Rekomendasi Produk dan Teknik Untuk Memperkuat Rambut Rusak

teknik, produk, rusak, keriting, perawatan, masker, mengepang, rambut, rontok, bercabang, alat, elektronik, hair dryer, handuk, minyak, dan, silikon, pelembap, sisir, cara, hal, yang, disukai, baru, kuat Rambut panjang wanita

Memiliki rambut yang tertata rapi dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Akan tetapi, sayangnya pada teknik menata rambut, ada yang bisa menyebabkan rambut lama kelamaan akan menjadi rusak, patah-patah, bercabang, rontok, dan lainnya. Tidak perlu khawatir, berikut ini beberapa dan teknik yang bisa dilakukan untuk merawat/menyamarkan rambut yang rusak.

& Silikon

Minyak dan silikon merupakan perpaduan yang baik untuk mengobati kerusakan, terutama pada rambut . Rambut sangat rentan terhadap kerusakan. Hal ini dikarenakan setiap helai rambutnya lebih lemah. Oleh karena itu, menambahkan kelembapan selalu menjadi hal yang membantu. Contohnya bisa dengan mengaplikasikan masker rambut dan deep conditioner dengan minyak serta silikon yang akan sepenuhnya melapisi dan melindungi setiap helai rambut. -bahan itu akan bekerja dengan baik karena silikon menyebar dengan cepat untuk menghaluskan rambut, sementara minyak dapat memperkuat akar rambut. Minyak dan silikon merupakan perpaduan yang baik untuk masker.

Melakukan

Rambut Anda terbuat dari (keratin). Jadi, semakin banyak keratin yang dikembalikan ke rambut Anda, semakin kuat rambut itu. Menurut ahli kimia kosmetik Ni’Kita Wilson, sebaiknya, carilah kondisioner/pelembap dan masker dengan kandungan keratin terhidrolisis, yang mengandung alami.

Kemudian, produk dengan protein gandum nantinya akan mengisi celah kecil pada helaian rambut yang melemah, dan protein baobab akan membentengi rambut dari tindakan yang bisa menyebabkan kerusakan. Anda bisa mencoba Sexy Hair Tri-Wheat Leave In Conditioner atau Moroccanoil Mending Infusion.

teknik, produk, rusak, keriting, perawatan, masker, mengepang, rambut, rontok, bercabang, alat, elektronik, hair dryer, handuk, minyak, dan, silikon, pelembap, sisir, cara, hal, yang, disukai, baru, kuat

Metode perawatan rambut di spa

Sementara itu, asam lemak jenuh kecil (alias minyak) memiliki kemampuan untuk menembus setiap untai rambut untuk menambah dan mempertahankan kelembapan. Hal itu yang diutarakan oleh Neil Sadick, seorang dokter kulit di New York City, yang menyukai kelapa, sawit, argan, dan minyak avokad untuk mencegah kerusakan. Anda bisa mencoba Garnier Fructis Masker Rambut atau Nunzio Saviano The Cream.

Menghindari

Dalam klinis, ahli dermatologi, Sadick, menemukan bahwa stres dapat merusak rambut Anda. Stres bisa dipicu dari waktu mendekati ujian akhir di sekolah/kampus atau suasana berkabung dapat menyebabkan peradangan mikro folikel rambut yang membuat rambut lebih lemah saat tumbuh, bahkan menyebabkan Anda kehilangan lebih banyak rambut daripada biasanya. Peningkatan kadar hormon stres, terutama kortisol, dapat mengganggu siklus rambut.

Sebuah studi dari Carnegie Mellon University menunjukkan bahwa hanya 20 menit meditasi yang dilakukan selama 14 hari berturut-turut dapat menurunkan kadar kortisol Anda selama masa-masa yang penuh tekanan. Dan, berbicara tentang hormon, ketika Anda akan memulai periode bulanan (bagi wanita), rambut Anda menjadi kurang tangguh. Hal ini dikarenakan perubahan hormon yang dapat menipiskan rambut baru, sehingga menjadikan rambut menjadi lebih tipis dan mudah patah. Menurut Daliah Wachs, seorang praktisi keluarga di Las Vegas, untuk mencegah rambut mudah patah, sebaiknya mencoba untuk menghindari ikatan rambut ketat yang bisa memberi tekanan ekstra pada rambut.

Mengepang rambut

Butuh beberapa saat untuk rehabilitasi rambut yang rusak. Nate Bova, seorang penata rambut di Warren Tricomi Salon di New York City, merekomendasikan untuk melatih keterampilan mengepang Anda. Anda dapat menyembunyikan kerusakan pada rambut dengan mengikatnya ke dalam kepangan longgar, atau dapat juga menggunakan kepang mahkota untuk menyamarkan rambut patah di sepanjang garis rambut.

teknik, produk, rusak, keriting, perawatan, masker, mengepang, rambut, rontok, bercabang, alat, elektronik, hair dryer, handuk, minyak, dan, silikon, pelembap, sisir, cara, hal, yang, disukai, baru, kuat

Salah satu bentuk kepang rambut wanita

Jika kepang rambut bukan gaya Anda, penata rambut Vernon François merekomendasikan sesuatu yang jauh lebih sederhana, yaitu mengikat rambut menjadi kuncir ekor kuda. Caranya dengan merapikan rambut Anda ke belakang dengan krim penata rambut yang melembapkan untuk memberikan hidrasi yang dibutuhkan pada rambut Anda. Hal ini berfungsi untuk semua jenis tekstur rambut.

Menutupi kerusakan rambut

Menurut Xavier Velasquez, penata rambut di Serge Normant di John Frieda Salon di New York City, mengatakan bahwa ketika Anda mengurai rambut, bisa mengoleskan sedikit minyak rambut dengan silikon di atas area bermasalah. Produk yang bisa dicoba yaitu Ouai Hair Oil. Untuk mengoleskan produk, bisa menggunakan jari-jari Anda atau sisir dengan sikat gigi.

Kerusakan rambut cenderung kurang terlihat pada rambut keriting. Cara menutupi kerusakan rambut bisa dilakukan dengan cara menyemprot hairspray ke seluruh rambut. Perhatikan jaraknya. Untuk hairspray, sebaiknya pilih yang memiliki formula bebas alkohol, seperti Herbal Essences Flexible Airspray.

Melakukan hal yang disenangi

Beberapa orang menilai tidak ada cara yang lebih baik untuk mengembalikan rambut Anda ke titik awal selain menghentikan semua tindakan yang dilakukan ke rambut. Bova, seorang penata rambut mengatakan bahwa ia sangat menyukai ide ini untuk orang yang mencoba untuk lebih bersantai. Disarankan Anda untuk melakukan hal yang disenangi, seperti traveling, mengunggah video diri di media sosial.

teknik, produk, rusak, keriting, perawatan, masker, mengepang, rambut, rontok, bercabang, alat, elektronik, hair dryer, handuk, minyak, dan, silikon, pelembap, sisir, cara, hal, yang, disukai, baru, kuat

Melakukan aktivitas yang digemari, berenang

Dengan melakukan hal yang disukai, tanpa sadar, Anda bisa menumbuhkan rambut baru dan memotong satu inci rambut dari kerusakan setiap tiga bulan. Tetapi, mungkin selama waktu tiga bulan, Anda butuh melakukan kepangan rambut sementara waktu untuk menyembunyikan kerusakan rambut yang terjadi.

Memberi jeda waktu terhadap penggunaan alat elektronik bagi rambut

Ada banyak cara untuk menata rambut tanpa harus ‘membakarnya’. Menurut Rachel Bodt, seorang penata rambut di New York City mengatakan bahwa ada cara yang baik untuk menghindari pengeringan berlebihan (menggunakan hair dryer) adalah mengeringkan rambut terlebih dahulu (bisa dengan handuk atau mengangin-anginkan secara alami) untuk mendapatkan jumlah kelembapan yang baik, baru kemudian menghaluskannya dengan sisir.

Hairstylist Lacy Redway merekomendasikan untuk mengeringkan rambut menggunakan alat-alat panas sesekali (tidak setiap hari/sesering mungkin). Memotong sesi ‘pemanasan’ bagi rambut Anda hingga dua kali seminggu benar-benar dapat membantu, dan membuat kesempatan bagi rambut baru untuk tumbuh lebih kuat. Anda bisa memutar-mutar rambut basah menjadi sanggul sebelum tidur untuk membuat rambut keriting atau rambut lurus menjadi lebih lembut di malam hari. Lalu, pakai jepit rambut, bukan ikat rambut untuk menghindari rambut kusut.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: