Referensi Model Rambut Ikal Sebahu yang Bagus & Kekinian

Rambut Ikal Sebahu Kekinian - id.pinterest.com Rambut Ikal Sebahu Kekinian - id.pinterest.com

Memiliki rambut ikal atau bergelombang bagi sebagian orang mungkin cukup mengganggu, sebab untuk mencari rambut yang cocok lebih menguras tenaga dibandingkan mereka yang berambut lurus. Padahal mereka yang berambut ikal pun juga sama-sama bisa tampil cantik dan keren layaknya mereka yang berambut lurus.

Tetapi ada beberapa hal yang perlu menjadi pertimbangan sebelum menentukan model rambut apa yang cocok untuk Anda. Pasalnya pemilihan model rambut juga perlu disesuaikan dengan bentuk hingga rambut Anda, apakah tebal, tipis, atau mengembang. Meski sudah mengantongi foto model rambut yang cocok untuk rambut ikal sebahu, belum tentu model rambut tersebut cocok bagi Anda.

Jika membahas tentang model rambut ikal sebahu, Anda mungkin akan langsung terbayang model rambut penyanyi cantik Taylor Swift. Yup, penyanyi satu ini memang sebelumnya terkenal dengan gaya rambut ikal sebahu. Dalam beberapa kali kesempatan, Taylor berhasil tampil memukau dengan gaya rambut pirang sebahu yang ditata model bergelombang tersebut. Apabila Anda sedang bingung mencari model rambut ikal sebahu seperti apa yang bagus, Anda mungkin bisa mencontek gaya Taylor Swift. Namun sebelum mengikuti gaya rambut mantan pacar Calvin Harris ini, sebaiknya ikutilah langkah-langkah berikut ini.

Pastikan Rambut Bersih dan Kering

Sebelum Anda menata rambut, sebaiknya keramas terlebih dahulu supaya rambut tak tampak lepek dan berminyak. Usai mencuci rambut, Anda dapat memakai pengembang ketika mengeringkan rambut supaya rambut terlihat lebih bervolume. Apalagi jika Anda memiliki jenis rambut yang tipis.

Model Rambut Ikal Sebahu - www.hipwee.com

Model Rambut Ikal Sebahu – www.hipwee.com

Selama melakukan styling, pastikan Anda juga menggunakan produk pelindung panas supaya rambut Anda tidak rusak. Anda bisa menggunakan produk pelindung panas dengan cara disemprot atau diusapkan secara merata ke rambut agar terhindar dari rambut rontok, bercabang, atau kerusakan lainnya.

Belah Rambut ke Satu sisi

Supaya hasil styling rambut Anda terlihat sempurna, sebaiknya kerjakan rambut Anda per bagian. Anda bisa memulainya dengan membuat belahan rambut dan jepit bagian yang sedang tidak di-styling. Sementara itu, sisir rambut di satu sisi yang hendak di-styling. Jika satu sisi sudah rampung, Anda bisa menerapkan yang sama di sisi satunya.

Mulai Styling Rambut

Anda bisa memulai styling rambut dari satu sisi terlebih dahulu. Ambil beberapa helai rambut, gulung catokan ke arah wajah dan tahan selama beberapa detik. Jika rambut Anda hanya sebahu, maka sebaiknya tidak menggulung rambut terlalu banyak, cukup sampai setengah bagian dari panjang keseluruhan rambut Anda saja.

Agar mendapatkan rambut bergelombang dengan ikal yang longgar, gulungan rambut harus tebal secara vertikal atau gulung rambut dari atas hingga ke bawah. Setelah dicurly, lilitkan rambut per bagian agar ikal sempurna, lilit ke arah luar menjauhi area wajah.

Selain gaya rambut ikal sebahu ala Taylor Swift, Anda juga bisa mencoba potongan model layer agar rambut Anda tidak terlihat terlalu mengembang. Layer bisa dibuat dengan memotong bagian bawah rambut supaya terlihat lebih tipis. Anda yang memiliki wajah bulat bisa menggunakan potongan model ini agar terlihat lebih tirus.

Namun jika rambut Anda panjangnya sedikit melebihi bahu, Anda bisa mencoba model keriting gantung dengan bantuan curler iron. Namun jika rambut Anda ikal secara alami, maka Anda tinggal menyisir saja rambut dan menggunakan curler hanya untuk merapikan rambut.

Rambut Ikal Sebahu - autoratio.com

Rambut Ikal Sebahu – autoratio.com

Bagi Anda yang bosan dengan tampilan yang begitu-begitu saja, Anda juga bisa mengkreasikan berbagai tatanan seperti menggunakan poni depan. Agar tidak terlihat terlalu aneh, Anda bisa mencatok bagian poni supaya terlihat lebih lurus dan rapi. Tetapi jika bagian poni Anda sudah lurus, sebaiknya biarkan saja. Poni depan bisa ditata dengan model rapat-rapat atau jarang-jarang. Poni depan yang jarang-jarang biasanya tidak terlalu mengganggu mata apabila Anda sedang menulis atau sebagainya.

Nah, bila kurang senang dengan poni depan, tak ada salahnya mencoba tatanan poni samping. Orang-orang yang berambut ikal biasanya berhasil tampil lebih stylish dengan poni samping. Poni samping yang ikal akan menambah aksen volume di bagian dahi Anda. Dengan demikian, Anda yang memiliki dahi agak lebar bisa sedikit tersamarkan dengan bantuan poni samping.

Pilihan berikutnya bisa menggunakan tatanan rambut belah tengah, lalu buat poni tipis hanya di bagian samping kiri dan kanan saja. Bersyukurlah Anda yang memiliki rambut ikal, sebab poni semacam ini biasanya akan terlihat sempurna di rambut yang bergelombang dan cenderung ikal. Pasalnya poni tersebut mampu menciptakan kesan feminin sekaligus anggun dan juga mampu memberi kesan wajah yang lebih tirus.

Untuk Anda yang berani bereksperimen, mungkin Anda juga bisa mencoba mewarnai rambut Anda dengan warna selain hitam agar penampilan Anda lebih segar. Bagi yang menyukai tampilan natural mungkin bisa memilih warna-warna rambut brunette atau bernuansa cokelat tua. Supaya tidak terlihat terlalu monoton, Anda bisa memadukan warna rambut Anda dengan highlight atau balayage menggunakan warna-warna yang lebih cerah seperti blonde. Tak ada salahnya untuk mencoba teknik pewarnaan ombre atau bleaching rambut dengan warna-warna yang sedang tren saat ini alias kekinian seperti silver.

Agar tampilan Anda lebih sempurna, Anda mungkin dapat mengonsultasikan model rambut seperti apa yang cocok dengan bentuk wajah Anda pada hair stylist di salon-salon yang Anda kunjungi. Biasanya hair stylist yang sudah berpengalaman bisa membantu merekomendasikan Anda untuk memilih model rambut tertentu yang paling sesuai dengan bentuk wajah.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: