Rekomendasi Lulur Pemutih Badan Alami Dan Permanen

kulit, putih, bersih, merata, cara, lulur, pemutih, badan, alami, bahan, rutin, hasil, yang, permanen, bengkuang, bengkoang, kunyit, jeruk, nipis, susu, beras, gula, pisang, madu, oleskan, diamkan, bilas, genetik, warna Kulit putih bersih berseri (top10tale.com)

Memiliki badan yang putih merata mungkin menjadi keinginan bagi beberapa orang. Mungkin di sebagian orang, antara tangan dan kaki tidak sama warnanya, atau biasa disebut belang. Warna yang tidak merata bisa saja disebabkan karena beberapa hal seperti hiperpigmentasi, tidak menggunakan tabir surya, dan penyebab lainnya.

Bagi Anda yang ingin memiliki kulit yang putih bersih merata mungkin akan melakukan beberapa untuk mendapatkannya. yang dilakukan mungkin saja yang bersifat dan ada juga yang menggunakan teknologi di bidang kecantikan. Tetapi, untuk yang tidak ingin kulit atau badan Anda terkontaminasi -bahan kimia, mungkin bisa menggunakan -bahan alami. Salah satu yang bisa menggunakan -bahan alami yang dipakai sebagai badan adalah lulur. Apabila dilakukan secara rutin, dipercaya akan memberikan hasil yang permanen.

Lulur menggunakan bahan-bahan alami bisa Anda buat sendiri di rumah. Bahan-bahan yang bisa digunakan antara lain bengkoang, kunyit, susu, gula, kopi, dan lainnya. Bagi Anda yang berminat membuat lulur sendiri, bisa melakukan beberapa langkah berikut.

Lulur Bengkuang

Bengkuang telah dipercaya sejak dulu sebagai bahan alami yang bisa digunakan sebagai maupun badan. Hal tersebut dinilai karena kandungan C di dalamnya yang bisa membuat kulit terlihat sehat secara alami.

Cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat lulur alami dari bengkuang adalah mengupas kulitnya terlebih dahulu. Kemudian, haluskan dengan cara diblender atau diparut. Peras bengkuang yang sudah dihaluskan tersebut, ambil airnya, dan diamkan semalaman untuk mengambil endapan atau saripatinya.

Setelah mengendap, oleskan endapan tersebut di bagian tubuh yang Anda inginkan, misal di kaki, tangan, atau punggung. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan menggunakan bengkuang secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Lulur Kunyit

Kunyit adalah salah satu jenis rempah yang juga sudah dipercaya dari dulu sebagai pencerah kulit. Kandungan curcumin yang merupakan zat antioksidan dinilai cukup ampuh untuk mengurangi produksi melamin di kulit dan membantu menghilangkan perubahan warna pada kulit. Anda juga bisa membuat dan handbody dari kunyit dengan campuran lidah buaya dan minyak kelapa.

kulit, putih, bersih, merata, cara, lulur, pemutih, badan, alami, bahan, rutin, hasil, yang, permanen, bengkuang, bengkoang, kunyit, jeruk, nipis, susu, beras, gula, pisang, madu, oleskan, diamkan, bilas, genetik, warna

Bahan-bahan lulur (twitter: @lulurindologo)

Cara membuat lulur dari kunyit adalah pertama ambil kunyit secukupnya lalu parut, oleskan pada tangan dan kaki lalu diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air hangat hingga bersih.

Lulur Jeruk Nipis

Anda juga bisa menggunakan jeruk nipis untuk menyamarkan kulit belang pada kaki dan tangan yang sering terkena paparan sinar matahari. Jeruk nipis mengandung senyawa alami untuk mencerahkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati. Cara mengaplikasikan jeruk nipis untuk kulit Anda juga cukup mudah.

Pertama, Anda bisa memeras air jeruk nipis pada wadah yang bersih. Setelah itu, oleskan pada bagian yang belang secara merata sambil bersihkan dengan tangan lalu diamkan selama 30 menit. Terakhir, Anda bisa membilasnya dengan air hangat sampai bersih.

Lulur Beras

Selain bisa menjadi kebutuhan pokok sehari-hari beras juga dinilai bisa memutihkan kulit secara alami. Beras mengandung vitamin B1 yang berfungsi sebagai pencerah kulit. Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah dan bisa kamu lakukan sekarang juga.

Caranya, pertama-tama tumbuk beras hingga menjadi tepung. Tambahkan sedikit air hangat hingga menjadi pasta. Oleskan ke bagian tangan dan kaki yang belang kemudian diamkan selama 1 jam. Kemudian, Anda bisa membilasnya hingga bersih dengan menggunakan air hangat.

Lulur Gula, Pisang, dan Madu

Campuran dari ketiga bahan yaitu pisang, gula, dan madu bisa digunakan sebagai scrub alami untuk meratakan kulit tangan dan kaki yang belang. Cara menggunakannya adalah dengan melumatkan pisang secukupnya dan menambahkan 2 sendok gula serta madu secukupnya. Oleskan secara merata sambil memijatnya di bagian tangan dan kaki yang belang, atau anggota tubuh lainnya. Setelah itu diamkan selama 30 menit. Jika sudah, Anda bisa membilasnya dengan air bersih.

Lulur Susu

Anda bisa menggunakan susu mentah dengan kandungan asam laktat yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan permukaan kulit yang belang. Susu juga mempunyai khasiat alami untuk memutihkan kulit sehingga cocok untuk mengembalikan warna kulit yang belang.

Cara penggunaannya adalah dengan mencelupkan kapas ke susu mentah, lalu mengoleskan pada permukaan tangan dan kaki. Bersihkan dengan sedikit menekan. Jika sudah, diamkan selama 30 menit agar kandungan susu di dalamnya bisa masuk ke pori-pori kulit. Setelah itu, Anda bisa membilas dengan air hingga bersih.

Bahan-bahan di atas cukup mudah ditemukan di rumah. Lakukan cara-cara tadi secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain dapat mengembalikan warna kulit yang tidak merata, kulit juga akan menjadi lebih sehat, putih, cerah dan bersih.

kulit, putih, bersih, merata, cara, lulur, pemutih, badan, alami, bahan, rutin, hasil, yang, permanen, bengkuang, bengkoang, kunyit, jeruk, nipis, susu, beras, gula, pisang, madu, oleskan, diamkan, bilas, genetik, warna

Perawatan menggunakan Lulur Pemutih Badan Alami Dan Permanen (hateasalon.cz)

Dalam membuat kulit menjadi lebih putih atau cerah, terutama menggunakan bahan-bahan alami, Anda mungkin tidak akan merasakan efeknya dalam waktu singkat, tentunya dibutuhkan perawatan yang rutin yang dilakukan dalam beberapa waktu. Dan, hasil yang didapatkan oleh masing-masing orang bisa saja berbeda.

Sebenarnya, setiap orang terlahir dengan jenis kulit dan warna kulit yang berbeda. Genetik memiliki peran yang cukup besar dalam hal ini. Beberapa orang terlahir dengan warna kulit putih, kuning langsat, sawo matang hingga hitam.

Hal tersebut ditentukan oleh sebuah sel yang disebut sebagai melanin. Faktor lain yang berperan adalah kekuatan paparan sinar matahari yang berbanding lurus dengan warna kulit penduduk (semakin kuat, semakin gelap warna kulitnya). Warna kulit yang sejatinya secara genetik tidak terlalu gelap pun dapat berubah karena paparan sinar matahari setiap hari.

Perlu diketahui, bahwa dalam dunia medis tidak disarankan untuk melakukan pemutihan badan dengan cara menghambat aktivitas melanin, karena sejatinya melanin mempunyai kemampuan untuk melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar ultraviolet. Hal yang diperkenankan hanya menghindari kulit kusam, sehingga kulit terlihat sehat dan cerah.

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: