Rekomendasi Merk Bedak Yang Dapat Membuat Makeup Tahan Lama Seharian

makeup, riasan, produk, merk, merek, bedak, tahan, lama, seharian, referensi, rekomendasi, lebih, khusus, teknik, tips, touch up, spons, tabur, nars, lokal, giorgio armani, make over, wardah, lt pro, pac, inez Memakai bedak (nit.pt)

Makeup tahan seharian merupakan salah satu tujuan orang yang berdandan. Demi mendapatkan tampilan yang awet, mereka melakukan beberapa hal. Menurut beberapa orang, makeup atau riasan yang tahan lama bisa tergantung dari produk yang digunakan atau teknik yang digunakan.

Untuk produk makeup, beberapa ada yang menyebutkan produk-produk makeup yang dinilai memiliki peran penting sebagai pengunci riasan supaya tahan lama. Mulai dari pelembap, semprotan (spray) wajah, primer, foundation, dan juga bedak.

Khusus untuk bedak, ada jenis bedak yang direkomendasikan penggunaannya supaya membuat makeup menjadi lebih tahan lama. Jenis bedak yang biasa digunakan adalah bedak padat atau pressed powder. Selain memiliki daya tahan lebih lama, bedak padat juga dinilai memiliki coverage medium hingga full sehingga bisa digunakan untuk meratakan warna kulit dan menyamarkan bekas jerawat.

Di pasaran Indonesia, bedak padat tersedia dari berbagai macam merek, baik dari buatan dalam negeri (lokal) dan luar negeri. Kualitas produk lokal dianggap tidak kalah dengan produk buatan luar negeri. Berikut disajikan beberapa rekomendasi merk bedak yang dapat membuat makeup Anda tahan lama hingga seharian.

Wardah Everyday Luminous Compact Powder

Wardah Everyday Luminous Compact Powder merupakan bedak padat yang mengandung micro coated particle dan mampu menghasilkan makeup yang tampak halus dan natural. Formulanya ringan sehingga nyaman digunakan sepanjang hari. Kandungan zea mays pada produk ini memiliki kemampuan yang bisa diandalkan dalam menyerap kelebihan minyak pada wajah. Jadi tidak perlu khawatir makeup luntur walau seharian beraktivitas! Hadir dalam 4 pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan rona wajah Anda.

makeup, riasan, produk, merk, merek, bedak, tahan, lama, seharian, referensi, rekomendasi, lebih, khusus, teknik, tips, touch up, spons, tabur, nars, lokal, giorgio armani, make over, wardah, lt pro, pac, inez

Bedak wanita (zalora.co,id)

Inez Precious Powdery Cake

Baca juga:  Harga dan Review Maybelline Master Strobing Cream Indonesia

Tidak hanya koleksi eyeshadownya saja, koleksi Inez Precious Powdery Cake juga memiliki kualitas yang bisa diandalkan untuk rias wajah Anda. Memiliki kandungan mulbery extract yang berfungsi sebagai pencerah serta vitamin A  dan vitamin E yang memberi efek melembapkan serta kaya anti-oksidan. Bedak tersebut hadir dalam 8 pilihan warna yang sudah disesuaikan dengan jenis kulit wanita Indonesia.

LT Pro Dual Function Powder

Produk bedak lokal tersebut, selain mampu melindungi kulit dari sinar matahari produk ini juga ampuh menyerap produksi minyak pada wajah Anda, sehingga tampilan makeup akan tetap terjaga dan tidak mudah luntur. Memiliki daya tahan yang bisa diandalkan seharian, Anda tidak perlu sering-sering untuk memperbaiki tampilan (retouch).

PAC Martha Tilaar Two Way Cake

Bedak dengan kandungan foundation memang memiliki keunggulan tersendiri dalam menutupi berbagai ketidaksempurnaan pada wajah. Salah satu produk two way cake yang perlu Anda coba adalah PAC Martha Tilaar Two Way Cake. Produk ini berdaya tutup tinggi dan memiliki formula waterproof. Cocok untuk semua jenis kulit dan tetap memberi kesan ringan pada wajah selama digunakan.

Make Over Perfect Cover Two Way Cake

Kombinasi foundation dan bedak menyatu dengan sempurna pada produk Make Over Perfect Cover Two Way Cake. Dengan tekstur yang mudah menyerap dengan kulit menjadikan hasil makeup tampak lebih lembut sekaligus menjaga daya tahan riasan sepanjang hari. Partikel halusnya bisa menyerap kelebihan minyak, menyamarkan ketidaksempurnaan kulit dan menutupi setiap inci kulit dengan sempurna namun tetap terasa ringan dan tidak terlihat cakey.

Selain bedak padat merek-merek lokal, berikut akan disajikan juga beberapa referensi merek bedak buatan luar negeri yang juga dianggap mampu membuat makeup menjadi lebih tahan lama. Tidak hanya bedak padat, bedak tabur pun dinilai mampu membuat makeup awet. Berikut rekomendasi merek-merek bedaknya.

makeup, riasan, produk, merk, merek, bedak, tahan, lama, seharian, referensi, rekomendasi, lebih, khusus, teknik, tips, touch up, spons, tabur, nars, lokal, giorgio armani, make over, wardah, lt pro, pac, inez

Bedak wanita (meramuda.com)

Nars Loose Powder

Baca juga:  Mengapa Saya Terbiasa Membuang Banyak Waktu?

Bedak tersebut merupakan bedak yang memiliki tekstur halus yang mampu menyatu dengan warna kulit Anda. Bedak tersebut dianggap mampu menempel dengan baik di wajah. Walaupun harganya cukup mahal, tetapi kemasannya besar dan isinya banyak, sehingga awet untuk digunakan.

Giorgio Armani micro-fill Loose Powder

Produk tersebut dianggap memiliki partikel bedak yang ringan dan halus sehingga mampu melekat di wajah dengan cukup baik. Bedak dari Giorgio Armani tersebut juga dinilai membuat wajah tampak alami dan bercahaya. Bedak tersebut memberikan kesan matte, sehingga wajah Anda tidak akan tampak mengkilap.

MAC Lightful Powder Foundation

MAC Lightful Powder Foundation direkomendasikan. Meskipun dalam bentuk padat, produk ini tetap halus dan memiliki hasil alami jika diaplikasikan pada wajah. Dari bentuk kemasan, bedak dari MAC ini dibuat elegan dengan warna perak yang menarik. Untuk para wanita yang lebih sering berada di lapangan atau outdoor, produk ini bisa dijadikan rekomendasi karena memiliki SPF 25 yang mampu melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Selain itu, produk tersebut juga cocok untuk jenis kulit sensiti

Selain memilih produk bedak yang bisa memberikan tampilan yang awet, Anda sebaiknya juga menghindari beberapa kesalahan yang mungkin menjadi penyebab makeup Anda menjadi tidak awet, yaitu:

Anda suka menyentuh wajah Anda

Baca juga:  Nivea White Oil Control Make Up Clear 2in1, Pembersih Wajah Untuk Kulit Berjerawat

Temperatur hangat tangan plus sentuhan dinilai dapat merusak makeup Anda. Belum lagi ditambah dengan penyebaran kuman dari tangan yang bisa mengakibatkan jerawat pada wajah.

makeup, riasan, produk, merk, merek, bedak, tahan, lama, seharian, referensi, rekomendasi, lebih, khusus, teknik, tips, touch up, spons, tabur, nars, lokal, giorgio armani, make over, wardah, lt pro, pac, inez

Wajah sehat (facetofeet.com)

Tidak memberi jeda waktu dalam pemakaian produk

Jika Anda mengaplikasikan pelembap dan foundation dalam 5 menit, tak heran jika riasan Anda cepat luntur. Seharusnya, berikan waktu pelembap untuk meresap lebih lama di kulit sebelum menimpanya lagi dengan foundation.

Pemilihan foundation

Bagaimana indikasi yang paling kentara jika foundation tidak cocok untuk kulit Anda?Cara mengetahuinya mudah, yaitu jika belum sampai tengah hari, produk tersebut sudah mulai terlihat retak atau berminyak, maka itu kemungkinan foundation tersebut bukan yang tepat untuk Anda. Jika kulit Anda berminyak, sebaiknya temukan foundation dengan bahan dasar air (water based) atau yang berformula oil-free.

Anda tidak menggunakan primer

Menambah penggunaan primer dalam rangkaian dandan Anda dapat membantu foundation lebih tahan lama menempel di kulit.

Anda melakukan touch up dengan powder brush

Wajah Anda yang mengkilap mungkin disebabkan karena adanya penumpukan sebum dan minyak. Untuk mengatasinya, Anda mungkin melakukan touch up dengan powder brush, dan akan menggeser semua riasan yang ada. Ada tips dari Jeffree Star yang mungkin bisa Anda tiru yaitu dengan menepuk-nepuk spons (Beautyblender) ke wajah yang tekanannya tidak akan menggeser makeup sekalipun. Jika sudah, inilah saatnya mengaplikasikan kembali bedak di wajah.

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: