Rekomendasi Pelembab Wajah Anti Aging Untuk Usia 30 Tahun Ke Atas, Biar Awet Muda

Ilustrasi: wanita usia 30-an Ilustrasi: wanita usia 30-an

Lotion, botox, dysport, filler, laser, dan pengencangan kulit adalah jenis-jenis perawatan yang sangat bagus untuk setiap kebutuhan kulit. Tetapi bagaimana Anda tahu kapan saat yang tepat untuk mulai menggunakannya? Pada usia berapa Anda mulai berpikir untuk menambahkan satu (atau lebih) dari ini ke rutinitas Anda? Dan, apakah sudah terlambat untuk mencoba memperbaiki sesuatu?

Agar hasil perawatan skincare yang kita lakukan berjalan efektif, satu hal yang penting untuk diperhatikan adalah apakah perawatan yang dilakukan sudah tepat? Sebab melakukan perawatan wajah tidak dapat dilakukan begitu saja. Jenis facial dan perawatan yang dilakukan orang berbeda satu sama lain, bergantung pada jenis kulit dan juga usianya.

Nah, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum memilih perawatan untuk wajah atau rutinitas wajah yang sebaiknya Anda sesuaikan dengan kondisi usia dan kulit Anda.

Pada rentang usia 30an, mulai muncul tanda-tanda penuaan. Namun, tanda-tanda yang muncul pada masing-masing orang pun berbeda. Ada wanita yang memiliki kondisi kulit wajah yang mulai terlihat kering atau kusam. Ada pula yang mulai muncul flek hitam. Untuk Anda yang berada di rentang usia ini, disarankan untuk melakukan facial untuk mengatasi kulit kering dan anti aging. Selain itu tambahkan juga penggunaan eye cream untuk menyamarkan garis-garis halus yang mulai tampak. Lakukan perawatan peeling dan masker, seminggu sekali.

Pada usia ini biasanya saat yang tepat untuk memulai perawatan pencegahan Botox/Dysport dalam dosis kecil, 2-3 kali setahun – tetapi hanya jika Anda benar-benar memiliki masalah ini. Hampir semua orang dapat memperoleh manfaat dari photorejuvenation / IPL mulai di usia 30-an. Ada perbedaan besar dalam kekuatan dan hasil dengan IPL yang berbeda. Namun umumnya IPL ini digunakan untuk membersihkan bintik-bintik coklat kecil, melebarkan pembuluh darah, dan menghasilkan sedikit kolagen yang memperbaiki tekstur kulit.

Memasuki usia 30-an kulit wajah Anda butuh nutrisi dan perawatan lebih intensif. Pasalnya, produksi kolagen pada kulit di usia 30-an mulai berkurang dan membuat wajah Anda akan menjadi lebih kering serta munculnya garis halus. Selain itu, pori-pori juga akan lebih membesar dan seringkali timbul flek hitam atau kekenyalan kulit menjadi berkurang. Oleh karena itu, penggunaan skincare yang tepat sangat disarankan. Berikut rekomendasi pelembap terbaik untuk Anda yang baru saja memasuki usia 30-an.

COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream

COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream (sumber: Pinterest)

COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream (sumber: Pinterest)

Krim pelembap ini memiliki kandungan hyaluronic acid yang tinggi dan berfungsi meningkatkan kelembapan kulit wajah. Mengandung zat asam amino dan minyak tanaman hippophae yang diklaim dapat memperbaiki kulit dan memperlambat munculnya tanda penuaan. Namun bagi Anda yang memiliki kulit sensitif atau berminyak disarankan untuk tidak terlalu banyak menggunakannya. Pasalnya krim yang memiliki tingkat kelembapan tinggi ini dapat memicu produksi minyak berlebih dan munculnya jerawat.

GLAMGLOW Dreamduo Overnight Transforming Treatment

GLAMGLOW Dreamduo Overnight Transforming Treatment (sumber: hokis1981.com)

GLAMGLOW Dreamduo Overnight Transforming Treatment (sumber: hokis1981.com)

Pelembap sekaligus serum ini merupakan salah satu produk rekomendasi untuk mengatasi tanda penuaan. Skincare ini merupakan dua langkah perawatan malam hari yang membuat kulit wajah lebih cerah dan mengurangi tampilan garis halus. Terdapat kandungan hyaluronic acid dan mozuku green algae yang dapat merevitalisasi kulit wajah secara optimal.

SK-II R.N.A. Power Radical New Age

SK-II R.N.A. Power Radical New Age (sumber: estella.sg)

SK-II R.N.A. Power Radical New Age (sumber: estella.sg)

Produk sensasional dari SK-II ini berfungsi optimal untuk mengurangi tampilan pori-pori besar yang tampak dari segala sisi. Kandungan Pitera dan R.N.A Complex membuat efek kulit wajah menjadi lebih kencang, lembut dan bercahaya. Krim pelembap ini juga mudah meresap ke dalam kulit dan menutrisinya dari dalam.

Neutrogena Triple Age Repair Moisturizer SPF15

Neutrogena Triple Age Repair Moisturizer SPF15 (sumber: amazon.com)

Neutrogena Triple Age Repair Moisturizer SPF15 (sumber: amazon.com)

Jika Anda memiliki kulit sensitif, pelembap ini sangat cocok dan efektif untuk merawat kulit wajah. Krim ini sangat mudah meresap pada kulit dan secara perlahan memperbaiki tekstur kulit wajah. Selain itu krim ini juga dapat mengecilkan pori-pori dengan aroma yang menyegarkan, dan tentunya tidak membuat lengket dan berminyak.

LA MER Creme De La Mer

LA MER Creme De La Mer (sumber: necessarynothings.com)

LA MER Creme De La Mer (sumber: necessarynothings.com)

Kendati harganya yang cukup menguras dompet, namun pelembab ini sudah terbukti secara efektif sangat baik untuk kulit wajah usia 30-an. Mengandung formula Miracle Broth – ramuan eliksir legendaris – yang dapat meregenerasi kulit dari dalam. Sangat cocok untuk digunakan oleh pemilik kulit kering karena tingkat kelembapannya yang sangat tinggi. Kulit akan tampak lebih sehat dan kenyal apabila digunakan secara rutin.

Kunci Kulit Awet Muda untuk Wanita Usia 30 ke Atas

Pakai Tabir Surya

Penuaan memang tak bisa dicegah karena usia terus bertambah. Namun hal ini bukan berarti bahwa kita tak mampu memperlambat proses penuaan itu sendiri. Untuk itu kenali dulu beberapa faktor yang menyebabkan munculnya tanda penuaan. Di antaranya adalah adanya polusi radikal bebas dan juga pengaruh buruk sinar UV.

Untuk mencegah pengaruh buruk yang membuat kulit mengalami tanda penuaan, maka Anda membutuhkan tabir surya. Kenakan produk tabir surya andalan Anda saat hendak beraktivitas setiap hari. Pilih tabir surya yang mengandung SPF dan PA karena mampu melindungi epidermis dan dermis kulit dari efek jahat sinar UVA.

Gunakan Krim Anti Aging

Tak ada yang ingin terlihat tua dan tampil kusam. Namun saat proses penuaan datang, kita bisa memperlambatnya supaya wajah terlihat awet muda. Salah satu caranya adalah dengan memakai cream anti aging.

Inovasi teknologi telah memunculkan krim anti penuaan bernama cream anti aging. Banyak perusahaan kosmetik yang mengeluarkan varian krim satu ini. Tujuannya tak lain adalah supaya tanda penuaan bisa diperlambat. Umumnya dalam krim anti aging ada retinol yang ampuh mencegah penyumbatan pori dan mengurangi adanya garis halus.

Jaga Kecukupan Nutrisi dan Air

Menjaga supaya wajah tampak awet muda bisa dilakukan dari luar dengan aneka kosmetik perawatan wajah. Anda bisa juga merawat kesehatan kulit supaya tampak lebih muda dari dalam. Caranya adalah dengan menjaga kecukupan nutrisi dan juga air. Banyaklah konsumsi buah dan sayur yang mengandung nutrisi baik untuk melembapkan kulit dan mencerahkan dari dalam. Dengan pola makan sehat maka kulit bisa jadi lebih awet muda. Imbangi nutrisi Anda dan juga lengkapi dengan cukup mineral. Banyak minum air putih supaya kulit terhidrasi dengan baik dan terlihat lebih sehat.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: