Rekomendasi Produk Hydrating Toner Korea Selatan Terlaris

Ilustrasi: wanita mengaplikasikan toner (sumber: rivi.vn)Ilustrasi: wanita mengaplikasikan toner (sumber: rivi.vn)

Brand kosmetik asal Korea Selatan memang dikenal punya range produk yang lengkap, mulai dari cleanser, moisturizer, hingga urusan toner. Toner secara umum terbagi menjadi dua, yakni exfoliating toner dan hydrating toner. Exfoliating toner bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, sedangkan hydrating toner berfungsi untuk melembapkan kulit wajah.

Toner digunakan untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang tidak dapat diangkat oleh susu pembersih. Toner merupakan salah satu sistem yang digunakan untuk membersihkan wajah. Setelah dibersihkan dengan susu pembersih, seringkali wajah masih terasa lengket karena tidak semua susu pembersih dapat mengangkat sisa kotoran yang menempel. Di sinilah peran penting toner sebagai penyempurna kebersihan wajah.

Toner sebagai penyegar, disebut juga dengan astringent tergantung dari kadarkandungannya. Astringent efektif untuk kulit berminyak dan berjerawat, serta bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan pori. Toner juga melindungi kulit setelah proses pembersihan karena mampu mengembalikan pH kulit pada kondisi alaminya. Aplikasikan toner pada dahi, pipi, dan lekukan hidung dengan menggunakan kapas.[1]

Toner termasuk salah satu perlengkapan yang wajib ada. Toner dianggap penting karena benar-benar dapat menghapus sel-sel kulit mati dan berfungsi sebagai pembersih. Bahkan, bila dicermati secara saksama, toner memiliki beberapa peranan penting dalam merawat kecantikan Anda lantaran dinilai baik bagi kulit, di antaranya sebagai berikut.

Baca juga:  Rekomendasi Varian Foundation Pixy untuk Kulit Berminyak
  • Toner dapat menghilangkan kotoran dari kulit, sehingga terhindar dari komedo.
  • Toner adalah pembersih muka sederhana yang dapat Anda gunakan ketika wajah tampak kusam. Ini dapat menghilangkan lapisan sel kulit mati dan kotoran yang mengeras.
  • Toner memberikan kelembapan yang sangat dibutuhkan oleh kulit kering.
  • Gunakan toner sebelum memakai pelembap. Pelembap akan mudah diserap ke dalam lapisan kulit, jika Anda menggunakan toner wajah untuk membersihkan kulit. Toner membuat pori-pori terbuka, sehingga pelembap bisa menembus kulit.
  • Gunakan toner demi menjaga keseimbangan pH kulit Anda. Semestinya, pembersih wajah Anda sesuai dengan keseimbangan pH alami kulit. Hal ini dikarenakan setiap kulit bereaksi berbeda terhadap berbagai jenis air. Air yang Anda gunakan mungkin terlalu basa atau asam. Pada dasarnya, ada kemungkinan kulit Anda kekurangan oksigen setelah dibersihkan. Kondisi tersebut dapat dicegah dengan menggunakan toner wajah.

Jika Anda ingin tampil cantik layaknya para artis Korea, maka jangan ragu-ragu menyediakan toner di meja rias Anda. Apalagi, bila mencermati manfaatnya yang baik bagi kulit Anda. Oleh karena itu, pilihlah toner yang cocok bagi jenis kulit Anda.[2] Sebagai referensi, berikut ini rekomendasi beberapa produk hydrating toner Korea Selatan untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering.

Baca juga:  Bisnis Gorengan Modern, Menyulap Jajanan Pinggir Jalan Menjadi Lebih Berkelas

Laneige Essential Power Skin Toner

Laneige Essential Power Skin Toner (sumber: depop.com)

Laneige Essential Power Skin Toner (sumber: depop.com)

Toner seharga Rp400 ribu ini diklaim menyegarkan, meredakan kulit yang berminyak dengan memberikan kelembapan dengan cepat ke dalam kulit dengan kandungan hydro-ion mineral water. Selain melembutkan, produk ini juga dapat merawat pori-pori dan tidak membuat kulit kusam berkat adanya kandungan vitamin B3 (Niacinamide).

Etude House Soon Jung Toner

Etude House Soon Jung Toner (sumber: femaledaily.com)

Etude House Soon Jung Toner (sumber: femaledaily.com)

Adalah toner yang diklaim bisa membantu mengurangi iritasi kulit dan menyembuhkan kulit yang rusak. Produk dari Etude ini dikenal sebagai toner yang ideal karena mempunyai pH yang sama dengan keseimbangan kulit yaitu di angka 5.5. Harga Etude House Soon Jung Toner 180 ml Rp165 ribu dan ukuran 350 ml harganya Rp259.350.

COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner

COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner (sumber: shineskinbd.com)

COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner (sumber: shineskinbd.com)

Produk seharga Rp155 ribuan ini diklaim mengandung 82% air mineral dari Jeju dan 10% ekstrak air daun Centella Asiatica yang berfungsi untuk menenangkan kulit yang iritasi karena jerawat/stres, menghidrasi, dan menutrisi kulit dengan vitamin dan mineral.

Baca juga:  Perimenopause: Fase Transisi ‘Menyakitkan’ Menjelang Menopause

Mamonde Rose Water

Mamonde Rose Water Toner (sumber: hermo.my)

Mamonde Rose Water Toner (sumber: hermo.my)

Toner satu ini termasuk produk terlaris karena diklaim mengandung 90.97% ekstrak mawar Damask dari Bulgaria yang berguna untuk melembabkan dan menyejukkan kulit dalam setiap usapan.Mamonde Rose Waterdibanderol seharga Rp230 ribu per botol isi 250 ml.

Mizon Intensive Skin Barrier Toner

Mizon Intensive Skin Barrier Toner (sumber: ozon.ru)

Mizon Intensive Skin Barrier Toner (sumber: ozon.ru)

Mizon Intensive Skin Barrier Toner termasuk produk hydrating toner asal Korea Selatan yang dikenal bagus untuk menjaga kekenyalan kulit serta melindungi dari efek radikal bebas. Formulanya juga diklaim lembut. Dalam toner ini mengandung molekul hyaluronic acid yang rendah agar terserap dengan baik oleh kulit serta kandungan ceramide yang menjaga kelembapan wajah. Produk ini dibanderol seharga Rp239.400.

[1]Gusnaldi. 2009. Instant Make-up (hlm 22). Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

[2]Rosalia, L dkk. 2018. Cantik Alami ala Wanita Jepang, Korea, dan Eropa (hlm 85-86).Damaya W, editor.Yogyakarta: Laksana.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: