Rekomendasi Merk Bedak Padat Yang Cocok Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat

brand, merk, merek, bedak, padat, yang, cocok, untuk, kulit, berminyak, dan, berjerawat, compact, powder, pressed, caring, colours, maybelline, clear, smooth, ultima II, wardah, everyday, luminious, tabur, pori-pori, minyak, berlebih, wajah, di, counter, kandungan (diredonna.it)

Keadaan wajah yang memiliki minyak berlebih, terutama di area T (dahi, hidung, dan dagu) seringkali disebut dengan , atau bisa juga kombinasi. Sebum atau minyak pada wajah memicu munculnya . wajah yang berminyak dan berjerawat bisa menjadi penyebab seseorang merasa tidak percaya diri akan penampilannya.

Dalam kehidupan sehari-hari, apabila Anda diharuskan untuk bekerja atau memiliki aktivitas di luar rumah, mungkin Anda akan mengenakan kosmetik. Paling tidak yang digunakan adalah . Bagi wajah berminyak dan berjerawat, bisa berfungsi sebagai pengontrol minyak dan juga bisa untuk menutupi jerawat, terutama yang berwarna merah dan meradang.

Sebagian orang merasa lebih menyukai bedak padat atau bisa juga disebut pressed powder/compact powder. Hal tersebut dikarenakan bedak padat lebih praktis jika dibawa bepergian. Karena bentuknya yang biasanya kecil dan tidak memakan banyak tempat.

Selain itu, Anda juga tidak perlu merasa produk bedaknya tumpah, seperti bedak tabur. Tetapi, bukan berarti Anda tidak harus berhati-hati menyimpannya. Jika Anda menaruhnya tidak berhati-hati di dalam tas atau tempat makeup, bukan tidak mungkin produk bedak padat akan pecah.

Bedak padat bisa Anda temukan di pusat perbelanjaan, counter resmi, atau di toko kosmetik. Anda bisa menemukan bedak padat yang cocok, terlebih untuk kulit yang berminyak dan berjerawat. Anda perlu lebih berhati-hati dalam menentukan bedak padat yang ingin dibeli. Hal tersebut dikarenakan, biasanya bedak padat lebih mampu menutupi pori-pori kulit. Sehingga, apabila kulit tidak bisa menerima produk tersebut, bukan tidak mungkin malah akan menimbulkan jerawat baru.

brand, merk, merek, bedak, padat, yang, cocok, untuk, kulit, berminyak, dan, berjerawat, compact, powder, pressed, caring, colours, maybelline, clear, smooth, ultima II, wardah, everyday, luminious, tabur, pori-pori, minyak, berlebih, wajah, di, counter, kandungan

(feminin.id)

Apabila Anda masih bingung brand (merk) bedak padat apa yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat, bisa mencoba beberapa brand seperti:

Two Way Cake Caring Colours. Bedak tersebut mengandung penyerap minyak ini cocok digunakan untuk yang berminyak. Kandungan di dalamnya dinilai memang dikhususkan untuk menyerap minyak dan keringat pada . Bedak tersebut juga bisa melindungi kulit dari sinar UV.

Maybelline Clear Smooth Powder. Selain mampu menutupi noda hitam di wajah, bedak tersebut juga dapat mengontrol kelebihan produksi minyak di wajah. Bedak Maybelline itu juga dianggap memiliki tekstur lembut dan ringan saat dipakai, serta memiliki kandungan SPF yang mampu melindungi kulit dari sinar UV (matahari).

Ultima II Wonderwear Pressed Powder. Selain memberikan hasil yang matte, produk tersebut juga akan mengurangi kilap pada wajah. Cukup gunakan bedak tersebut secara tipis-tipis setelah pemakaian foundation agar wajah tampak segar.

Wardah Everyday Luminious Compact Powder. Produk tersebut mengandung micro coated particle dan dinilai mampu menghasilkan makeup yang tampak halus dan natural. Formula bedak tersebut terbilang ringan sehingga nyaman digunakan sepanjang hari. Kandungan zea mays di dalamnya memiliki kemampuan untuk menyerap kelebihan minyak di wajah.

Inez Precious Powdery Cake. Koleksi dari Inez tersebut memiliki kualitas yang cukup baik untuk wajah Anda. Produk tersebut mengandung mulbery extract yang berfungsi sebagai pencerah serta vitamin A & vitamin E yang memberi efek melembapkan serta kaya akan antioksidan.

LT Pro Dual Function Powder. Bedak tersebut, selain mampu melindungi kulit dari sinar matahari, juga bisa menyerap produksi minyak berlebih di wajah. Hal tersebut membuat makeup tetap terjaga dan tidak mudah luntur. Bedak tersebut juga dinilai memiliki daya tahan seharian.

Beberapa di atas hanya merupakan sebagian kecil dari -merek yang tersedia di pasaran. tetapi, sebagian besar orang tidak menyarankan penggunaan bedak padat untuk kulit berminyak dan berjerawat. Hal itu disebabkan karena partikel bedaknya yang kemungkinan akan menyumbat pori-pori, dan bisa menimbulkan jerawat baru.

brand, merk, merek, bedak, padat, yang, cocok, untuk, kulit, berminyak, dan, berjerawat, compact, powder, pressed, caring, colours, maybelline, clear, smooth, ultima II, wardah, everyday, luminious, tabur, pori-pori, minyak, berlebih, wajah, di, counter, kandungan

(liveabout.com)

Tetapi, bukan berarti Anda tidak bisa mencoba bedak padat. Anda masih bisa menggunakan bedak padat. Namun, frekuensi penggunaannya tidak bisa setiap hari. Anda masih bisa memakainya ketika ingin memperbaiki penampilan, atau sebagai alat touch up. Sedangkan, pada saat Anda berdandan, disarankan untuk memakai bedak tabur, terlebih untuk keseharian.

Bedak padat juga masih bisa Anda gunakan ketika menghadiri acara-acara penting, seperti acara kantor, pernikahan teman/saudara, acara dengan rekan kantor, dan acara lainnya. Hal itu dikarenakan bedak padat memiliki kemampuan lebih baik sebagai pengunci riasan dibanding dengan bedak tabur.

Tetapi, bagi Anda yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat, sebaiknya mencuci bersih wajah setelah menggunakan bedak padat. Hal itu untuk menghindari adanya pori-pori yang tersumbat akibat pemakaian riasan. Selain menjaga kebersihan wajah, Anda juga harus memilih-milih bedak padat yang sekiranya cocok untuk kulit.

Bedak padat yang bagus untuk kulit Anda, bukan dilihat dari merk maupun harganya. Belum tentu merek buatan luar negeri atau yang relatif mahal akan menjamin Anda cocok menggunakannya.

Apabila dalam menggunakan bedak padat, Anda merasa tidak merasakan efek-efek negatif, seperti gatal, kulit wajah menjadi panas, tidak menimbulkan jerawat atau beruntusan setelah memakainya, tidak mengandung wewangian yang mengganggu (terutama bagi Anda yang terhadap wewangian), dan lainnya. Tidak lupa juga untuk memerhatikan kandungan di dalam produk.

Untuk mengetahui kandungan apa saja yang sekiranya tidak cocok untuk kulit Anda, itu bisa diketahui oleh diri Anda sendiri. Anda dapat mengamati perubahan pada kulit ketika menggunakan produk A misalnya. Ternyata, Anda tidak cocok dengan produk tersebut. Setelah ditelusuri, ternyata kulit Anda tidak cocok dengan salah satu kandungan di dalamnya, misalnya fragrance (wewangian), atau bisa juga ada kandungan alkoholnya.

Apabila Anda tidak bisa mengamati kandungan apa saja yang tidak cocok di kulit, bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit, atau dokter spesialis kosmetika. Dengan begitu, Anda bisa menemukan produk yang sesuai dengan kondisi kulit.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: