Rekomendasi Krim Pencerah Wajah Yang Diklaim Aman, Wanita Perlu Coba!

Ilustrasi: wanita dengan kulit wajah cerah (sumber: shutterstock)Ilustrasi: wanita dengan kulit wajah cerah (sumber: shutterstock)

Sebagian besar wanita merasa lebih percaya diri dengan kulit yang putih dan cerah. Hal tersebut mendorong banyak orang untuk berupaya keras mencerahkan bahkan memutihkan kulit wajah dengan berbagai cara. Tentu saja hal tersebut akan berdampak buruk jika melakukannya dengan cara instan, termasuk menggunakan krim pencerah yang belum tentu aman digunakan.

Tidak sedikit produk pemutih yang beredar di pasaran mengandung bahan-bahan yang berpotensi membahayakan bagi kesehatan. Seperti dilansir dari Alodokter, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengamankan lebih dari 74.000 unit produk kosmetik yang mengandung bahan berbahaya dan tidak memiliki izin edar. Faktanya, diumumkan kembali 17 merek kosmetik yang mengandung bahan-bahan berbahaya dan sebagian besar di antaranya adalah produk-produk pemutih kulit.

Memutihkan kulit dengan bantuan obat atau bahan kimia tertentu memang cukup membantu proses menjadi lebih cepat. Namun dalam penggunaan jangka panjang dapat menimbulkan efek samping yang tidak baik bagi tubuh. Terlebih jika dilakukan tanpa pengawasan dokter.

Rekomendasi Krim Pencerah Wajah yang Diklaim Aman

Etude House Moistfull White Cream

Etude House Moistfull White Cream (sumber: carousell.com)

Etude House Moistfull White Cream (sumber: carousell.com)

Dikemas dalam kotak berwarna putih susu, salah satu produk asal Korea Selatan ini sudah terkenal sejak beberapa tahun yang lalu. Kini jumlah peminatnya pun terus bertambah dari segala penjuru dunia. Krim pencerah wajah satu ini menawarkan segudang manfaat dalam mengatasi jenis kulit sensitif Anda.

Baca juga:  Bosan Punya Kulit Kusam? Ini Cara Mutihin Muka Secara Alami yang Bisa Dicoba di Rumah

Selain dapat memutihkan wajah, krim ini diklaim mampu mencerahkan wajah kurang lebih dua bulan dengan mengembalikan kondisi kulit yang lebih lembab. Komposisi produk ini terbuat dari beberapa bahan alami khas Korea seperti Baobab Tree dan Rose Hip Oil.

Olay White Radiance Intensive Whitening Cream

Olay White Radiance Intensive Whitening Cream (sumber: amazon.co.uk)

Olay White Radiance Intensive Whitening Cream (sumber: amazon.co.uk)

Brand kecantikan satu ini benar-benar menarik perhatian para wanita sejagat raya setelah meluncurkan produk pemutih wajah bernama Intensive Whitening Cream. Terobosan terbaru ini mengklaim dapat efektif mencerahkan kulit wajah secara merata dan menyamarkan bintik hitam yang mengganggu penampilan. Dilengkapi dengan adanya kandungan SPF yang mampu melindungi wajah Anda dari paparan sinar matahari selama 24 jam.

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening Cream SPF21

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening Cream SPF21 (sumber: shopee.co.id)

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening Cream SPF21 (sumber: shopee.co.id)

Sering muncul di televisi, krim pemutih dari Garnier yang ini dibandrol dengan harga yang cukup murah, yakni hanya Rp40 ribu saja. Memanfaatkan keunggulan dari bunga sakura di Jepang, krim ini digadang-gadang mampu mempercepat proses pemutihan wajah dalam waktu satu hingga satu setengah bulan. Produk yang mengandung SPF 21 ini telah terjamin keamanannya karena sudah terdaftar BPOM nomor NA18141900106.

Innisfree Whitening Pore Sleeping Pack

Innisfree Whitening Pore Sleeping Pack (sumber: asiaone.com)

Innisfree Whitening Pore Sleeping Pack (sumber: asiaone.com)

Innisfree Whitening Pore Sleeping pack memang dikenal sebagai krim pemutih wajah yang terbuat dari bahan alami yang memiliki beragam fungsi seperti mencerahkan wajah, mengecilkan pori-pori kulit, memberikan warna merata, serta mampu menghapus flek hitam yang sudah lama menutupi sebagian titik kulit di bagian wajah.

Baca juga:  Penyebab dan Cara Menghentikan Tanda Penuaan pada Kulit Wanita

L’Oreal Paris White Perfect Magic White Double Whitening Cream

L’Oreal Paris White Perfect Magic White Double Whitening Cream (sumber: odyody.com)

L’Oreal Paris White Perfect Magic White Double Whitening Cream (sumber: odyody.com)

Berbeda dengan produk pemutih wajah sebelumnya, L’Oreal Paris mampu memutihkan wajah dalam waktu yang cukup singkat, terlebih kandungan krim white perfect magic yang disebut-sebut aman dan tidak akan merusak kondisi kulit. Kandungan vitamin C dan melanin vanish dalam produk ini sangat cepat mencerahkan kulit hingga lapisan terdalam.

Snow White Cream dari Secret Key

Snow White Cream dari Secret Key (sumber: shopee.co.id)

Snow White Cream dari Secret Key (sumber: shopee.co.id)

Korea Selatan memang gudangnya produk kecantikan, seperti Snow White Cream by Secret Key yang memang berasal dari negara tersebut. Telah menjadi saingan Etude House, produk ini memasukkan niacinamide ke dalam komposisi bahannya, sehingga cocok digunakan bagi pemilik tipe kulit kering dan kusam. Anda dapat menggunakannya secara rutin untuk hasil terbaik.

Tony Moly Panda’s Dream White Magic Cream

Tony Moly Panda’s Dream White Magic Cream (sumber: Pinterest)

Tony Moly Panda’s Dream White Magic Cream (sumber: Pinterest)

Cream pemutih wajah paling ampuh dengan kandungan bahan aktif dan bertekstur lembut, Tony Moly juga memberikan aroma wangi yang bisa membuat Anda semakin betah menggunakannya.

Baca juga:  Manfaat Minyak Kemiri Mustika Ratu Untuk Mengatasi Masalah Rambut

Arischa Beauty Secret

Arischa Beauty Secret (sumber: Bukalapak)

Arischa Beauty Secret (sumber: Bukalapak)

Produk ini yang paling beda dibandingkan dengan krim sebelumnya. Arischa Beauty Secret menjadi produk dengan kandungan paling lengkap. Sebab, terbuat dari tujuh bahan utama yang terbukti mengembalikan kecerahan wajah. Sebagai anti aging, produk ini juga mampu menghilangkan garis-garis kerutan di wajah serta menghilangkan bekas jerawat  dan flek hitam.

Cara Mencerahkan Kulit Secara Alami

Menggunakan masker jeruk nipis

Vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis sangat tinggi dan baik digunakan karena sumbernya alami. Sudah banyak dibuktikan bahwa vitamin C ini akan menjadikan kulit semakin putih, kencang dan jauh lebih halus serta menjadi antioksidan alami yang selalu menetralisir zat buruk dalam kulit.

Menggunakan masker air cucian beras

Beras memiliki kandungan yang sangat potensial, mulai dari vitamin A, vitamin C, flavonoid, dan fenolic. Beras juga memiliki kandungan oryzanol yang berkhasiat sebagai penangkal radiasi berbahaya bagi kulit yang disebabkan sinar ultraviolet.

Menggunakan masker madu

Madu memiliki sifat antibakteri yang sangat baik. Sehingga madu bisa menjadi penghambat masuknya bakteri ke kulit dan dalam tubuh. Kandungan antioksidan pada madu juga cukup baik, antioksidan bermanfaat membuat kulit lebih kencang dan terlihat awet muda.

Meski banyak produk krim pencerah wajah yang dapat dipilih, namun langkah alami untuk mendapatkan wajah lebih cerah dapat dilakukan. Tentunya dengan meramu beberapa bahan alami yang dapat ditemukan di dapur Anda untuk menjadikannya sebagai masker wajah. Jika langkah ini rutin dilakukan, Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal tanpa efek samping yang membahayakan bagi kulit.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: