Rekomendasi Handbody (Body Lotion) Untuk Kulit Kering

Aplikasi body lotion (sumber: lorealparisusa.com)Aplikasi body lotion (sumber: lorealparisusa.com)

Kulit kering memang bisa dialami oleh siapa saja, tidak peduli dengan jenis kelamin serta faktor usia. Dengan kondisi kulit yang kering, tentu Anda diharuskan untuk menjaga kulit dengan perawatan ekstra. Jika tidak ditangani dengan baik, kulit yang kering bisa bertambah parah menjadi kasar, terasa kencang, serta muncul rasa gatal akibat iritasi. Untuk mengatasinya, pemakaian body lotion sering dipilih menjadi kunci untuk menghilangkan rasa kering seketika. Namun, di antara sekian produk body lotion yang ada di pasaran, manakah yang paling baik untuk kulit Anda? Berikut ini daftar handbody lotion terbaik untuk kering yang direkomendasikan oleh para ahli dermatologi dan telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Aveeno Daily Moisturizing Body Lotion

Salah satu produk best seller dari Aveeno yang bisa menjadi ‘penyelamat’ bagi kulit kering Anda adalah Daily Moisturizing Body Lotion. Diperkaya dengan bahan utama colloidal oatmeal yang memiliki efek menenangkan serta menguatkan skin barrier, body lotion ini dapat melembabkan kulit Anda yang kering sekaligus menjaga keseimbangan pH kulit. Tak hanya itu, Aveeno Daily Moisturizing Body Lotion juga diperkaya dengan dimethicone, gliserin, dan petrolatum yang dikenal sangat baik sebagai bahan pelembab kulit. Produk ini memiliki formula non-comedogenic serta dapat menyerap ke lapisan kulit dengan cepat.

Cetaphil Moisturizing Cream

Menurut Dr. Yoon-Soo Cindy Bae, MD, seorang dokter kulit bersertifikat di Pusat Bedah Laser & Kulit New York, Anda memerlukan body lotion yang kaya akan nutrisi ketika Anda membutuhkan hidrasi untuk kulit kering. Berkat kombinasi antara emolien seperti petrolatum dan humektan seperti gliserin, Cetaphil Moisturizing Cream merupakan pilihan yang baik untuk memperbaiki skin barrier dan menjaga kelembaban kulit Anda. Formulanya yang kaya nutrisi akan mengikat air pada lapisan permukaan kulit sehingga kulit Anda tetap lembab selama 24 jam. Tak hanya itu, Cetaphil Moisturizing Cream juga bebas pewangi sehingga baik untuk kulit sensitif.

Aplikasi body lotion (sumber: nivea.co.uk)

Aplikasi body lotion (sumber: nivea.co.uk)

Dove DermaSeries Fragrance-Free Body Lotion for Dry Skin

Dr. Debra Jaliman, dokter kulit dan penulis buku Skin Rules, menyarankan Dove DermaSeries Fragrance-Free Body Lotion for Dry Skin sebagai body lotion pilihan untuk melembabkan kulit kering Anda. Produk ini diklaim bekerja dengan cepat untuk menenangkan kulit yang sangat kering hingga gatal, serta memberikan kelembaban ekstra dengan bantuan kandungan asam amino dan gliserin yang dimilikinya. Jika Anda memiliki jenis kulit sensitif, Anda bisa menggunakan produk body lotion ini karena bebas dari pewangi.

Baca juga:  Update Bahaya Humidifier Untuk Kesehatan

Kiehl’s Creme de Corps

Jika Anda lebih suka produk body lotion yang lebih kaya serta lebih tebal teksturnya, Kiehl’s Creme de Corps bisa menjadi pilihan Anda. Kiehl’s umumnya menambahkan squalene pada produk-produknya, bahan yang berfungsi sebagai pelembut tanpa rasa berminyak. Creme de Corps juga diperkaya dengan ekstrak cocoa, shea butter, gliserin, minyak nabati, dan lidah buaya untuk menenangkan dan melembabkan kulit yang kering hingga paling kering.

Sensatia Botanicals Balancing Body Lotion

Mood positif dan berenergi untuk beraktifitas seharian bisa diciptakan mulai dari selesai mandi pagi dengan mengaplikasikan body lotion beraroma menyegarkan seperti produk yang satu ini. Diperkaya dengan sunflower oil yang menutrisi kulit dan bersifat non-comedogenic serta tea tree dan centella asiatica yang diklaim mampu melawan kulit kering. Body lotion dari Sensatia ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit berminyak dan acne prone. Selain itu produk ini mengandung lemon oil yang memberikan efek mencerahkan dan memberikan aroma segar.

Baca juga:  Penyebab & Cara Mengatasi Kulit Kering pada Bayi

L’Occitane Moisturizing 15% Shea Butter Rich Body Lotion

Dengan kandungan shea butter sebesar 15%, L’Occitane Moisturizing Rich Body Lotion dapat melembabkan sekaligus menghaluskan kulit Anda seketika. Tak hanya itu, produk ini juga diperkaya dengan madu alami, ekstrak minyak aprikot menambah lapisan kelembaban, sementara vitamin E melindungi kulit Anda dengan antioksidan. Memiliki aroma melati dan ylang-ylang untuk memanjakan kulit Anda, memelihara, dan melindungi kulit kering Anda agar tetap lembut, kenyal, serta terhidrasi dengan baik.

Aplikasi body lotion (sumber: hushgloss.com)

Aplikasi body lotion (sumber: hushgloss.com)

Biore Body Lotion Smoothie Moisture

Anda bisa mengatasi kulit kering dan bersisik dengan mengaplikasikan body lotion ini. Kandungan natural rice milk di dalamnya baik untuk memberikan kelembaban ekstra pada kulit. Selain itu, terdapat juga ekstrak yogurt yang berguna untuk menghaluskan kembali kulit Anda yang terasa kasar dan terbebas dari rasa kering.

Baca juga:  Kemasan Baru Cukup Elegan, Satu Paket Cream Natural Skin Dibanderol Rp200 Ribuan

Cerave Moisturizing Cream

Hand and body lotion satu ini diformulasikan dengan MVE yang dipatenkan untuk melepaskan ceramides untuk menutrisi dan melembabkan kulit. Selain itu, terdapat kandungan hyaluronic acid yang berguna untuk melembutkan dan meregenerasi kulit. Lotion ini akan bekerja dengan meningkatkan kelembaban kulit tanpa menyumbat pori-pori. Bagi pemilik kulit sensitif, tidak perlu khawatir karena produk ini tidak akan menyebabkan iritasi.

Wardah Body Lotion Sparks

Lotion keluaran Wardah ini memiliki aroma segar karena mengandung ekstrak buah apel, citrus, melon, dan berry. Selain itu body lotion satu ini juga mengandung formula teh hijau yang berguna sebagai antioksidan dan menutrisi kulit. Hasilnya adalah kulit terasa lebih lembut, lembab, dan sehat. Wanginya yang segar juga tahan lama.

Nivea Extra White Firming Body Lotion

Lotion ini cocok digunakan bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan dan kerap terpapar sinar matahari secara langsung. Gunakan Nivea Extra White Firming Body Lotion untuk menjaga kulit Anda agar sehat, lembab, dan tetap cerah. Produk ini mengandung SPF 15 yang berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: