Review Alas Bedak Murah Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation

Alas Bedak - life.idntimes.com

Memulas wajah dengan foundation memang bisa membuat tampilan riasan Anda terkesan lebih fresh dan tahan lama. Ada beberapa foundation di pasaran yang cukup recommended, misalnya seperti Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation. Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation diklaim sebagai keajaiban make-up yang diformulasikan secara khusus untuk wanita Indonesia yang tinggal di daerah tropis. Alas bedak atau foundation Simply Stay ini membantu memberikan nutrisi pada kulit wajah serta memberikan hasil akhir yang natural.

Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation menawarkan keunggulan dari segi bahan-bahannya yang diklaim alami. Dalam produk Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation disebut-sebut mengandung Curcuma Heyneana Root Extract yang berfungsi sebagai natural skin conditioning untuk menjaga kelembapan kulit wajah, menghaluskan kulit, sekaligus mencerahkan kulit wajah Anda.

Selain itu, di dalamnya juga terdapat Tocopheryl Acetat (Vitamin E) yang merupakan antioksidan alami untuk melindungi kulit wajah dari kerusakan oleh efek radikal bebas dan paparan sinar UV. Kemudian kandungan Octyl Methoxycinnamate di dalamnya juga bermanfaat sebagai UV filter atau tabir surya alami yang dapat melindungi wajah dari paparan sinar matahari (UV B).

Alas Bedak - rafabeauty.com

Alas Bedak – rafabeauty.com

Produk Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation terdiri dari 4 shades warna, yakni Pearly White, Smoothie Yellow, Caramel Latte, dan Sweet Choco. Untuk Anda yang memiliki kulit wajah cenderung fair atau putih, biasanya disarankan untuk menggunakan warna Pearly White. Shade Pearly White adalah pilihan warna paling cerah yang ditawarkan oleh Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation.

Namun jika Anda berkulit kuning langsat, maka warna yang tergolong tepat untuk kulit wajah dan leher Anda adalah shade Smoothie Yellow. Bagi yang berkulit sawo matang bisa mempertimbangkan untuk memakai shade Caramel Latte. Warna ini cenderung nude dan relatif netral bagi para wanita yang berkulit sawo matang. Lain lagi bagi Anda yang mempunyai kulit dengan warna agak gelap, maka Anda bisa memilih foundation dengan shade Sweet Choco.

Agar tidak salah dalam pemilihan warna foundation, Anda bisa bertanya pada Beauty Advisor (BA) Mustika Ratu sebelum hendak memutuskan warna mana yang ingin Anda beli. Anda biasanya juga diizinkan untuk mencoba tester Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation sebelum membeli. Nah, proses testing ini yang harus Anda perhatikan secara cermat.

Sebagian besar wanita biasanya mencoba foundation di bagian tangan, padahal warna tangan dan kulit wajah seseorang kerap kali berbeda. Karena produk yang Anda coba ini adalah foundation, maka lokasi yang tepat untuk mencobanya tentu saja di bagian wajah. Apabila Anda tak ingin terlalu berisiko memulaskannya di seluruh wajah, Anda bisa sedikit memulaskannya di bagian dagu ke bawah, arah leher.

Beberapa beauty blogger dan vlogger biasanya menggunakan trik tersebut agar warna foundation yang mereka beli nantinya tidak menimbulkan perbedaan warna yang terlalu mencolok antara kulit wajah dan leher. Sebab seperti yang Anda tahu, terkadang ada orang yang memiliki kulit leher lebih cerah dari kulit wajahnya, dan ada pula yang sebaliknya, lebih cerah bagian kulit wajah dibandingkan leher. Namun usahakan untuk menyamakan warna kulit leher dan wajah ketika mengaplikasikan foundation, termasuk produk Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation.

Komposisi Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation:

Aqua, Ethylhexyl Palmitate, Caprylic / Capric Triglyceride, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Polyglyceryl-4 Isostearate, Sorbitan Olivate, Hexyl Laurate, Allyl Methacrylates Crosspolymer, Curcuma Heyneana Root Extract, Cyclopentasiloxane, Imidazolidinyl Urea, Aluminum Hydroxide, Methicone, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Dimethicone / Methicone Copolymer, May contain: CI 77891, CI 77019, CI 77492, CI 7491, CI 77499.

Cara Pakai Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation:

Cara pemakaian Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation sama seperti foundation cair pada umumnya. Anda tinggal mengusapkan cairan produk secara merata pada wajah dan leher. Untuk mendapatkan hasil riasan yang sempurna, Anda juga disarankan untuk memakai seri produk basic make-up Simply Stay lainnya.

Review Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation:

Produk Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation terbilang sebagai salah satu foundie lokal yang harganya cukup murah. Di pasaran Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation dijual dengan harga sekitar Rp 21 ribuan. Daripada penasaran, seperti apa review Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation, yuk langsung saja kita membahas lebih detail seputar foundation besutan Mustika Ratu ini mulai dari kemasan hingga bagian dalamnya.

Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation dikemas dalam botol tube dengan tutup model pop-up. Kemasan semacam ini memang sudah umum dipakai untuk mengemas foundation karena terbilang praktis dan Anda tak perlu khawatir tutupnya akan hilang. Terlebih karena kemasan tubenya dari bahan plastik, Anda pun juga tak perlu takut akan pecah jika terjatuh.

Namun ada satu hal yang menurut review sebagian pengguna ternyata cukup mengganggu dari kemasan Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation. Tak lain adalah bagian lubang tempat keluarnya produk yang dinilai terlalu besar. Jadi jika Anda memasukkan ke dalam tas lalu tergencet dengan barang-barang lainnya, kemungkinan saat dibuka tutupnya nanti isi produk akan meluber ke mana-mana. Tapi hal ini memang bukan sesuatu yang mengejutkan, pasalnya tekstur foundation Simply Stay sendiri memang cenderung cair, sesuai namanya ‘liquid foundation’.

Dari segi desain, kemasan Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation memang terbilang standar dan tampaknya memang mengesankan produk ini diperuntukkan bagi wanita matang. Pasalnya Mustika Ratu mengemasnya dengan botol tube berwarna abu-abu dengan kombinasi warna gold dan hitam, sehingga terasa kurang catchy bagi kaum anak muda.

Alas Bedak - journal.sociolla.com

Alas Bedak – journal.sociolla.com

Meski demikian, pada kemasan Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation ini memuat berbagai informasi penting seperti deskripsi produk, cara pakai, komposisi, nomor POM, hingga label halal dari MUI di bagian belakang tube. Keterangan shade sendiri bisa Anda temukan pada stiker yang ditempel di tube.

Menurut sebagian konsumen, tekstur Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation memang terasa cair cenderung ‘watery’, sehingga cukup mudah dan ringan untuk diaplikasikan ke wajah. Poin plusnya, foundie ini pun mudah dibaurkan ke kulit wajah memakai jari tangan atau beauty tools layaknya brush (kuas) make-up maupun spons. Anda bisa memilih sendiri beauty tools mana yang kira-kira paling nyaman untuk mengaplikasikan Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation.

Dalam Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation juga mengandung fragrance atau wewangian, sehingga saat dipakai pun memunculkan aroma yang cukup lembut dan tidak terlalu mengganggu. Walaupun ada beberapa pilihan shades, rupanya rata-rata konsumen merasa kesulitan untuk menemukan warna foundie yang pas bagi kulit mereka.

Namun ternyata pada warna-warna tertentu seperti Pearly White yang mungkin terlihat terlalu cerah bagi orang lain nantinya ketika sudah diaplikasikan ke wajah akan berangsur tampak membaur dengan kulit wajah Anda dan hasil akhirnya pun cukup cantik. Nah, tipsnya jika Anda salah memilih foundation Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation dengan warna yang terlalu terang atau terlalu gelap, Anda bisa mengakalinya dengan penggunaan bedak.

Apabila foundie Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation yang sudah terlanjur Anda beli ternyata terlalu terang, Anda bisa mencoba mengaplikasikan bedak yang warnanya setingkat lebih gelap dari warna asli kulit Anda. Dan sebaliknya, bila foundie yang Anda beli ternyata terlalu gelap, Anda bisa memulaskan bedak dengan warna setingkat lebih terang. Dengan demikian tidak ada foundie yang terbuang dari meja rias Anda bukan?

Untuk urusan coverage atau daya tutup, Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation memiliki tingkat coverage light-medium, jadi relatif cocok untuk penggunaan sehari-hari bagi Anda yang tak ingin terlihat terlalu ‘menor’ ketika datang ke kantor atau ketika berangkat kuliah. Namun tentu saja, karena coveragenya tidak terlalu dahsyat, produk Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation dinilai kurang bisa menutupi noda-noda seperti flek, bekas jerawat, atau kemerahan di wajah.

Sedangkan untuk daya tahannya, Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation disebut-sebut hanya mampu bertahan sekitar 2-3 jam dan kurang mampu menahan minyak di wajah. Sehingga untuk Anda ang memiliki jenis kulit wajah berminyak sebaiknya bersiaplah untuk membawa blotting paper atau kertas minyak dan touch up ketika wajah mulai terlihat mengkilat.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: