Rekomendasi dan Panduan Memilih Eye Cream yang Terbaik

Ilustrasi: kulit lingkar mata yang sehat & cerah Ilustrasi: kulit lingkar mata yang sehat & cerah

Area di sekitar mata memiliki jaringan kulit yang lebih tipis ketimbang bagian lainnya di area wajah. Hal tersebut menyebabkan area di sekitar mata memiliki masalah berbeda dari kulit wajah secara menyeluruh. Untuk menghilangkan area hitam atau mata panda, umumnya orang menggunakan produk kosmetik eye cream.

Eye cream yang direkomendasikan adalah eye cream dari anti-aging range untuk permasalahan hidrasi tersebut. Karena perawatan dari seri tersebut biasanya sangat moisturizing dan juga ada beberapa bonus lainnya. Saat ini, sudah banyak produk eye cream yang diluncurkan di pasaran dengan klaim kualitas yang paling bagus. Beberapa produk tersebut di antaranya:

Dior Hydra Life Hydrating Eye Cream

Dior Hydra Life Hydrating Eye Cream (sumber: ebay.com)

Dior Hydra Life Hydrating Eye Cream (sumber: ebay.com)

Kesegaran gel dan kelembutan cream menenangkan bawah mata dan meredakan bengkaknya. Sedang ekstrak berbagai bunga eksotis, seperti Jisten dari Uzbekistan untuk menambah kelembapan, Mallow dari Anjou menstimulasi pembaruan sel epidermis, dan Centella dari Madagaskar mengembalikan kekenyalan kulit.

Ristra Eye Cream

Ristra Eye Cream (sumber: Tokopedia)

Ristra Eye Cream (sumber: Tokopedia)

Brand kosmetik lokal yang berbasis dermatologi ini juga menawarkan produk untuk perawatan mata, lho! Ristra Eye Cream memiliki kandungan antioksidan, vitamin E, squalane oil, serta jojoba oil. Anda tentu sudah sering mendengar deretan manfaat dari kandungan-kandungan tersebut, kan?

Dengan kombinasi kandungan-kandungan tersebut, Ristra Eye Cream dapat membantu menjaga kelembapan dan kelembutan kulit di daerah sekitar mata. Selain itu, kombinasi kandungan tersebut juga efektif dalam menyamarkan tanda penuaan, lingkaran hitam, dan juga kantung mata.

Baca juga:  Bebas Kilap, Ini Deretan Produk Krim Garnier untuk Kulit Berminyak

L’Oreal Paris White Perfect Magic White Eye Cream

L’Oreal Paris White Perfect Magic White Eye Cream (sumber: divajournals.com)

L’Oreal Paris White Perfect Magic White Eye Cream (sumber: divajournals.com)

Dengan Opti-Blur Technology, lingkar hitam dan garis halus tersamarkan. Eye cream dari L’Oreal Paris ini memiliki formula yang mengombinasikan teknologi terdepan Opti-Blur untuk menghasilkan kulit cerah. Teksturnya berupa toner yang ringan dan segar ini langsung meresap dan memberikan sensasi nyaman pada kulit. Dengan begitu, kulit akan terasa lebih halus, lembut, lebih kenyal, dan tampak bercahaya.

Eye cream asal Paris yang dijual dengan harga Rp160 ribuan ini cocok bagi Anda pemilik lingkaran gelap dan kantung mata yang menginginkan revitalisasi pada kulit di sekitar mata Anda. Kelebihan lainnya adalah efek seperti glitter yang mampu membuat kulit tampak cerah dan halus seketika. Anda yang selalu ingin tampak segar meski sudah seharian beraktivitas juga tidak ada salahnya untuk mencoba produk ini.

L’Occitane Immortelle Divine Eyes

L’Occitane Immortelle Divine Eyes (sumber: eBay)

L’Occitane Immortelle Divine Eyes (sumber: eBay)

Segar dan andal membantu memudarkan garis halus dan mengencangkan kulit daerah mata dengan kandungan anti aging dari bunga Immortelle dan 7 kandungan aktif yang semuanya terbuat dari ekstrak tanaman. Termasuk dalam jajaran produk berkualitas, tak heran jika L’Occitane Immortelle Divine Eyes dibanderol dengan harga Rp1 jutaan.

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream (sumber: avoskinbeauty.com)

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream (sumber: avoskinbeauty.com)

Selain populer dengan Perfect Hydrating Treatment Essence-nya, Avoskin juga menawarkan perawatan untuk area bawah mata. Produk bernama Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini diperkaya dengan coffee arabica seed powder, tea tree oil, hyaluronic acid, grape seed oil, serta kojic acid yang akan membantu merawat, menutrisi, dan mengencangkan area kulit sekitar mata. Jika digunakan secara rutin, produk lokal ini juga dapat juga menyamarkan lingkaran hitam yang tampak mengganggu.

Baca juga:  Atasi Tanda Penuaan, Nu Skin 180 Face Wash Terima Banyak Review Positif

Innisfree Orchid Eye Cream

Innisfree Orchid Eye Cream (sumber: 11street.my)

Innisfree Orchid Eye Cream (sumber: 11street.my)

Salah satu brand yang cukup banyak direkomendasikan adalah Innisfree Orchid Eye Cream. Innisfree Orchid Eye cream merupakan krim mata yang dapat membantu memperlambat penuaan dengan formulanya berfungsi untuk menguatkan sekaligus menghaluskan area mata yang tipis dan sensitif. Eye cream ini diklaim dapat melembapkan kulit dan menjadikannya terlihat lebih bercahaya karena kandungan antioksidan dari bunga anggrek Jeju yang terdapat di dalam produk.

Laneige Water Bank Eye Gel

Laneige Water Bank Eye Gel (sumber: prelo.co.id)

Laneige Water Bank Eye Gel (sumber: prelo.co.id)

Produk yang dijual seharga Rp400 ribuan ini mengandung Hydro Ion Mineral Water, air terionisasi yang terbuat dari enam mineral untuk mengontrol kelembapan pada kulit. Serta ekstrak quinoa yang bantu melindungi kulit dari kerusakan, minyak zaitun alami untuk memberi tekstur mulus pada kulit serta melembapkan. Terakhir, ada ekstrak Tillandsia Ionantha yang kaya akan betaine untuk menjaga kelembapannya.

Memilih Produk Eye Cream yang Bagus

Tak sabar ingin mencoba keampuhan krim mata dalam mengatasi semua masalah pada mata? Jangan buru-buru, ada banyak produk krim khusus mata yang bisa Anda pilih. Namun, jangan sembarang pilih. Anda harus pilih krim mata terbaik. Nah, dilansir dari laman Hello Sehat, berikut ini adalah tips dalam menentukan mana krim mata terbaik untuk Anda.

Baca juga:  Referensi Merek Bedak Yang Bikin Wajah Tampak Putih Bersih

Cari krim yang bersifat melembapkan

Kulit kering adalah masalah umum pada kulit area mata yang sensitif. Menggunakan krim yang menghidrasi dapat membantu mengurangi efek negatif dari kulit kering, termasuk iritasi mata dan perubahan warna. Anda bisa memilih krim yang mengandung berbagai pelembap alami seperti jojoba, minyak argan, minyak almond, asam hyaluronic, atau shea butter.

Ilustrasi: penggunaan krim mata (sumber: lorealparisusa.com)

Ilustrasi: penggunaan krim mata (sumber: lorealparisusa.com)

Pertimbangkan produk yang khusus dibuat untuk kulit sensitif

Ketika menggunakan produk untuk area sekitar mata, penting untuk memilih produk yang tidak akan membuat panas atau mengiritasi mata ataupun area di sekitarnya. Cari kata-kata “untuk kulit sensitif” atau jaminan “teruji oleh dokter mata” yang tertera pada label produk.

Pilih krim yang sesuai dengan kebutuhan

Ada banyak krim mata yang tersedia di pasaran, dan masing-masing dibuat untuk mengatasi masalah berbeda. Jika Anda mencari krim untuk mengurangi keriput dan kulit kendur, pilihlah krim yang mengandung zat anti-penuaan.

Sementara, bila Anda tak mau lagi punya mata panda, carilah produk yang dibuat spesifik untuk mengatasi masalah ini. Beberapa produk dapat mengatasi beberapa masalah sekaligus, fokuskan perawatan pada area target yang diinginkan sehingga mempermudah perawatan kulit harian Anda.

Baca dan ketahui komposisinya

Ketika memilih produk krim mata yang tepat, penting untuk mempertimbangkan komposisinya. Air harus menjadi bahan utama untuk produk yang bertujuan untuk menjaga kelembapan kulit.

Pilih produk yang mengandung berbagai vitamin serta antioksidan yang bisa membantu meremajakan kulit di area mata Anda, Jika Anda ingin mata lebih kencang, sebaiknya pilih krim yang mengandung retinol, alpha-hydroxy acids (AHA), copper peptides, kafein, atau vitamin C.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: