Rekomendasi Bedak Padat La Tulipe Untuk Warna Kulit Kuning Langsat dan Sawo Matang

Wardah Exclusive Two Way Cake, shades, shade, warna, pilihan, varian, no, nomor, nomer, 02, 2, sheer pink, harga, 3, refill, isi ulang, kemasan, twc, sandy beige, untuk, kulit, berminyak, macam, dan, kegunaannya Bedak kecantikan untuk tata rias wajah (sumber: wikihow.com)

Meski tak semua wanita gemar menggunakan olesan make up berlebih, namun umumnya setiap wanita memiliki item kosmetik bedak. Produk bedak padat dari brand La Tulipe banyak disukai oleh konsumen di Indonesia karena dianggap memiliki banyak pilihan warna dan bahan yang terkandung dalam La Tulipe dirasa aman dan cocok untuk kulit asli orang Indonesia. 

Guna menjaga kepercayaan dan menjawab seluruh kebutuhan pelanggannya, La Tulipe memang kerap menghadirkan berbagai inovasi dan macam produk kosmetik, tak terkecuali bedak. Dari segi harga, bedak besutan La Tulipe juga dapat dikatakan ramah di kantong. Sehingga tak heran jika banyak kaum wanita di Tanah Air yang menggandrungi produk dari La Tulipe dan dirasa layak untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari. 

La Tulipe memiliki berbagai macam jenis bedak yang berkualitas bagus. Ada banyak pilihan bedak La Tulipe untuk kulit wajah berminyak, kulit kering, atau kulit berjerawat yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan kulit wajah Anda. 

Bedak padat La Tulipe Two Function Cake, bisa disebut sebagai salah satu jenis bedak yang paling laris dan populer di pasaran. Bedak dengan fungsi ganda di mana dapat menjadikan wajah menjadi lebih halus, ringan, dan tampak bercahaya. Harganya yang terjangkau, yakni sekitar Rp60 ribuan dan Rp33 ribuan untuk kemasan refill, menjadikan bedak ini laris manis di pasar kosmetik Indonesia. 

Ada 10 pilihan warna bedak La Tulipe Two Function Cake mulai dari no 1 dengan warna putih langsat sampai dengan no 10 dengan shade yang lebih gelap. Banyaknya pilihan warna ini bisa Anda pilih sesuai dengan warna kulit alami Anda. Bahkan juga terdapat bedak La Tulipe untuk kulit sawo matang yang menghasilkan kesan lebih natural untuk pemakainya. 

Dari sepuluh pilihan shades tersebut, pilihan shade nomor 2 dianggap paling sering sold out. Bedak La Tulipe Two Function Cake Nomer 2 ini memiliki varian warna kuning langsat yang bisa dimanfaatkan untuk jenis kulit asli wanita Indonesia. 

Kandungan dalam bedak ini bisa membantu merawat kulit wajah dan melindungi kulit dari polusi atau paparan sinar matahari. Bedak ini ringan dan cocok untuk semua jenis kulit. Dan diklaim tidak menyebabkan iritasi pada wajah dan dapat digunakan sehari-hari.

La Tulipe Two Function Cake (instagram: @silkacosmetics)

La Tulipe Two Function Cake (instagram: @silkacosmetics)

Manfaat dari bedak La Tulipe 02 kuning langsat ini di antaranya adalah bisa digunakan sebagai foundation dan bedak, dapat membantu merawat kulit wajah, serta memberikan perlindungan untuk kulit wajah dari efek buruk sinar matahari dan polusi. 

Keunggulan La Tulipe Two Function Cake ini adalah selain adanya fungsi ganda sebagai foundation dan bedak, juga memiliki tekstur halus dan lembut serta ringan pada kulit wajah. Anda bisa menggunakan La Tulipe Two Function Cake ini pada wajah yang telah diberi pelembab. Dapat dipoles dengan spon basah ataupun spons kering, sehingga wajah menjadi lebih halus dan ringan. 

Sementara bagi Anda yang memiliki jenis kulit sawo matang, bisa memanfaatkan bedak padat La Tulipe nomor 5. Bedak nomor 05 dari La Tulipe itu juga dinilai bisa menahan minyak di wajah dengan cukup baik, terbukti dari ketahanannya selama kurang lebih 5 jam. Jika sudah dari 5 jam, mungkin Anda akan membutuhkan kertas minyak untuk menyerap minyak di wajah, atau memperbaiki tampilan dengan menggunakan bedak kembali.

Selain nomor 05, La Tulipe juga memiliki pilihan warna lainnya, seperti 08 yang warnanya dinilai lebih natural. Sedangkan, untuk nomor 05, seperti yang telah disebutkan di atas, dianggap cocok untuk kulit sawo matang.

Bagi pemilik kulit sawo matang, pemilihan bedak perlu diperhatikan, supaya Anda tidak salah pilih. Selain pemilihan warna, perlu juga memerhatikan kondisi kulit Anda sendiri. Berikut ini ada beberapa tips dalam pemilihan produk bedak untuk kulit sawo matang. 

Kulit sawo matang dengan jenis kulit normal

Bagi Anda yang memiliki tipe kulit normal, Anda mungkin akan lebih bersyukur, karena bisa menggunakan semua jenis bedak. Mulai dari pressed powder, loose powder, two way cake, hingga shimmering powder. Anda hanya perlu perhatikan shade atau warna bedaknya saja. Anda bisa memilih shade natural beige atau warna yang cocok dengan sawo matang. 

Kulit sawo matang dengan jenis kulit kering

Jika tipe kulit Anda cenderung kering, sebaiknya memilih pressed powder dengan formula yang mengandung pelembap di dalamnya. Pelembap ini bisa menjaga kulit agar tetap lembap dan mencegah makeup agar tidak pecah karena kulit kering. Jika tidak, jangan lupa gunakan pelembap terlebih dahulu sebelum menggunakan makeup agar kulit tidak kering ketika diaplikasikan bedak. 

Ilustrasi: aplikasi rias bedak (sumber: theskincareedit.com)

Ilustrasi: aplikasi rias bedak (sumber: theskincareedit.com)

Kulit sawo matang dengan jenis kulit berminyak

Jika Anda memiliki kulit berminyak, jenis bedak yang paling cocok adalah loose powder. Bedak tabur ini dinilai bisa menyerap minyak berlebih dan kilap pada kulit, sehingga kulit wajah akan tetap terlihat segar bebas minyak. Selain itu, formula bedak tabur juga lebih ringan dibanding jenis bedak lainnya, sehingga dianggap tidak akan menyumbat pori-pori wajah. Ketika memilih warna bedak, sebaiknya pilih shade atau warna satu tingkat lebih gelap dari warna kulit atau warna yang sama dengan foundation, karena kulit berminyak akan terlihat lebih mengkilap nantinya. 

Kulit sawo matang dengan jenis kulit kombinasi

Jenis kulit ini memang memerlukan perawatan dengan usaha lebih untuk mengatasi kelebihan minyak dan kulit kering di area wajah. Untuk itu, Anda perlu menggunakan pelembap pada area wajah yang kering, dan hanya mengaplikasikan pelembap secara tipis di area T atau T zone sebelum menggunakan foundation atau BB cream. Lalu, pilihlah warna bedak yang natural dan mengikuti warna asli kulit. 

Kulit sawo matang dengan jenis kulit sensitif

Sementara, untuk Anda yang memiliki jenis kulit sensitif, sebaiknya perlu lebih berhati-hati ketika memilih bedak dan benar-benar teliti memilih formula yang tidak akan membuat iritasi kulit. Lalu, sebaiknya pilih bedak dengan formula yang lightweight. Untuk masalah warna bedak, Anda bisa memilih shade bedak yang sesuai dengan warna kulit Anda. 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: