Rekomendasi Produk Lotion yang Bagus untuk Bayi Kulit Kering

Lotion untuk Bayi Kulit Kering Lotion untuk Bayi Kulit Kering

Bayi memang umumnya terlahir ke dunia dengan yang masih sangat sensitif. Oleh sebab itu perlakuan terhadap bayi yang baru saja lahir pun tidak bisa sembarangan, demikian pula dengan -produk yang dipakai. Mulai dari shampoo, sabun mandi, hingga lotion pun dianjurkan untuk menggunakan yang memang dikhususkan untuk bayi dan anak-anak. Pasalnya -produk bayi biasanya sudah diformulasikan agar tidak menimbulkan iritasi atau alergi di kulit bayi.

Lantas bagaimana jika kulit bayi Anda ternyata cukup kering? Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ternyata kulit bayi Anda kering, yang pertama tentu saja kurangi penggunaan air mandi yang terlalu panas. Sebaiknya gunakan air yang hangatnya suam-suam kuku saja agar kulit bayi tetap terjaga kelembapannya. Selain itu, gunakan pakaian yang berbahan katun lembut, sehingga bisa menyerap keringat. Anda juga bisa memanfaatkan produk-produk yang tersedia di pasaran, baik baby cream atau lotion.

Lotion Bayi

Lotion Bayi

Untuk produk lotion bayi biasanya ada yang dikhususkan hanya untuk wajah atau tubuh saja, dan ada pula yang bisa digunakan untuk muka dan badan. Berikut ini rekomendasi lotion yang cocok untuk bayi kulit kering.

Merek Lotion yang Bagus untuk Bayi Kulit Kering

Zwitsal Baby Lotion Classic
Lotion khusus bayi produksi Zwitsal ini diklaim terbuat dari bunga Canola untuk menjadikan kulit buah hari Anda lebih sehat dengan aroma wangi yang segar sepanjang hari. Ekstra bunga canola dalam Zwitsal Baby Lotion Classic berfungsi sebagai pelembab alami agar kulit bayi Anda tidak kering. Selain itu, Zwitsal Baby Lotion Classic juga disebut-sebut telah teruji hypoallergenic, sehingga relatif aman untuk kulit bayi yang cenderung sensitif. Zwitsal Baby Lotion Classic tersedia dalam beberapa , yakni botol kecil 100 ml yang dijual dengan harga Rp 14.100 dan kemasan 200 ml yang harganya Rp 21.700 per botol.

Pigeon Baby Lotion
Pigeon Baby Lotion adalah losion yang diformulasikan untuk menjaga dan melindungi kelembapan kulit bayi. Dalam produk Pigeon Baby Lotion mengandung pelembab alami jojoba oil dan chamomile yang diklaim dapat melembapkan dan membantu mencegah terjadinya iritasi ringan pada kulit bayi, serta menjaga kulit bayi tetap halus, lembut, terasa segar, dan harum. Wangi segar pada lotion yang tidak memiliki kandungan bahan pewarna ini disebut-sebut berasal dari parfum khusus yang telah lulus uji standar oleh International Fragrance Association (IFRA), sehingga relatif aman untuk penggunaan rutin setiap hari pada kulit bayi. Di pasaran Pigeon Baby Lotion dijual dengan harga antara Rp 14-17 ribuan.

Cetaphil Baby Daily Lotion with Shea Butter
Produk Cetaphil Baby Daily Lotion with Shea Butter memang lotion yang harganya relatif lebih mahal dari merek-merek lain yang telah disebutkan. Di pasaran harga Cetaphil Baby Daily Lotion with Shea Butter berkisar Rp 199.900 per botol ukuran 400 ml. Cetaphil Baby Daily Lotion with Shea Butter diklaim mengandung minyak biji matahari, minyak kedelai, dan shea butter untuk menjaga kelembapan alami kulit. Selain itu, kandungan glycerin dan panthenol di dalamnya juga penting untuk membangun emollient yang bisa menguatkan lapisan pelindung kulit. Produk ini diklaim membantu menyatukan sel kulit untuk membantu perbaikan lapisan pelindung kulit, sehingga terjaga kelembapannya dan terlindungi.

Sebamed Baby Lotion
Sebamed Baby Lotion termasuk produk khusus bayi yang dirancang untuk melindungi kulit bayi dari kekeringan. Produk besutan Sebamed yang sudah termasyhur ini diklaim mampu memberikan kelembapan yang cepat tanpa meninggalkan bekas lengket atau berminyak karena formulanya yang cepat meresap ke dalam kulit, sehingga disebut-sebut cocok diaplikasikan pada bayi yang aktif. Produk yang dijual mulai harga Rp 102.500 ini diklaim mempunyai pH 5.5 atau tingkat keasaman yang sama seperti kulit bayi, sehingga bisa menjaga kulit bayi Anda tetap lembut dan terhindar dari iritasi.

Lotion yang Bagus untuk Bayi

Lotion yang Bagus untuk Bayi

Mustela Hydra Bebe Baby Body Lotion
Mustela Hydra Bebe Baby Body Lotion termasuk produk lotion yang cukup bagus untuk bayi kulit kering. Produk seharga mulai Rp 139 ribuan per botol ini diklaim secara khusus diformulasikan untuk digunakan sejak bayi baru lahir. Di dalamnya memiliki kandungan vegetal oil dan vitamin E maupun vitamin F yang mampu melembapkan kulit secara instan untuk jangka waktu yang lama, serta kandungan shea butter yang disebut-sebut dapat membuat kulit menjadi lebih kenyal, lembut, dan halus dengan sempurna. Formula baru yang diperkaya dengan bahan Avocado Perseose juga dapat memperkuat pelindung kulit dan mempertahankan sumber daya selnya.

Pure Baby Lotion
Berikutnya ada Purebaby Lotion. Losion khusus bayi ini adalah lotion perawatan kulit tubuh secara menyeluruh untuk bayi baru lahir dengan triple action (menutrisi, meregenerasi, menyejukkan) kulit, sehingga diklaim cocok untuk kulit normal. Kandungan Triple Action Moisturizer pada Pure Baby Lotion diklaim mampu membantu menjaga kelembapan, kelembutan, meregenerasi, dan menyejukkan kulit. Pure Baby Lotion mengandung Extra Cocoa Butter yang berfungsi sebagai antioksidan dan moisturizer untuk merawat kelembutan kulit bayi, Sun Flower Seed Oil bermanfaat sebagai antioksidan dan membantu proses regenerasi kulit, serta Aloe Vera sebagai anti inflamasi alami yang memberikan efek sejuk di kulit. Produk satu ini dijual dengan harga mulai Rp 85 ribuan di sejumlah pusat perbelanjaan.

Apabila buah hati Anda telah menggunakan salah satu produk lotion yang diklaim cocok untuk mengatasi kulit bayi kering namun tidak membuahkan hasil yang memuaskan, ada baiknya jika Anda berkonsultasi dengan dokter. Pasalnya tidak semua bayi menunjukkan reaksi yang positif setelah menggunakan produk-produk tertentu.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: