Rekomendasi Produk Dari Garnier Untuk Masalah Jerawat dan Bekas Jerawat

Wajah Berjerawat - (Sumber: photoshopessentials.com)Wajah Berjerawat - (Sumber: photoshopessentials.com)

Jerawat terbentuk jika bakteri bereaksi terhadap sumbatan kotoran serta minyak berlebih dan menjadi jerawat. Tidak semua bakteri adalah bakteri jahat. Faktanya, tubuh kita hidup berdampingan dengan triliunan mikroba dan organisme bersel tunggal dalam damai. Mereka tidak akan mengganggu jika perlindungan kulit kita sehat.

Tetapi, ketika perlindungan kulit Anda tidak optimal, menjadikannya rentan terhadap bakteri berbahaya. Bakteri di permukaan kulit, p.acne, bereaksi dengan sebum berlebihan yang dihasilkan kelenjar sebaceous dan dapat menjadi jerawat.

Pori-pori yang tersumbat terinfeksi dengan bakteri, dapat membengkak dan membentuk jerawat. Pembengkakkan ini disebabkan oleh cairan yang terperangkap dalam kulit. Lalu, jerawat akan membesar dan membentuk titik-titik yang berwarna putih, merah, atau kuning permukaan kulitmu.

Ada beberapa faktor yang dapat memicu atau meningkatkan risiko seseorang mengalami jerawat, di antaranya:

  • Perubahan hormon. Diperkirakan bahwa jerawat yang terjadi pada orang-orang dewasa disebabkan oleh perubahan kadar hormon. Delapan dari sepuluh kasus jerawat pada orang dewasa, terjadi pada wanita. Hal ini dikarenakan wanita lebih sering mengalami perubahan hormon pada masa-masa tertentu, yaitu ketika menstruasi dan kehamilan. Jerawat kerap muncul pada sebagian wanita menjelang periode menstruasi. Sedangkan pada wanita hamil, jerawat biasa muncul pada tiga bulan pertama kehamilan. Bagi wanita yang mengalami kondisi yang disebut sindrom ovarium polikistik, selain munculnya jerawat, naiknya berat badan serta munculnya kista kecil di dalam ovarium juga bisa terjadi.
  • Masa pubertas. Hal ini biasanya dialami oleh remaja. Pada masa pubertas, produksi sebum oleh kelenjar minyak akan meningkat seiring dengan tingginya produksi hormon testosteron. Dan terkadang, produksi sebum tersebut melebihi kuantitas yang dibutuhkan oleh kulit.
  • Efek samping penggunaan kosmetik.
  • Iritasi akibat benda yang dikenakan. Bintik jerawat juga bisa muncul akibat gesekan atau tekanan dari material yang kita pakai terhadap kulit secara terus-menerus. Contohnya bintik yang muncul di kening akibat terlalu sering mengenakan ikat kepala dan bintik di punggung akibat rutin memakai ransel.
  • Kecanduan merokok.
  • Stres.
  • Efek samping obat-obatan. Hal ini biasanya terjadi pada penggunaan obat lihium, steroid, dan antiepilepsi. Suplemen vitamins B2, B6, dan B12 juga dapat menyebabkan efek samping berupa jerawat.
  • Keturunan. Jika kita memiliki orang tua yang pernah yang bermasalah dengan jerawat, maka kita berisiko besar mengalami hal yang sama. Bahkan tingkat keparahan jerawat bisa saja lebih tinggi terutama sebelum memasuki usia dewasa. Selain itu, apabila orang tua kita masih memiliki masalah dengan jerawat, maka kita juga berisiko mengalami hal yang sama meski sudah memasuki usia dewasa.

Untuk merawat kulit yang sedang berjerawat, Anda perlu melakukan rangkaian perawatan dengan memilih produk khusus untuk permasalahan jerawat (acne) dan bekas jerawat. Salah satu brand yang menyediakan produk khusus acne adalah Garnier.

Baca juga:  Review Produk BB Cream Maybelline Indonesia

Beberapa produk yang dapat Anda pilih di antaranya Garnier Pure Active 12 in 1 Acne Care Whitening Cream, Acno Fight Wasabi Foam, Garnier Pure Active 12 in 1 Multi Action Foam, Garnier Pure Active 12 in 1 Multi Action Scrub, dan Garnier Pure Active Fruit Energy.

Garnier Pure Active - (Sumber: priceline.com.au)

Garnier Pure Active – (Sumber: priceline.com.au)

Produk-produk di atas merupakan produk pembersih yang disarankan Garnier bagi Anda pemilik masalah jerawat. Misalkan saja Garnier Pure Active 12 in 1 Acne Care Whitening Cream. Produk ini diklaim dapat membantu wajah untuk kulit bebas dari 12 masalah jerawat dan minyak.

Pembersih wajah tersebut mengandung bahan anti bakteri dan ekstrak blueberry alami yang membantu melawan 12 masalah kulit yang disebabkan oleh jerawat dan minyak, jerawat, bekas jerawat, minyak berlebih, warna kulit tidak rata, kekusaman, kulit agak gelap, efek paparan sinar UV, bintik hitam, kulit tidak halus, pori besar, pori tersumbat, dan juga komedo.

Selain dirawat dengan rutin membersihkan wajah, jerawat juga sebaiknya tidak dipencet ataupun dipegang. Hal tersebut dapat menyebabkan jerawat akan meninggalkan bekasnya di wajah. Kebiasaan memencet jerawat terlalu keras atau menggaruk jerawat akan membuat jerawat pecah, sehingga meninggalkan bekas hitam.

Baca juga:  Alasan Orang Tua Ragu Berikan Vaksin Campak pada Anak

Bekas jerawat juga bisa terjadi karena jerawat yang besar, sehingga membuka pori-pori wajah menjadi cukup lebar juga. Terbukanya pori-pori dapat menyebabkan terjadinya bekas jerawat di kulit.

Bagi Anda yang memiliki masalah jerawat, dan juga bekas jerawat, Garnier juga memiliki produk sebagai solusinya. Salah satunya adalah pembersih wajah 12 in 1 Multi Action Foam.

Anda juga dapat mencoba pembersih wajah Garnier dengan butiran scrub di dalamnya.Misalnya Garnier Pure Active 12 in 1 Multi Action Scrub. Pembersih ini memiliki klaim yang sama dengan pembersih sebelumnya yang berbentuk foam. Kandungan di dalam produk diklaim dapat membantu mengatasi bekas jerawat, dan masalah lainnya.

Selain itu, produk Garnier Pure Active Acne-Care Whitening Cream juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi bekas jerawat yang mengganggu penampilan Anda. Krim pelembap dengan kandungan salicylic acid di dalamnya mampu bekerja menghilangkan bekas jerawat serta mencegah jerawat datang lagi.

Acno Fight Wasabi Foam - (Sumber: wikiseen.com)

Acno Fight Wasabi Foam – (Sumber: wikiseen.com)

Bekas jerawat tidak sama dengan noda hitam. Keduanya sering disalahartikan sebagai masalah yang sama. Hal ini mungkin dikarenakan warnanya yang sama-sama hitam. Noda atau bintik hitam di wajah memang bisa disebabkan oleh bekas jerawat dan paparan sinar matahari (biasa disebut dengan flek hitam).

Tetapi, noda hitam tidak sama dengan bekas jerawat. Noda hitam atau flek hitam terjadi karena paparan sinar matahari ke kulit. Hal ini lebih besar kemungkinannya bagi Anda yang sering melakukan kegiatan di luar ruangan antara jam 9 pagi hingga 4 sore.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: