Rekomendasi Produk Exfoliating Lokal yang Bagus & Ramah di Kantong

Aplikasi krim wajah Ilustrasi: krim exfoliasi wajah (sumber: bustle.com)

Beberapa orang mungkin menganggap membersihkan wajah dengan cleanser dan sabun muka saja sudah cukup. Padahal sesekali kita juga perlu melakukan exfoliation dengan bantuan exfoliating. Exfoliation sendiri adalah proses pengelupasan kulit dengan menggunakan scrub. Berbeda dari membersihkan wajah dengan facial foam, exfoliation memang tidak disarankan dilakukan terlalu sering, setidaknya Anda dapat menggunakan exfoliation antara 1-2 kali dalam seminggu.

Exfoliation dianggap memiliki sejumlah manfaat untuk kulit Anda, antara lain dapat membuat lebih , membantu melawan tanda-tanda dini, membantu mengatasi masalah jerawat, mencerahkan kulit wajah, hingga membantu produk kulit agar dapat bekerja lebih baik. Saat ini sudah banyak produk exfoliating bagus yang beredar di pasaran, mulai dari produk buatan brand internasional hingga produk-produk lokal. Berikut ini daftar merk produk exfoliating lokal di pasaran yang harganya ramah di kantong.

Purbasari Face Scrub

Bukan hanya lulur untuk badan, Purbasari rupanya juga memiliki produk untuk eksfoliasi wajah, yakni Purbasari Face Scrub. Purbasari Face Scrub terdiri dari 3 , yaitu Green Tea, Aloe Vera, dan Cucumber. Ketiga exfoliator ini diperkaya rice extract yang diklaim memiliki kandungan zat oryzanol yang dapat membantu menghambat pembentukan pigmen melanin kulit agar kulit tampak lebih cerah. Di samping itu, butiran scrubnya juga dinilai dapat membersihkan komedo dengan lembut, mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Produk Purbasari Face Scrub dijual dengan harga yang relatif terjangkau, hanya sekitar Rp 15 ribuan saja.

Purbasari Face Scrub

Purbasari Face Scrub (instagram: @purbasari_indonesia)

Emina Face Scrub

Terkenal dengan packaging-nya yang selalu bernuansa girly dan imut, Emina juga menghadirkan produk exfoliating yang berkualitas. Ada 2 varian face scrub dari brand lokal satu ini, yakni Sugar Rush Face Scrub yang berbahan dasar gula dan olive oil. Scrub satu ini teksturnya agak kasar dengan butiran gula yang berukuran cukup besar. Tetapi setelah digosokkan ke wajah, maka butiran gula tersebut akan luruh dan jadi lebih lembut. Varian kedua adalah Apricot Jam Face Scrub yang aromanya khas buah-buahan. Harga Emina Face Scrub pun murah, Rp 26 ribuan saja.

Emina Face Scrub Sugar Rush & Apricot Jam

Emina Face Scrub Sugar Rush & Apricot Jam (sumber: carousell.co.id)

Mustika Ratu Peeling Mundisari

Selanjutnya ada Mustika Ratu Peeling Mundisari, produk exfoliating lokal seharga Rp 16 ribuan saja per tube. Produk besutan Mustika Ratu ini diklaim terbuat dari Sari Daun Kemuning (Murrayae Folium) dan serbuk temugiring yang berguna untuk menyamarkan noda hitam pada kulit wajah untuk membuat kulit menjadi lebih dan segar.

Mustika Ratu Peeling Mundisari

Mustika Ratu Peeling Mundisari (sumber: Bukalapak)

Mustika Ratu Face Peeling Gel

Masih dari Mustika Ratu, Anda juga bisa mencoba produk eksfoliator Mustika Ratu Face Peeling Gel Green Tea. Produk satu ini harganya juga ramah di kantong, hanya dibanderol Rp 15 ribuan saja per tube dan sangat mudah ditemui di sejumlah minimarket atau pusat perbelanjaan. Mustika Ratu Face Peeling Gel Green Tea mengandung ekstrak green tea yang diperkaya dengan zat antioksidan dan vitamin E dengan ekstrak aloe vera untuk membantu melembapkan dan menghaluskan kulit. Selain varian Green Tea, ada juga varian Lemon yang aromanya segar khas buah Lemon. Butiran scrubnya dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati agar kulit terasa lebih lembut. Khusus varian lemon memiliki manfaat ekstra untuk membantu mencerahkan kulit.

Mustika Ratu Face Peeling Gel

Mustika Ratu Face Peeling Gel (sumber: fimela.com)

Wardah Facial Scrub

Wardah memiliki produk Lightening Facial Scrub atau Essential Facial Scrub yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati tanpa membuat kulit Anda kering. Untuk Anda yang memiliki masalah dengan jerawat, Anda bisa mencoba Acne Gentle Scrub yang akan membersihkan pori-pori secara mendalam dan dilengkapi dengan oil control. Jika Anda memiliki masalah kulit yang tampak kusam karena sering berkutat dengan polusi, Wardah menawarkan White Secret Exfoliating Scrub yang diperkaya Advanced-White Specific System untuk mencerahkan wajah.

Wardah Lightening Facial Scrub & Essential Facial Scrub

Wardah Lightening Facial Scrub & Essential Facial Scrub (sumber: shopee.co.id)

Mineral Botanica Peeling

Merek lokal satu ini ternyata juga mempunyai produk skincare bertajuk Mineral Botanica Peeling Cream. Harganya hanya dibanderol Rp 20 ribuan saja di pasaran. Peeling dengan tekstur krim ini diklaim cukup lembut di wajah dan bisa mengangkat kotoran maupun minyak berlebih, sehingga relatif cocok dipakai oleh Anda yang memiliki jenis kulit berminyak.

Mineral Botanica Peeling Cream

Mineral Botanica Peeling Cream (flickr: mineral botanica cosmetic)

La Tulipe Peeling Cream

Nah, bila Anda memiliki jenis kulit cenderung berjerawat alias acne prone, Anda mungkin bisa mempertimbangkan penggunaan produk La Tulipe Peeling Cream. La Tulipe Peeling Cream dijual seharga Rp 20 ribuan. Di dalam produk La Tulipe Peeling Cream diklaim mengandung sulfur yang berfungsi sebagai antiseptik, sehingga cocok untuk kulit yang berjerawat. Selain itu, La Tulipe Peeling Cream juga diklaim berfungsi membuat kulit menjadi lebih cerah dan .

La Tulipe Peeling Cream

La Tulipe Peeling Cream (sumber: shopee.co.id)

Mineral Botanica Facial Scrub

Selain peeling cream, Mineral Botanica juga memiliki produk face scrub yang diklaim ampuh untuk membersihkan kulit wajah Anda secara keseluruhan. Dalam Mineral Botanica Facial Scrub terdapat butiran-butiran scrub halus yang diklaim bisa mengangkat kotoran dan sisa make-up serta membuat wajah Anda terasa lebih segar. Produk Mineral Botanica Facial Scrub mengandung ekstrak licorice yang dapat membantu mencerahkan wajah dan aloe vera untuk menjaga kelembapan kulit.

Mineral Botanica Facial Scrub

Mineral Botanica Facial Scrub (sumber: reistilldoll.com)

Sebelum menggunakan produk exfoliating, pastikan jika wajah Anda tidak dalam kondisi sedang berjerawat. Pasalnya mengeksfoliasi kulit ketika kulit sedang berjerawat justru akan berpotensi melukai kulit Anda dan membuat jerawat semakin meradang. Anda bisa mulai menggunakan produk exfoliating ketika jerawat sudah kempes agar bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang tersisa di permukaan kulit wajah Anda.

Deskripsi: Saat ini sudah banyak produk exfoliating bagus yang beredar di pasaran, mulai dari produk buatan brand internasional hingga produk-produk eksfoliasi lokal. Berikut ini daftar rekomendasi merk produk exfoliating lokal di pasaran yang harganya ramah di kantong.

Keywords:

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: