Rekomendasi Merk dan Varian Cushion untuk Kulit Sensitif

Ilustrasi: wanita pemilik kulit sensitif (sumber: dsm.com)Ilustrasi: wanita pemilik kulit sensitif (sumber: dsm.com)

Memiliki kondisi kulit sensitif membuat sebagian besar wanita kebingungan dengan perlengkapan make up yang harus mereka gunakan, apalagi dalam memilih cushion. Meskipun begitu, Anda tidak perlu khawatir karena sudah ada beberapa produk dari berbagai merek khusus untuk kulit sensitif yang bisa Anda gunakan.

Cushion sendiri merupakan salah satu make up praktis yang digunakan sebagai pengganti bedak atau sebagai alas bedak. Penggunaannya yang praktis dan tidak membutuhkan waktu lama, membuat banyak wanita ingin mencobanya, termasuk bagi mereka yang memiliki kondisi kulit sensitif. Sebagai rekomendasi, berikut kami sajikan ulasan mengenai varian dan merk cushion untuk kulit sensitif.

Missha Magic Cushion SPF50+ PA+++

Missha Magic Cushion SPF50+ PA+++ (sumber: pinterest)

Missha Magic Cushion SPF50+ PA+++ (sumber: pinterest)

Salah satu produk cushion sejuta umat yang sudah banyak beredar di toko kosmetik online adalah Missha Magic Cushion SPF50+ PA+++. Produk ini tidak hanya diklaim cocok untuk kondisi kulit yang kering dan berminyak, tetapi juga sensitif. Hal ini karena kandungan witch hazel extract pada produk yang membuat kulit wajah menjadi tenang dan menjaga dari iritasi.

Selain itu, produk juga mengandung smooth silica bead powder, baobab tree fruit extract, dan bamboo water. Semua kandungan tersebut memiliki peranan untuk menyerap kadar keringat, membantu kulit mengontrol kadar minyak, melembapkan kulit, melembutkan kulit, dan menyegarkan kulit.

Baca juga:  Menu Diet Atkins Yang Sebaiknya Dikonsumsi Ketika Puasa

Seperti namanya, produk ini juga sudah dilengkapi dengan SPF50+. Produk kosmetik yang dilengkapi dengan SPF dapat dijadikan sebagai tabir surya. Kandungan SPF yang tinggi tersebut akan menjaga kulit dari paparan sinar matahari selama beberapa jam saat Anda beraktivitas di luar ruangan.[1]

April Skin Magic Snow Cushion Black

April Skin Magic Snow Cushion Black (sumber: olx.co.id)

April Skin Magic Snow Cushion Black (sumber: olx.co.id)

Untuk Anda yang ingin memiliki wajah cerah dan putih, Anda bisa mencoba menggunakan April Skin Magic Snow Cushion Black. Terbuat dari 45% formula yang berbahan dasar air, produk ini diklaim cocok untuk Anda yang memiliki wajah sensitif. Karena berbahan dasar air, April Skin Magic Snow Cushion Black tidak akan lengket atau membuat riasan menjadi cakey.

Produk ini dilengkapi SPF 50+PA+++ yang dapat menangkal sinar UV, sehingga kulit tidak rusak atau gelap. Untuk bahan alami yang digunakan dalam pembuatan cushion ini, yaitu blueberry dan ekstrak aloe vera. Ekstrak blueberry akan menutrisi kulit dan mencerahkan kulit. Sementara, aloe vera diklaim akan membantu melembapkan kulit serta mengatasi jerawat di kulit.[2]

Baca juga:  Merek Masker Pemutih Wajah yang Diklaim Berkualitas Bagus

IOPE Air Cushion Intense Cover

IOPE Air Cushion Intense Cover (sumber: bukalapak)

IOPE Air Cushion Intense Cover (sumber: bukalapak)

Bagi Anda yang doyan berburu kosmetik Korea, pastinya sudah tidak asing mendengar merek kosmetik IOPE. Ini merupakan brand pelopor cushion pertama di Korea Selatan dan telah menjadi favorit banyak wanita. Dengan formula bio water, produk ini diklaim cocok untuk kulit sensitif.

Dilansir dari Mybest.id, cushion ini memiliki tingkat coverage yang baik. Produk akan menutupi flek, bekas jerawat, pori-pori, dan kekurangan pada wajah lainnya. Selain itu, IOPE Air Cushion Intense Cover memiliki hasil akhir yang glowing, halus, dan segar. Bagi Anda yang ingin tampil dengan wajah cerah, juga bisa menggunakan cushion ini. Karena memiliki formula coloring technology, cushion akan membuat warna kulit wajah menjadi lebih rata dan cerah.

Le Cushion Encre De Peau

Jika Anda ingin mencoba riasan dengan tema natural look yang dapat menyamarkan berbagai kekurangan di wajah Anda, Anda bisa mencoba Le Cushion Encre De Peau. Cushion ini diklaim cocok untuk kulit sensitif, karena memiliki tekstur yang ringan dengan berbagai macam bahan alami.

Le Cushion Encre De Peau (sumber: qoo10.sg)

Le Cushion Encre De Peau (sumber: qoo10.sg)

Produk ini termasuk dalam kategori medium coverage, sehingga jika Anda ingin mendapatkan tampilan full coverage, Anda perlu mengaplikasikan produk lebih dari satu kali. Untuk hasil akhir produk, yaitu matte, sehingga juga cocok digunakan untuk Anda yang memiliki kondisi kulit berminyak.

Baca juga:  Mengandung Gelatin Yang Mengenyangkan, Kolang-kaling Dianggap Cocok Untuk Diet

Le Cushion Encre De Peau tidak membuat warna kulit menjadi belang. Ini karena kandungan SPF 23 yang akan melindungi kulit Anda dari sinar UV. Karena formulanya ringan, Anda bisa menggunakannya sehari-hari. Selain itu, cushion ini juga memiliki ketahanan yang lama, sehingga tidak mudah hilang saat digunakan seharian penuh.

Itulah rekomendasi beberapa produk cushion untuk kulit sensitif. Pastikan Anda menggunakan produk dengan tepat untuk hasil yang maksimal. Namun, hasil akhir penggunaan produk mungkin akan terlihat berbeda pada tiap orang, ini tergantung dari warna kulit dan kondisi kesehatan kulit Anda.

[1] Karina, Nelli. 2015. Penentuan Nilai Sun Protection Factor (SPF) Ekstrak dan Fraksi Rimpang Lengkuas (Alpinia Galaga) Sebagai Tabir Surya dengan Metode Spektrofotometri UV-VIS (Skripsi). Program Studi Farmasi Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura Pontianak.

[2] Ariani, Lilies Wahyu & Ririn Suharsanti. 2019. Pelembap Alami Sediaan Shooting Gel Kombinasi Lidah Buaya dan Buah Rambutan. YAYASAN PHARMASI Semarang.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: