Rekomendasi Alas Bedak (Foundation) Wardah Untuk Pemilik Kulit Wajah Kering

brand, wardah, halal, sertifikat, rekomendasi, exclusive, liquid, SPF, 30, creamy, untuk, kulit, kering, alas, bedak, foundation, cocok, pemilik, wajah, riasan, primer, pelembap, warna, lembap, spray Ilustrasi: Pemilik Kulit Wajah Kering (brit.co)

Di dalam dunia medis, kulit kering biasa disebut dengan xerosis atau xeroderma. Kondisi tersebut bisa dialami oleh pria maupun wanita, tergantung kepada kondisi kesehatan, tempat tinggal, lama waktu di ruangan terbuka, dan usia.

Salah satu bagian tubuh yang mengalami xerosis adalah kulit wajah. Kulit wajah yang kering biasanya akan terasa dan terlihat kasar. Pemilik kulit kering mungkin akan mendapati kulitnya terasa kencang atau kaku setelah mandi, berenang, atau membersihkan muka.

Selanjutnya, pemilik kulit kering mungkin juga akan mengalami kemerahan dan gatal. Gejala lain yang sering muncul adalah terdapat garis-garis halus pada permukaan kulit wajah. Kulit wajah juga mungkin saja bersisik dan mengelupas.

Penyebab kulit wajah menjadi kering bermacam-macam, di antaranya:

  • Berendam air hangat terlalu lama.
  • Terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama dan secara terus menerus.
  • Mandi air panas.
  • Sabun yang bertekstur kasar.

Selain kulit wajah, bagian tubuh lain bisa juga menjadi kering. Beberapa bagian tubuh yang sering mengalaminya adalah bagian tubuh yang terbuka, seperti lengan, tangan, dan kaki. Bagian tubuh tersebut merupakan area paling rentan mengalaminya.

Khusus untuk bagian wajah, pemilik kulit kering ada yang merasa kesulitan menemukan produk makeup yang cocok. Salah satunya adalah foundation. Tidak semua foundation cocok digunakan. Jika salah memilih foundation, bisa jadi pada saat riasan selesai, akan nampak adanya garis halus di area sekitar hidung, mulut, dahi, dan area wajah lain. Dan, bisa saja wajah Anda akan tampak lebih kering daripada sebelumnya.

Kini, sudah beberapa brand atau merek yang mengeluarkan produk foundation. Baik lokal maupun buatan luar negeri. Bagi Anda yang lebih tertarik dengan produk lokal, bisa memilih brand Wardah.

Brand yang terkenal dengan sertifikat halal, beragam produk, dan harganya yang masih bisa dijangkau, memiliki beberapa produk foundation yang dinilai cocok untuk pemilik kulit wajah yang kering. Beberapa produk foundation/alas bedak yang direkomendasikan antara lain:

Wardah Exclusive Liquid Foundation SPF 30 (20ml)

Baca juga:  Apa itu Minyak Kelor? Para Ahli Memecah Manfaatnya untuk Kesehatan Kulit dan Rambut Anda

Jika Anda menginginkan foundation dengan tekstur ringan untuk sehari-hari, Anda dapat mencoba produk dari Wardah ini. Tekturnya cair namun tak begitu encer, dengan coverage yang medium.

Untuk mengatasi kulit kering, produk ini mengandung Vitamin E dan minyak macadamia untuk menjaga kelembapan kulit. Kerutan halus atau noda hitam pun bisa tersamarkan. Kulit yang kering terkadang juga terlihat kusam, dan produk ini sudah mengandung ekstrak mutiara untuk membantu mencerahkan kulit.

Selain itu, foundation tersebut sudah dilengkapi dengan UV Protection yang akan melindungi kulit Anda ketika beraktivitas di tempat terbuka (outdoor). Terdapat lima pilihan warna, mulai dari Natural, Sandy Beige, Coffee Beige, Sheer Pink, dan Light Beige.

Foundation Wardah Exclusive Creamy

Produk ini memiliki tekstur yang lembut. Produk ini selain dapat digunakan bagi pemilik kulit kering, kulit normal juga bisa menggunakannya. Foundation Wardah ini mengandung oil absorber yang dapat menyerap minyak di wajah. Dilengkapi pula dengan UV Protection untuk perlindungan kulit ketika berada di luar ruangan.

Ketika Anda gunakan, foundation tersebut juga dinilai cepat meresap di kulit wajah, tidak luntur dan tahan lama. Serta, membantu menyamarkan bekas jerawat atau noda hitam. Tersedia dalam beberapa warna, seperti Coffee Beige, Natural, Sandy Beige, Sheer Pink, dan Light Beige.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: