Review Bedak Latulipe No 5

bedak, produk, nomor, 05, cocok, kulit, sawo, matang, shade, warna, tekstur, kemasan, jenis, normal, kering, berminyak, sensitif, spons, kaca, ukuran, abu-abu, putih, aksen, emas, ketahanan, jam, jerawat, formula Review Bedak Latulipe No 5 (stunnerstyle.com)

La Tulipe Cosmetiques diciptakan untuk memelihara kecantikan alami dan mempercantik setiap wanita yang mengenal produknya. Brand tersebut memiliki beberapa kategori produk. Salah satu yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia adalah kategori dekoratif, atau makeup.

Koleksi makeupnya tersedia mulai dari foundation, eyeshadow, eyeshadow base, blush on, maskara, eyeliner, lipstik, hingga bedak. Khusus untuk bedak, La Tulipe memiliki salah satu produk gabungan antara pelembap dengan foundation, yang diberi nama La Tulipe Two Function Cake. Harganya terbilang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 48 ribuan.

Brand tersebut menyediakan pilihan warna bedak yang disesuaikan dengan warna kulit. Untuk kulit sawo matang, bedak Two Function Cake La Tulipe no 05 dinilai cocok. Dengan berat produk 13 gram, dan bentuknya yang cukup kecil, bedak tersebut praktis untuk dibawa bepergian, karena tidak memakan banyak tempat.

Kandungan di dalam bedak tersebut antara lain Talk, Methydrogenpolysiloxan, Mica, Dimethiconol Stearate, Titanium Dioxide, Aluminum Hydroxide, Methicone, Dimethicone, CI 77491 (Iron Oxide Yellow), Zinc Stearate, CI 77491 (Iron Oxide Red), fragrance, CI 77499 (Iron Oxide Black), Methylparaben.

Produk tersebut dibungkus dengan kemasan kardus kotak sesuai ukuran bedak dengan dominan warna cenderung abu-abu terang dengan tulisan La Tulipe dan nama produk (Two Function Cake), dengan aksen warna emas dan putih.

Bentuk produk bedaknya sendiri terbilang cukup simpel, berbentuk bundar, dengan kemasan berwarna putih, dan ada aksen emas melingkar di perbatasan antara tutup dan bagian bawah bedak.

Ketika Anda buka, produk tersebut sudah dilengkapi dengan kaca dan juga spons untuk pengaplikasian. Produk bedak dan spons diletakkan terpisah sehingga membuat produk, baik spons dan bedaknya sendiri lebih higienis.

Menurut review, bedak tersebut memiliki kekurangan, yaitu sponsnya yang kurang lembut. Hal itu dinilai berpengaruh ketika pengaplikasian produk ke wajah. Dengan spons yang dirasa kurang lembut itu, konsumen merasa bedak menjadi menggumpal dan kurang rata, sehingga menyebabkan bedak menjadi susah untuk dibaurkan.

bedak, produk, nomor, 05, cocok, kulit, sawo, matang, shade, warna, tekstur, kemasan, jenis, normal, kering, berminyak, sensitif, spons, kaca, ukuran, abu-abu, putih, aksen, emas, ketahanan, jam, jerawat, formula

Bedak Latulipe No 5 (tokopedia.com)

Tekstur dari bedak La Tulipe itu sendiri terbilang cukup halus. Walaupun konsumen tidak menggunakan pelembap, tetapi produk tersebut tetap menempel pada kulit wajah dengan baik.  Pilihan warna nomor 05 dianggap cocok untuk pemilik kulit warna sawo matang.

Untuk kemampuannya menutupi kekurangan di wajah seperti bekas jerawat, dinilai cukup bagus. Kemungkinan, kemampuan menutupi tersebut akan menjadi jauh lebih baik ketika Anda menggunakannya dengan beberapa kali pemakaian. Tetapi, apabila Anda masih ingin terlihat lebih natural, cukup mengaplikasikan secara tipis-tipis saja.

Produk tersebut dianggap bisa bertahan selama kurang lebih 4 hingga 5 jam. Setelah kurang lebih 5 jam, Anda mungkin harus mengaplikasikan bedak kembali. Terlebih, jika Anda menggunakan bedak pada saat sedang ada kegiatan di luar ruangan. Supaya membuat tampilan menjadi lebih awet, Anda mungkin bisa menggunakan foundation terlebih dahulu.

Bedak nomor 05 dari La Tulipe itu juga dinilai bisa menahan minyak di wajah dengan cukup baik, terbukti dari ketahanannya selama kurang lebih 5 jam. Jika sudah dari 5 jam, mungkin Anda akan membutuhkan kertas minyak untuk menyerap minyak di wajah, atau memperbaiki tampilan dengan menggunakan bedak kembali.

Selain nomor 05, La Tulipe juga memiliki pilihan warna lainnya, seperti 08 yang warnanya dinilai lebih natural. Sedangkan, untuk nomor 05, seperti yang telah disebutkan di atas, dianggap cocok untuk kulit sawo matang.

Bagi pemilik kulit sawo matang, pemilihan bedak perlu diperhatikan, supaya Anda tidak salah pilih. Selain pemilihan warna, perlu juga memerhatikan kondisi kulit Anda sendiri. Berikut ini ada beberapa tips dalam pemilihan produk bedak untuk kulit sawo matang.

Kulit sawo matang dengan jenis kulit normal

Baca juga:  Model Jilbab & Busana Syari Serta Pilihan Warnanya Ala Risty Tagor

Bagi Anda yang memiliki tipe kulit normal, Anda mungkin akan lebih bersyukur, karena bisa menggunakan semua jenis bedak. Mulai dari pressed powder, loose powder, two way cake, hingga shimmering powder. Anda hanya perlu perhatikan shade atau warna bedaknya saja. Anda bisa memilih shade natural beige atau warna yang cocok dengan sawo matang.

bedak, produk, nomor, 05, cocok, kulit, sawo, matang, shade, warna, tekstur, kemasan, jenis, normal, kering, berminyak, sensitif, spons, kaca, ukuran, abu-abu, putih, aksen, emas, ketahanan, jam, jerawat, formula

Review Bedak Latulipe No 5 (wisegeek.com)

Kulit sawo matang dengan jenis kulit kering

Jika tipe kulit Anda cenderung kering, sebaiknya memilih pressed powder dengan formula yang mengandung pelembap di dalamnya. Pelembap ini bisa menjaga kulit agar tetap lembap dan mencegah makeup agar tidak pecah karena kulit kering. Jika tidak, jangan lupa gunakan pelembap terlebih dahulu sebelum menggunakan makeup agar kulit tidak kering ketika diaplikasikan bedak.

Kulit sawo matang dengan jenis kulit berminyak

Baca juga:  Glass Skin, Tren Baru Dalam Dunia Kecantikan

Jika Anda memiliki kulit berminyak, jenis bedak yang paling cocok adalah loose powder. Bedak tabur ini dinilai bisa menyerap minyak berlebih dan kilap pada kulit, sehingga kulit wajah akan tetap terlihat segar bebas minyak. Selain itu, formula bedak tabur juga lebih ringan dibanding jenis bedak lainnya, sehingga dianggap tidak akan menyumbat pori-pori wajah. Ketika memilih warna bedak, sebaiknya pilih shade atau warna satu tingkat lebih gelap dari warna kulit atau warna yang sama dengan foundation, karena kulit berminyak akan terlihat lebih mengkilap nantinya.

Kulit sawo matang dengan jenis kulit kombinasi

Jenis kulit ini memang memerlukan perawatan dengan usaha lebih untuk mengatasi kelebihan minyak dan kulit kering di area wajah. Untuk itu, Anda perlu menggunakan pelembap pada area wajah yang kering, dan hanya mengaplikasikan pelembap secara tipis di area T atau T zone sebelum menggunakan foundation atau BB cream. Lalu, pilihlah warna bedak yang natural dan mengikuti warna asli kulit.

Kulit sawo matang dengan jenis kulit sensitif

Baca juga:  Tips Memakai Bedak Wardah Exclusive Two Way Cake Shade No 3 Untuk Kulit Sawo Matang

Sementara, untuk Anda yang memiliki jenis kulit sensitif, sebaiknya perlu lebih berhati-hati ketika memilih bedak dan benar-benar teliti memilih formula yang tidak akan membuat iritasi kulit. Lalu, sebaiknya pilih bedak dengan formula yang lightweight. Untuk masalah warna bedak, Anda bisa memilih shade bedak yang sesuai dengan warna kulitmu.

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: