Me! Loose Finishing Powder mengandung komposisi beberapa bahan seperti Talc, Dimethicone, Silica, dan mungkin mengandung CI 77891 / Titanium Dioxide, CI 77491, CI 77492, CI 77499 / Iron Oxides. Di luar negeri sana, Maybelline Fit Me Loose Finishing Powder sebenarnya terdiri dari 8 pilihan shades warna, antara lain No. 30 Medium Deep, 05 Fair, 10 Fair Light, 15 Light, 20 Light Medium, 25 Medium, 35 Deep, hingga nomor 40 Dark.

Maybelline Fit Me Loose Finishing Powder - www.clairetalksbeauty.com

Maybelline Fit Me Loose Finishing Powder – www.clairetalksbeauty.com

Akan tetapi, yang masuk ke Indonesia biasanya hanya 4 shade saja, yakni 10 Fair Light, 15 Light, 20 Light Medium, dan 25 Medium. Shade warna lainnya kemungkinan sengaja tidak dimasukkan ke Indonesia karena kurang sesuai dengan warna kulit wanita Indonesia yang biasanya pada range kulit kuning langsat atau sawo matang.

Sesuai dengan klaimnya, Maybelline Fit Me! Loose Finishing Powder memang diperuntukkan sebagai sentuhan akhir setelah Anda mengaplikasikan foundation dan bedak padat. Tekstur Maybelline Fit Me! Loose Finishing Powder cenderung silky dan ringan. Cara penggunaan bedak Maybelline Fit Me! Loose Finishing Powder cukup sederhana dan hampir sama seperti bedak tabur pada umumnya.

Anda lebih disarankan untuk mengaplikasikan produk Maybelline Fit Me! Loose Finishing Powder menggunakan kuas bedak. Ambil produk, kemudian ketukan kuas terlebih dahulu secara perlahan supaya tidak ada bubuk yang terbuang percuma. Lalu sapukan secara lembut ke seluruh kulit wajah beserta leher Anda agar terlihat membaur dengan warna kulit.

Jika dibandingkan versi bedak padat seperti Maybelline Fit Me Set Smooth Powder, harga Maybelline Fit Me! Loose Finishing Powder memang terpaut lebih mahal, yakni Rp 175 ribuan di pasaran. Produk Maybelline Fit Me! Loose Finishing Powder biasanya dijual di counter-counter resmi Maybelline yang tersebar di pusat perbelanjaan maupun di sejumlah drugstore seperti Watsons atau Guardian.

Apabila kesulitan untuk menemukannya di counter Maybelline atau toko-toko kosmetik, Anda juga bisa membeli Maybelline Fit Me! Loose Finishing Powder secara online di berbagai situs e-commerce yang ada di Indonesia. Namun perlu Anda ingat bahwa harga Maybelline Fit Me! Loose Finishing Powder yang berlaku di setiap tempat kemungkinan bisa berbeda-beda.

Beralih ke review, secara tampilan Maybelline Fit Me! Loose Finishing Powder memang terlihat simpel namun cantik dan elegan dengan kemasan kotak yang terkesan kokoh. Namun menurut pendapat beberapa orang, kemasan Maybelline Fit Me! Loose Finishing Powder cenderung agak bulky alias besar, sehingga kurang praktis apabila dimasukkan dalam make-up pouch untuk dibawa-bawa bepergian.

Bedak Tabur - www.zetizen.com

Bedak Tabur – www.zetizen.com

Hal lain yang mungkin bisa dibilang sisi ‘minus’ dari packaging bedak Maybelline Fit Me! Loose Finishing Powder adalah tidak adanya puff atau spons seperti bedak tabur pada umumnya, sehingga pengguna tampaknya lebih disarankan menggunakan kuas atau puff pribadi. Kemudian kemasan bedak Maybelline Fit Me! Loose Finishing Powder ketika dibuka penutupnya tidak dilengkapi dengan adanya separator, pelapis, atau pemisah agar isi bedak tidak mudah berhamburan. Jadi sebaiknya Anda harus agak berhati-hati apabila hendak membuka tutup bedak ini setelah menyimpannya dalam tas atau pouch agar isi bedak tidak berhamburan keluar hingga mengenai baju Anda.

Maybelline Fit Me! Loose Finishing Powder sengaja dihadirkan sebagai pelengkap complexion usai Anda mengaplikasikan foundation atau BB cream dan concealer, tepatnya sebelum menggunakan powder blush, contour, atau bronzer. Beberapa pengguna biasanya menggunakan 2 shade warna sekaligus untuk di area wajah yang berbeda. Sebagai contoh, untuk shade 10 Fair Light bisa digunakan untuk set area bawah mata, dahi, dan hidung. Sedangkan shade 15 Light bisa dipulaskan di area pipi.

Walaupun punya beberapa pilihan warna, sebenarnya perbedaan saat menggunakan warna yang cenderung terang atau gelap mungkin tidak akan terlihat terlalu mencolok. Pasalnya warna yang diberikan oleh Maybelline Fit Me! Loose Finishing Powder hanya sedikit atau hampir natural. Poin plusnya, apabila Anda menggunakan Maybelline Fit Me! Loose Finishing Powder sebagai sentuhan akhir, kabarnya pengaplikasian blush on atau bronzer setelahnya akan jadi lebih mudah. Bahkan beberapa orang juga mengatakan jika make-up mereka jadi tampak lebih smooth berkat bantuan bedak ini.

Konsep utamanya yang merupakan bedak tabur memang tak bisa Anda harapkan untuk urusan coverage atau daya tutup. Namun beberapa review mengatakan jika pengaplikasian Maybelline Fit Me! Loose Finishing Powder bisa melengkapi sedikit coverage pada foundation dan concealer yang telah Anda gunakan sebelumnya. Jerawat atau beberapa noda yang terlihat kemerahan di kulit wajah Anda juga bisa sedikit tersamarkan dalam waktu yang cukup lama serta tidak mudah luntur jika menggunakan bedak tabur Maybelline ini sebagai finishing powder.

Hal berikutnya yang perlu Anda ketahui, bedak Maybelline Fit Me! Loose Finishing Powder hanya dapat mengontrol kilau, bukan sepenuhnya menahan minyak di wajah. Setelah penggunaan beberapa lama, yakni sekitar 3-4 jam biasanya beberapa area di wajah seperti T-zone akan tetap terlihat berminyak dan Anda masih perlu menggunakan blotting paper (kertas minyak) serta melakukan touch up agar riasan Anda kembali terlihat flawless.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: