Referensi Model Rambut Di Bawah Bahu yang Bagus untuk Segala Bentuk Wajah

Model Rambut - falony.com

Memiliki rambut yang panjangnya sebahu memang cukup membuat dilema. Karena dalam waktu yang cukup singkat biasanya rambut akan tumbuh hingga panjangnya berada di bawah bahu. Memilih model rambut di bawah bahu juga seringkali membuat Anda seolah harus dihadapkan pada pilihan yang sulit, antara memotongnya atau membiarkannya tetap tumbuh panjang tapi terlihat kurang rapi. Seperti yang Anda tahu, rambut sebahu terkadang kerap melengkung ke luar dan kurang indah dipandang karena sering terkena helm atau terkena kerah baju.

Nah, bagi Anda yang memiliki rambut yang panjangnya di bawah bahu sebenarnya tidak perlu resah. Sebab ada banyak pilihan model rambut yang bisa Anda pilih untuk membuat tampilan rambut Anda terlihat lebih fresh dan cantik. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini!

Wave Bob Hair

Apabila Anda memiliki bentuk wajah bulat, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih model rambut wave bob hair. Untuk memiliki model rambut ini, Anda bisa mengatur panjang rambut sebahu dengan tatanan rambut bergelombang yang dipadukan dengan side up bangs atau poni pinggir kanan atau kiri.

Gaya rambut ini dinilai cocok untuk bentuk wajah bulat karena memberikan ilusi dan mempertegas bentuk wajah menjadi terlihat lebih lonjong dan tirus. Untuk tatanan rambut bergelombang, Anda bisa memanfaatkan roll rambut atau menggunakan curler. Triknya, jangan melilitkan rambut terlalu lama di curler, cukup beberapa detik saja dan sisirlah rambut agar gelombangnya tampak natural.

Wave Bob Hair - Nikki DeRoest

Wave Bob Hair – Nikki DeRoest

Rambut Segi Layer Sebahu

Model rambut segi layer sebahu cocok digunakan oleh segala bentuk wajah, baik bulat, lonjong, segitiga, maupun hati. Model rambut ini bukan hanya cocok untuk sehari-hari, tapi juga bisa Anda gunakan untuk pergi ke acara formal lho! Gaya rambut segi layer sebahu ternyata dapat menampilkan kesan yang elegan, simpel, tapi mempesona.

Rambut Segi Layer Sebahu - fashionsmodern.com

Rambut Segi Layer Sebahu – fashionsmodern.com

Wave Bob Tanpa Poni

Bosan dengan poni rambut yang kerap menutupi mata? Nah, tak perlu galau. Jika Anda memiliki rambut yang panjangnya di bawah bahu, Anda bisa menguncir poni Anda ke belakang saat sedang gerah dengan poni. Model cantik Miranda Kerr pernah mencoba model rambut ini dan berhasil tampil chic di depan khalayak umum dengan perpaduan busana yang casual.

Jika ingin rambut Anda tampak bervolume, Anda bisa mengeblow rambut terlebih dahulu jika rambut Anda lurus. Gaya rambut ini cocok dipakai ketika jalan-jalan bersama teman atau pasangan karena terlihat begitu fresh dan imut.

Curly Medium Hair

Meski sebagian besar wanita menyukai rambut lurus, rambut curly alias keriting sebenarnya juga bisa memberikan tampilan yang cantik jika penataannya benar. Curly medium hair bisa Anda coba jika memiliki rambut sebahu. Gaya rambut curly medium hair bisa diatur dengan tatanan sedikit messy. Model rambut ini cocok bagi Anda yang masih sekolah atau kuliah karena memunculkan kesan chic dan innocent.

Curly Medium Hair - www.circletrest.com

Curly Medium Hair – www.circletrest.com

Beach Waves

Jika Anda termasuk penggemar Taylor Swift, mungkin Anda sudah tak asing lagi dengan model rambut beach waves. Tay-Tay tampak beberapa kali memunculkan model rambut beach waves di beberapa video klipnya. Yup, tatanan rambut ini memang sepintas tampak berantakan, namun pada kesempatan yang sama juga mampu menampilkan kesan seksi dalam diri Anda. Bagi yang memiliki rambut di bawah bahu, gaya beach waves bisa dicoba untuk menyuguhkan nuansa musim panas ketika Anda berlibur atau bepergian ke pantai.

Layer di Bawah Dagu

Nah, gaya yang satu ini juga cocok bagi Anda yang memiliki wajah bundar maupun tirus. Daripada galau harus memotong rambut pendek atau dibiarkan tetap panjang, cobalah untuk memotong sedikit rambut Anda untuk memberikan aksen layer di bawah dagu. Aksen ini dapat menciptakan kesan tirus pada wajah.

Arahkan layer rambut Anda ke dalam, mengarah ke wajah Anda supaya tampilan terlihat lebih memukau. Anda juga bisa mengombinasikan gaya rambut ini dengan tatanan keriting gantung supaya tampak lebih feminin.

Potongan Rata dengan Belah Tengah

Potongan rata bagi sebagian orang mungkin terlihat membosankan. Tapi cobalah lihat Kim Kardashian, Kendall Jenner, Kylie Jenner, Jennifer Aniston, atau seleb-seleb Hollywood lainnya. Para wanita cantik ini kerap tampil dengan model rambut rata dan berbelahan tengah dan sukses memukau banyak mata berkat penampilannya tersebut.

Sepintas mungkin tampak jadul, tetapi gaya rambut ini mampu menampilkan kesan wajah tirus karena menyembunyikan rahang dan pipi Anda. Selain itu potongan ini juga mempertegas kesan modern dan keren jika Anda memadukannya dengan outfit yang tepat. Namun ingat, potongan rambut rata ini biasanya lebih terlihat sempurna digunakan oleh mereka yang memiliki jenis rambut lurus.

Rambut Ombre

Bila Anda enggan mengubah potongan rambut, tak ada salahnya untuk membiarkan potongan rambut Anda seperti semula namun Anda bisa menambahkan sedikit aksen ombre di bagian bawah rambut agar terlihat lebih segar. Seperti yang Anda tahun, rambut ombre sedang menjadi tren beberapa waktu belakangan ini karena memunculkan tampilan yang unik dan menarik.

Jika tidak suka dengan warna-warna yang ‘nyeleneh’ seperti biru, pink, ungu, atau semacamnya, Anda bisa menggunakan warna yang agak kalem seperti burgundy, medium blonde, atau mahogany. Warna apapun itu, kuncinya ada pada perbedaan warna yang cenderung kontras antara warna rambut asli Anda dengan rambut yang hendak diwarnai. Selain ombre, Anda juga bisa memakai aksen highlight hanya di bagian bawah rambut agar tidak terlihat terlalu berlebihan.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: