Referensi Model Jilbab Terbaru Instan yang Lagi Ngetren Sekarang

Wanita Berjilbab - www.agenjilbabsurabaya.com Wanita Berjilbab - www.agenjilbabsurabaya.com

Dibandingkan jilbab atau hijab segi empat, jilbab instan yang langsung pakai sekarang ini mungkin lebih disukai karena begitu praktis dan tak memerlukan alat bantu seperti peniti atau sebagainya. Jilbab-jilbab instan pun terus berkembang motif, warna, dan desainnya sehingga memungkinkan para muslimah untuk tampil syar’i namun tetap mengikuti perkembangan zaman.

Model jilbab instan terbaru yang lagi ngetren pun bermacam-macam, mulai dari jilbab dengan tali ikat sesuai tren di zaman dulu kala, hingga jilbab-jilbab instan model bergo. Berikut ulasan lengkap model jilbab terbaru instan yang lagi ngetrend.

Jilbab Instan dengan Tali Ikat Belakang

Anda mungkin sudah tak asing lagi dengan gaya berhijab yang satu ini. Yup, jilbab instan dengan tali elastis di belakang dulu sangat lumrah digunakan oleh siswa yang masih sekolah. Namun tren jilbab instan dengan tali ikat belakang tersebut akhir-akhir kembali booming karena begitu simpel dan praktis.

Selebgram hijabers seperti Joyagh pun sukses tampil begitu chic dan imut saat mengaplikasikan jilbab instan dengan tali ikat belakang berwarna nude yang dipadukan dengan baju berwarna putih. Tak sekadar fashion, jilbab instan ini juga menutupi bagian dada supaya tidak terlalu terekspos. Anda bisa memadukan warna-warna jilbab instan model ini dengan nuansa nude atau ceria dengan wardrobe yang tentunya senada.

Jilbab Instan dengan Tali Ikat Belakang - supplierjilbaboneto.blogspot.co.id

Jilbab Instan dengan Tali Ikat Belakang – supplierjilbaboneto.blogspot.co.id

Jilbab Instan Layering

Masih berkutat di jilbab instan dengan tali belakang, kini supaya lebih mempertegas nuansa kekinian, Anda bisa memilih jilbab instan bertali yang dilengkapi layering di bagian bawahnya. Jilbab instan berwarna polos ini cocok dipadukan dengan busana yang coraknya sedikit ramai agar terlihat lebih anggun dan tentunya fashionable. Namun pastikan warna dasar busana Anda juga senada dengan warna jilbab instan yang digunakan agar tidak terlihat terlalu mencolok.

Khimar

Tren memakai khimar tampaknya masih belum luntur hingga tahun 2018 ini. Bagi Anda yang ingin tampil syar’i atau terlalu malas menggunakan hijab segi empat atau persegi panjang mungkin bisa mempertimbangkan menggunakan jilbab instan model khimar.

Khimar adalah kata lain dari kerudung yang berfungsi untuk menutup kepala hingga ke bagian dada atau sampai ke tangan. Pemakaian jilbab instan model khimar cukup mudah karena tak memerlukan jarum atau peniti. Modelnya pun saat ini makin variatif. Jika dulu mungkin khimar hanya hadir dalam 1 warna saja, kini khimar instan hadir dalam perpaduan warna hingga kombinasi payet yang unik dan berwarna-warni.

Variasi khimar instan kekinian semakin banyak, mulai dari dipadukan dengan rajutan, layer, renda, atau sebagainya. Kombinasi menggunakan pet atau non pet bisa dipilih dan membantu para muslimah untuk mendapatkan tampilan yang stylish namun tetap berkonsep menutup aurat.

Jilbab Khimar - muadzahhijabjepara.blogspot.co.id

Jilbab Khimar – muadzahhijabjepara.blogspot.co.id

Jilbab Hoodie

Sederet selebriti hijabers Tanah Air sudah banyak yang menggunakan jilbab instan model ini, mulai dari Zaskia dan Shireen Sungkar hingga Zaskia Adya Mecca pernah memakainya. Sesuai namanya, jilbab hoodie merupakan modifikasi dari syal dan pashmina. Wujudnya menyerupai jaket hoodie dan cara menggunakannya juga cukup mudah.

Model jilbab hoodie sangat mirip seperti pashmina yang dililit, tetapi tak perlu jarum untuk menyematkannya. Bagi Anda yang termasuk hijaber aktif dengan mobilitas tinggi tentunya bisa menggunakan jilbab instan yang lagi ngetren ini untuk kegiatan harian Anda.

Jilbab hoodie biasanya terbuatnya dari bahan-bahan yang umum digunakan untuk jilbab, misalnya jersey, chiffon, dan ceruti. Warna dan motif jilbab hoodie yang ada di pasaran pun sangat beragam, sehingga Anda lebih leluasa untuk mix and match hijab dengan busana yang Anda kenakan.

Jilbab Hoodie - jilbabinstan.probisnis.top

Jilbab Hoodie – jilbabinstan.probisnis.top

Jilbab Instan Bergo

Jilbab bergo bisa dibilang sebagai salah satu jilbab instan yang masih ngetren sampai saat ini. Jilbab model bergo masih disukai karena mengedepankan gaya syar’i namun tetap nyaman dan stylish. Kerudung satu ini dikenal dengan ciri khas adanya pet atau bantalan spon di bagian depan, tepatnya di dekat dahi.

Jilbab bergo cocok bagi Anda yang tidak ingin repot dan butuh segala sesuatu yang serba praktis. Cara penggunaannya pun mirip seperti menggunakan mukena atau rukuh, Anda tinggal memasukkannya ke dalam kepala lalu merapikan rambut-rambut yang masih tersisa di luar jilbab. Benar-benar simpel dan cepat karena tidak perlu bantuan peniti, ciput, dalaman (inner), atau sebagainya.

Jilbab model bergo memang selama ini identik dengan jilbab favorit ibu-ibu. Namun bukan berarti Anda akan terlihat setingkat lebih tua saat menggunakan jilbab instan satu ini. Untuk tampilan yang lebih fresh, Anda tentunya harus memadukan warna-warna yang bernuansa kalem atau muda. Bisa juga menambahkan hiasan berupa bros bunga, korsase, atau pita supaya jilbab ini tidak terlihat polos begitu saja.

Bahan jilbab bergo bermacam-macam, ada yang dari kaos, jersey, katun, spandex, serta ada juga yang pet-nya ukuran kecil, pendek, sampai panjang. Anda bisa menyesuaikan bentuk dan ukuran pet dengan bentuk wajah Anda.

Jilbab Lengan

Jilbab satu ini adalah jawaban untuk Anda yang membutuhkan jilbab ringkas dan 2 in 1. Yup, jilbab lengan adalah jilbab instan yang memiliki lengan, sehingga bisa difungsikan sekaligus sebagai baju. Keunikan dari jilbab satu ini adalah penambahan lengan yang sengaja dijahit langsung menyambung dengan jilbabnya.

Jilbab ini biasanya cocok bagi Anda yang tiba-tiba sedang kedatangan tamu saat sedang memakai baju lengan pendek di rumah. Sebab Anda tak perlu lagi berganti pakaian dan langsung mengenakan jilbab ini saja saat sedang terburu-buru menemui tamu.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: