Rekomendasi Produk Pelembab Wajah Untuk Kulit Kering Dan Berjerawat

kulit, wajah, kering, ditandai, pori-pori, kecil, produksi, minyak, sebum, sedikit, dapat, berjerawat, rekomendasi, cocok, untuk, dan, Clinique, Kiehl’s, Wardah, Pond’s, Bioaqua, klinis, teruji, non, comedogenic, iritasi, amanWajah kering dan berjerawat (rd.com)

Memiliki kulit wajah yang kering biasanya ditandai dengan pori-pori wajah yang kecil, produksi minyak/sebum yang lebih sedikit, kulit tampak kusam, mengelupas, dan mudah timbul keriput.

Namun, perlu dibedakan antara kulit kering (kurang kandungan minyak/sebum) dengan kulit yang dehidrasi (kurang kandungan air). Kulit kering tetap dapat berjerawat. Penyebabnya antara lain kurangnya kandungan air pada kulit (dehidrasi) dan walaupun nampak kering, tetapi kandungan minyak atau sebum pada kulit tetap ada dan dapat memicu timbulnya jerawat.

Untuk merawatnya, ada beberapa anjuran yang dapat dilakukan, di antaranya:

  • Membersihkan wajah 2 (dua) kali sehari dengan air hangat dan pembersih wajah yang mengandung formula oil-free. Sebaiknya hindari menggunakan air yang terlalu panas karena dapat membuat kulit menjadi kering. Air hangat (suam-suam kuku) adalah pilihan yang terbaik.
  • Menggunakan pelembap wajah yang berbahan dasar air (water based). Apabila kulit masih terasa kering, dapat mengaplikasikan pelembap dua kali sehari.
  • Sebaiknya pilih kosmetik yang mengandung formula bebas minyak dan bersifat non-comedogenic.
  • Biasakan membersihkan sisa kosmetik (pelembab, bedak, dan lainnya) secara rutin, terutama ketika sebelum tidur pada saat malam hari.
  • Minum air putih yang cukup untuk mencegah dehidrasi pada kulit, serta menjaga kekenyalan kulit.
  • Tidur yang cukup akan membantu menjaga kesehatan dan kesegaran kulit.

Kulit kering cenderung berhubungan erat dengan pelembap. Kebiasaan menggunakan pelembap, dianggap akan membantu untuk mengatasi kulit yang kering. Dengan begitu, akan membantu juga mengatasi wajah berjerawat.

Anda dapat menggunakan pelembap yang non-comedogenic dan bebas minyak. Jika kulit Anda kering, bisa juga memilih pelembap dengan bahan dasar petrolatum, yang lebih awet di kulit dan dinilai efektif mencegah air menguap dari kulit Anda.

Penggunaan pelembap dapat dilakukan setelah selesai mencuci muka. Setelah menggunakan pelembap, lalu dilanjutkan dengan produk atau obat jerawat. Agar lebih maksimal, imbangi dengan mengonsumsi buah, sayur, dan juga air putih.

kulit, wajah, kering, ditandai, pori-pori, kecil, produksi, minyak, sebum, sedikit, dapat, berjerawat, rekomendasi, cocok, untuk, dan, Clinique, Kiehl’s, Wardah, Pond’s, Bioaqua, klinis, teruji, non, comedogenic, iritasi, aman

Aplikasi pelembap wajah (rd.com)

Beberapa produk pelembap yang beredar di pasaran, bisa menjadi pilihan Anda. Berikut ini ada rekomendasi pelembap wajah yang mungkin cocok digunakan untuk kulit kering dan berjerawat, yaitu:

Clinique Dramatically Different Moisturizing Lotion

Baca juga:  Bisakah Puasa Membantu Anda Menurunkan Berat Badan? Apakah Cara Itu Lebih Sehat?

Clinique menawarkan merk pelembap wajah untuk kulit kering yang sangat bagus. Clinique Dramatically Different Moisturizing Lotion tidak hanya bagus untuk jenis kulit kering, tetapi juga bagus untuk kulit kombinasi. Pelembap harian ini akan senatiasa memberi kelembapan ekstra untuk kulit Anda.

Walau bentuknya seperti lotion, tetapi produk ini tidak lengket di kulit. Clinique Dramatically Different Moisturizing Lotion akan membuat kulit menjadi lebih halus, kenyal, dan tampak memancarkan cahaya alami wajah.

Kiehl’s Ultra Facial Cream

Produk pelembap dari Kiehl’s tersebut dinilai efektif dalam menjaga kelembapan kulit selama 24 jam. Selain itu, Kiehl’s Ultra Facial Cream dapat memperbaiki kulit kering dan kasar dengan waktu yang relatif cepat.

Wardah Purifying Moisturizer Gel

Tekstur dari produk tersebut berupa gel. Gel pelembap tersebut dianggap dapat menyejukkan wajah dan membuatnya tampak lebih segar. Pelembap ini juga menutrisi kulit karena mengandung Ekstrak Chamomile, Pro Vitamin B5, dan Vitamin E.

Erha 8 Moisturizer for Very Dry Skin

Baca juga:  Proses Suntik Filler, Bahan, Prosedur, dan Risiko Efek Sampingnya

Melalui Erha 8 Moisturizer for Very Dry Skin, Erha menghadirkan pelembap dengan formula khusus untuk kulit kering dan sensitif. Jadi, pelembap ini tidak akan terasa perih di kulit wajah.

Di dalamnya terdapat kandungan sun protector sebagai pelindung kulit dari paparan sinar matahari. Sehingga, di samping melindungi kulit, produk dari Erha itu juga dapat melembapkan kulit wajah.

L’OCCITANE Angelica Hydration Cream

Pelembap dari brand high end tersebut terbuat dari angelica organik yang berasal dari Drome, Prancis. Pelembap ini memberikan efek halus dan segar. Sesuai dengan namanya, pelembap ini akan membantu proses hidrasi kulit wajah, terutama pada pemilik jenis kulit kering.

Angelica Hydration Cream bekerja untuk melembapkan dan merevitalisasi kulit. Ramuan dalam pelembap ini bekerja untuk mengembalikan kelembapan alami kulit wajah dengan cara memberikan stimulasi aquaporin.

kulit, wajah, kering, ditandai, pori-pori, kecil, produksi, minyak, sebum, sedikit, dapat, berjerawat, rekomendasi, cocok, untuk, dan, Clinique, Kiehl’s, Wardah, Pond’s, Bioaqua, klinis, teruji, non, comedogenic, iritasi, aman

Pelembap wajah (nmbreakthrough.org)

St. Ives Timeless Skin Collagen Elastin Moisturizer

Pelembap tersebut dipercaya kaya akan kandungan kolagen. St. Ives Timeless Skin Collagen Elastin Moisturizer memiliki kandungan collagen dan elastin protein untuk membuat kulit lebih lembut, halus, dan tampak mulus. Sementara itu, kandungan pelembab alami di dalam produk ini berasal dari sunflower oil. Pelembap ini bekerja dengan cara menghidrasi kulit wajah agar terlihat lebih segar dan bersinar.

Pond’s Age Miracle Cell Regen Day Cream

Baca juga:  Review Bedak Tabur Maybelline Fit Me Loose Finishing Powder

Pelembap tersebut diformulasikan untuk bekerja ke dalam sel kulit wajah. Manfaat yang didapatkan antara lain menghaluskan kulit wajah, mengurangi kerutan dan garis halus, serta menyamarkan noda hitam.

Kandungan SPF 15/PA+++ pada pelembap dari Pond’s tersebut dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV. Pond’s mengklaim bahwa pelembab Age Miracle Cell Regen Day Cream ini mampu membuat kulit wajah terlihat 10 tahun lebih muda dari usia Anda.

CeraVe Moisturizing Cream

Pelembap ini diperkaya dengan ceramides dan bahan-bahan penting lainnya yang bermanfaat untuk melembapkan dan menutrisi kulit wajah. Tidak hanya itu saja, produk ini turut dipatenkan dengan formula Multivescular Emulsion untuk membantu mempertahankan pelindung alami kulit.

Pelembab tersebut yang bersifat non-comedogenic ini sudah diuji secara dermatologist dan tidak menyebabkan iritasi. Hal itu menjadikan pelembap CeraVe tersebut dinilai aman untuk kulit berjerawat.

Bioaqua Fountain Spray Moisturizing Oil Skin Care Spray

Produk tersebut diperkaya dengan Moisturizing Oil untuk memberi kelembapan ekstra pada kulit Anda. Perawatan dengan pelembap ini dinilai tidak memberikan efek samping. Produk tersebut tidak hanya aman digunakan untuk kulit kering, tetapi juga kulit sensitif.

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: