Rekomendasi Produk Ponds Untuk Masalah Kulit Berminyak Dan Kusam

Wajah Berminyak - (Sumber: stylecraze.com) Wajah Berminyak - (Sumber: stylecraze.com)

Permasalahan kulit terdiri dari berbagai macam, beberapa di antaranya adalah kulit berminyak dan kusam. Penyebab kedua hal tersebut dapat berasal dari dalam maupun luar tubuh.

Cara mengatasi kedua permasalahan kulit di atas, mungkin akan berbeda. Kali ini akan dibahas mengenai cara mengatasi kulit berminyak. Anda perlu mengetahui penyebabnya terlebih dahulu, sehingga dapat menemukan produk yang tepat.

Sebagai salah satu merek produk perawatan wajah, Pond’s menyediakan beberapa produk yang memang dikhususkan mengatasi permasalahan kulit berminyak. Berikut ini akan dipaparkan mengenai penyebab kulit berminyak beserta cara pencegahannya.

Terlalu sering membersihkan wajah. Membersihkan wajah terlalu sering justru akan berdampak buruk bagi kulit wajah. Saat wajah dibersihkan, kelenjar minyak akan memproduksi minyak untuk melindungi lapisan kulit. Guna dari minyak pada wajah adalah untuk menyeimbangkan tekstur kulit yang menjadi kering saat dibersihkan.

White Beauty Facial Foam - (Sumber: buydeestore.com)

White Beauty Facial Foam – (Sumber: buydeestore.com)

Oleh karena itu, dalam sehari, sebaiknya Anda mencuci muka sebanyak 2 kali (maksimal) dalam sehari, yaitu pada saat pagi hari (akan beraktivitas) dan malam hari (menjelang tidur). Produk Ponds yang dapat digunakan adalah Pond’s Pimple Clear White Facial Foam, Clear Solution Facial Scrub, Flawless White Deep Whitening Facial Foam, White Beauty Facial Foam, dan White Beauty Sun Dullness Facial Scrub.

Cuci muka dengan air suam-suam kuku. Mencuci muka dengan air panas atau dingin dianggap dapat meluruhkan minyak alami di kulit. Hal ini dapat merusak keseimbangan kelembapan kulit, dan membuatnya terlalu kering. Oleh karena itu, Anda perlu menyeimbangkan dengan menggunakan air suam-suam kuku saat mencuci wajah, agar kulit wajah tidak terpicu untuk menghasilkan lebih banyak minyak.

Memilih pembersih dengan kandungan asam salisilat. Asam salisilat mengendalikan produksi sebum, membatasi pertumbuhan bakteri, dan mendorong penumpahan sel kulit mati. Kandungan tersebut juga dianggap dapat membersihkan sumbatan pada pori-pori kulit wajah. Hal ini mencegah peradangan kulit dan pembentukan berbagai jenis jerawat – blackheads, whiteheads, maupun jerawat.

Gunakan tisu pembersih pada saat siang hari. Saat kulit Anda menjadi lengket, kotor, dan berminyak saat beraktivitas, Anda dapat menggunakan tisu pembersih seperti Pond’s Cleaning Towellettes. Produk itu dianggap dapat menjadi solusi cepat agar menjaga kulit tetap segar, bersih, dan seimbang. Bahannya tidak terlalu keras atau kasar, sehingga diklaim cocok digunakan setiap hari.

Selalu menghapus makeup atau membersihkan wajah sebelum tidur. Setelah seharian terpapar, pori-porimu bisa tersumbat oleh sisa make-up, minyak berlebih, kotoran, debu dan bakteri. Pori-pori yang tersumbat bisa membentuk jerawat dan membuat kulit berminyak semakin parah.

Selanjutnya, adalah permasalahan kulit kusam. Kulit yang terlihat tidak segar, dapat membuat penampilan Anda menjadi tidak menarik. Sebelum menemukan produk dari Pond’s yang tepat, kenali dulu beberapa penyebabnya.

Baca juga:  Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit Dengan Cepat

Tidak melakukan cukup eksfoliasi. Berdasarkan penelitian dari Dr Kenneth Howe, seorang dermatologis di Wexler Dermatology, penyebab paling umum dari kulit kusam adalah kekeringan. Kulit kering harus mengelupas, sehingga menghasilkan kulit yang segar dan cerah.

Oleh karena itu, untuk mengelupas kulit, khususnya kulit mati, perlu dilakukan eksfoliasi. Eksfoliasi juga dapat membuat kulit menyerap lebih baik produk yang diaplikasikan pada kulit. Jadi, Anda tidak perlu heran jika mendapatkan hasil lebih maksimal dari produk yang selama ini digunakan, setelah melakukan eksfoliasi.

Kurang kelembapan. Ketika Anda telah melakukan eksfoliasi, setelah itu, kulit memerlukan kelembapan. Proses ini terjadi pada lapisan mikroskopis, lapisan yang biasanya mengalami keretakan atau biasa Anda sebut sebagai kusam. Dengan menggunakan pelembap, Anda mengisi celah yang ada dengan lipid atau lemak alami kulit, sehingga menghilangkan kesenjangan antar sel kulit dan membuat permukaan kulit menjadi halus dan tampak bersinar.

Tidak cukup minum air putih. Jika Anda dehidrasi, itu juga pasti mempengaruhi kulit. Dehidrasi dapat menurunkan volume aliran darah ke kulit, sehingga menjadikannya tampak kusam. Dehidrasi juga mempengaruhi cara Anda memakai kosmetik. Sebagian besar sel kulit terdiri dari air, sehingga mereka dapat bekerja paling baik dalam kulit yang terhidrasi.

Cukup Minum Air - (Sumber: maaandco.com)

Cukup Minum Air – (Sumber: maaandco.com)

Stres. Ketika berbicara tentang stres, itu juga memiliki pengaruh besar terhadap kulit Anda. Stres menyebabkan peningkatan kortisol, yang mempengaruhi aliran darah ke kulit dan memperbaiki kulit. Rasa marah, frustrasi, kecewa, apapun bentuknya, ia dapat menjadi pembatas antara Anda dan kulit bersinar yang diinginkan.

Setelah mengetahui beberapa penyebabnya, kini Anda dapat memilih produk dari Pond’s yang dapat membantu dalam mengatasi masalah kulit kusam. Dimulai dari produk pembersih, Anda dapat menggunakan Pond’s White Beauty Facial Foam yang mengandung Vitamin B3 untuk menutrisi kulit sambil meremajakannya dalam waktu bersamaan. Facial Foam ini menghilangkan kotoran dari dalam untuk mencerahkan kulitmu secara efektif di permukaan kulit.

Kemudian, produk exfoliate (eksofiliasi). Anda dapat menggunakan Pond’s White Beauty Sun Dullness Facial Scrub yang diformulasikan dengan butiran TanSolve untuk melakukan scrub dengan lembut, menghilangkan sel kulit mati di permukaan, dan memberikan kulit yang terlihat lebih bersih dan cerah.

Sedangkan untuk pelembab, produk yang bisa digunakan yaitu Pond’s White Beauty Day Cream Advanced. Produk ini diformulasikan dengan Pro-Vitamin B3 dan diperkaya dengan SPF 15.

Formula ini terserap ke dalam untuk mencerahkan jutaan sel yang gelap dan rusak di pusatnya, sambil melindungi kulit. Klaimnya, kulit akan terlihat cerah dengan permukaan halus dan seperti memakai bedak (powder finish).

Produk yang juga berfungsi sebagai pelembap lainnya dari Pond’s bagi kulit kusam adalah Pond’s Flawless White Lightening Day Cream with SPF 18 PA++, yang dilengkapi dengan perlindungan dari sinar UV.

Produk tersebut diciptakan dengan formula GenActiv. Day cream ini juga mengandung VAO-B3 complex dan Stearic Acid yang membantu mengurangi kerusakan di dalam kulitmu, sambil memperbaiki warna kulitmu di permukaan.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: