Rekomendasi Merek Serum Vitamin Untuk Kulit Kepala Kering dan Rambut Rontok

Rekomendasi Merek Serum Vitamin Untuk Kulit Kepala Kering dan Rambut Rontok (nbcnews.com)

Mempunyai masalah kulit kepala kering tentunya sangat mengganggu, terutama jika berujung pada ketombe. Umumnya tanda-tanda kulit kepala kering hampir sama seperti ketombe, namun bedanya kulit terasa perih, gatal, dan serpihan kulit yang mengelupas cenderung lebih kecil dibanding ketombe biasa. Solusi untuk mengatasi permasalahan ini tentu saja dengan memilih produk shampo hingga serum vitamin yang tepat untuk kulit kepala kering.

Namun, sebelum menentukan penggunaan produk untuk mengatasi kulit kepala kering tersebut, Anda juga perlu mengidentifikasi apa yang menjadi penyebab kulit kepala kering hingga tak jarang memunculkan ketombe. Caranya bisa dengan melihat kembali kebiasaan yang sering Anda lakukan. Mulai dari keramas yang tidak rutin, sering menggunakan produk penataan rambut namun tidak mencuci rambut dengan bersih, hingga salah pemilihan produk shampoo.

Ada beberapa rekomendasi merk sampo yang diklaim tepat untuk mengatasi masalah kulit kepala kering dan berketombe, di antaranya:

Sunsilk Soft and Smooth Shampoo

Sampo Sunsilk Soft and Smooth memiliki formula istimewa yang dinamakan Moisture-Lock Technology dan kandungan 5 minyak alami, yakni minyak almond, minyak kelapa, minyak zaitun, minyak argan, dan tea seed oil. Fungsinya adalah untuk mempertahankan kelembapan rambut agar tampak sehat dan senantiasa halus serta lembut.

Clear Sakura Fresh

Sampo untuk kulit kering dan berketombe berikutnya yang banyak dijadikan favorit adalah CLEAR Sakura Fresh Shampoo dengan ekstrak bunga sakura. Shampoo ini juga diperkaya dengan Nutrium 10, perpaduan dari nutrisi, vitamin, dan mineral yang dapat menutrisi kulit kepala secara mendalam untuk mengembalikan nutrisi penting dan memberikan perlindungan lebih lama terhadap ketombe. Anda tentu akan menyukai wangi bunga sakura yang dapat memberikan keharuman lebih lama pada rambut.

Tresemme Scalp Care Shampoo

Dalam memilih shampoo untuk kulit kepala kering, Anda juga harus memperhatikan masalah lain yang akan turut muncul. Jika kulit kepala dirasa sudah mengelupas cukup parah, sebaiknya Anda mencoba produk shampoo yang memiliki kandungan zinc dan mineral tinggi.

Pemakaian hair dryer dan hair straightener berlebihan juga bisa memperparah kekeringan pada rambut. Untuk membuat rambut lebih mudah diatur dan tidak kering, Anda bisa menggunakan serum untuk menutrisi rambut. Kenapa harus serum? Sebab serum yang berupa cairan bening dan agak kental ini mengandung beragam nutrisi yang dapat melembapkan rambut sekaligus memperbaiki kerusakan  dapat memperbaiki kerusakan rambut dengan lebih cepat.

Untuk mendapatkan hair serum vitamin ini juga tidak sulit, karena sudah banyak tersedia di pasaran. Berikut beberapa rekomendasi serum vitamin yang bisa dimanfaatkan oleh Anda pemilik kulit kepala kering.

Serum vitamin Makarizo

Brand Makarizo memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Untuk produk serumnya ini, terbuat dari madu. Madu dikenal dapat memberikan nutrisi dan vitamin yang baik untuk rambut, sehingga rambut akan lebih sehat dan kuat. Selain itu, juga diperkaya dengan kandungan silicon yang dapat membuat rambut tidak berminyak.

Vitamin rambut dari Makarizo akan memperbaiki kondisi rambut yang kering, rusak, dan pecah-pecah. Juga membuat rambut lebih halus, mudah diatur, dan tampak berkilau, serta akan menjaga kelembapan rambut Anda.

Serum vitamin L’Oreal

Kondisi rambut kering memang dapat mengganggu penampilan. Namun tak perlu khawatir, karena hal ini dapat diatasi dengan cara melakukan perawatan rambut dengan menggunakan vitamin rambut L’Oreal. Serum dari brand L’Oreal ini disebut-sebut sebagai merek vitamin yang bagus untuk mengatasi rambut kering. Selain itu, aromanya yang harum juga akan membuat Anda lebih percaya diri saat melakukan aktivitas.

Manfaat dari hair serum vitamin L’Oreal selain untuk mengatasi kulit kepala kering, juga dapat mencegah rambut lepek dan juga membuat rambut tampak lebat dan berkilau.

Serum vitamin Kerastase Elixir Ultime Oil

Apabila Anda ingin memiliki rambut yang sehat dan terlihat indah, Anda bisa menggunakan produk dari brand Kerastase yang satu ini. Pasalnya, serum Kerastase disebut-sebut akan menjaga kesehatan rambut agar terhindar dari berbagai masalah-masalah rambut, terutama rambut kering dan rontok yang tentunya akan mengganggu penampilan Anda.

Hair serum Kerastase dianggap sebagai merek vitamin rambut yang bagus. Karena sejumlah manfaatnya yang baik untuk melembutkan rambut, menguatkan rambut, melembapkan rambut, dan membuat rambut tidak mudah rontok. Selain membuat rambut akan ternutrisi dengan baik, serum ini juga memberikan aroma yang wangi.

Serum vitamin Natur

Vitamin rambut yang satu ini disebut-sebut bisa membuat rambut menjadi lebih lembut dan lembap, serta sehat dan mudah diatur. Terbuat dari ekstrak lidah buaya, minyak zaitun, dan jojoba oil, menjadikannya mampu memberikan asupan nutrisi yang baik sehingga rambut lebih sehat dan tidak mudah rontok.

Hair serum vitamin Natur dirancang untuk menutrisi dan membuat rambut lebih segar, halus, dan sehat. Serum yang satu ini memiliki aroma wangi bunga-bungaan yang akan membuat rambut lebih harum dan segar.

Serum vitamin Biosilk Therapy

Serum ini bisa digunakan segala jenis rambut, terutama untuk rambut keriting. Teksturnya lembut, sehingga nyaman di rambut dan aromanya segar. Setelah rambut dikeringkan, teteskan serum di telapak tangan lalu oles pada rambut bagian tengah hingga ke ujung. Saat terasa sangat kering, oles berulang di ujung-ujungnya.

Serum vitamin Ellips Hair Vitamin Pro-Keratin Complex Smooth and Silky

Vitamin oil berbentuk kapsul ini praktis bagi kamu yang suka traveling. Mengandung aloe vera, vitamin A, C, E dan pro vitamin B5 yang menjaga kelembapan rambut. Formulanya terasa sejuk di kulit kepala, sehingga rambut terasa lebih ringan. Cukup oles setelah keramas dan biarkan mengering. Harganya sangat terjangkau, hanya Rp9 ribuan.

Selalu pakai serum khusus untuk rambut kering seusai keramas. Ada pula serum yang biasanya disemprotkan di batang rambut sebelum tidur. Nah, serum jenis ini bisa dipakai untuk kebutuhan sehari-hari sampai Anda mendapatkan kembali kelembapan rambut yang diinginkan.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: