Referensi Model Jilbab Syar’i yang Cantik & Elegan untuk Menghadiri Pesta

Model Jilbab Syar’i - www.trendshijab.com

Sebagai seseorang yang mengenakan syar’i yang menutup dada, Anda mungkin terkadang galau jika diminta untuk datang ke sebuah pesta. Pasalnya dengan hijab syar’i Anda kerap khawatir gagal tampil mewah dan elegan. Tapi ternyata anggapan itu salah. Dengan pemilihan bahan kerudung yang tepat, busana yang tepat, yang tepat, dan tentunya riasan yang tepat, Anda bakal tetap dapat tampil layak ke sebuah pesta.

Nah, bagi Anda yang mengenakan gaya hijab syar’i, kini tak perlu bingung dan resah lagi saat hendak menghadiri pesta resepsi pernikahan, wisuda, atau acara resmi lainnya. Sebab sudah ada beberapa gaya dan model jilbab syari yang terlihat mewah, elegan, namun tetap menutup dada. Berikut ini lengkapnya.

Jilbab Syar’i Segi Empat

Untuk menggunakan gaya hijab satu ini, Anda tak perlu menggunakan ciput. Namun siapkan 1 hijab Paris segi empat dan 3 pin. Caranya, lipat jadi 2 hijab Paris Anda, kemudian kenakan dengan mengatur jilbab bagian kiri lebih pendek daripada yang kanan. Hijab bagian kanan yang lebih panjang diletakkan di bawah hijab yang pendek dan sematkan di pundak menggunakan pin. Sampai pada langkah ini sebenarnya sudah cukup. Tetapi jika Anda ingin menambahkan aksen tertentu supaya terlihat lebih cantik, Anda dapat mengangkat bagian yang pendek dan sematkan di bawah telinga dengan memakai bros.

Hijab Syar’i Dua Warna

Walaupun hijab syar’i terkesan sederhana, Anda bisa menyulapnya sedemikian rupa agar terlihat lebih anggun ketika digunakan untuk menghadiri sebuah pesta. Bagaimana caranya? Rupanya Anda bisa menggunakan kerudung 2 warna yang nantinya disesuaikan dengan warna busana yang hendak Anda kenakan.

Untuk menggunakan hijab dua warna, Anda cukup menyiapkan kerudung 2 warna dari bahan chiffon, ciput, dan jarum pentul secukupnya. Untuk tutorial-nya, kenakan terlebih dahulu hijab pertama yang telah dilipat segitiga dengan posisi yang sisi kiri lebih panjang daripada sisi kanan. Kemudian sematkan hijab di bawah dagu dengan menggunakan pin atau peniti. Pakai hijab kedua dengan posisi sisi kanan dibuat sependek mungkin. Kira-kira ujungnya berada di dekat telinga sebelah kanan.

Jilbab Syar’i Cantik - alesahijab.com

Jilbab Syar’i Cantik – alesahijab.com

Kemudian bagian yang panjang ditaruh di sebelah kanan. Sematkan bagian yang pendek, sematkan juga bagian yang panjang di dekat dagu. Lalu angkat bagian panjang ke atas dan tata jilbab Anda supaya terlihat menjadi 3 layer. Sematkan 1 jarum di bagian kanan agak ke belakang dan 1 jarum lagi di samping kiri telinga. Angkat hijab pertama bagian yang panjang, bawa ke sebelah kanan melewati belakang sedikit, dan sematkan jarum pentul di belakang kepala agak ke kiri. Untuk sentuhan terakhir, Anda bisa menyematkan bros secara menyamping di bagian kanan.

Jilbab Syar’i Pashmina Satin Simpel

Jika berbicara soal model jilbab syari untuk pesta, hal pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah pemilihan bahan atau material jilbab yang akan Anda kenakan. Agar tidak terkesan terlalu biasa, Anda bisa tetap memakai jilbab yang menutup dada dengan model yang sederhana namun pilih bahan-bahan seperti satin yang cenderung mengkilap. Jilbab berbahan satin akan secara otomatis menimbulkan kesan glamor dan elegan.

Jilbab satin yang simple cocok Anda kenakan untuk pergi ke pesta. Model satu ini terbilang simple karena tak ada aksesoris jilbab yang berlebihan. Anda cukup mengenakan jilbab pashmina berbahan satin saya yang warnanya disesuaikan dengan warna baju Anda. Pilihlah warna-warna yang senada dengan hijab Anda. Misalnya, apabila warna hijab Anda abu-abu, Anda bisa memadukan busana berwarna peach atau warna gelap.

Hijab Syari dengan Pashmina Simple

Untuk mencoba tutorial berhijab satu ini, pastikan Anda menggunakan pashmina yang bahannya cenderung ‘jatuh’ seperti kashmir atau sebagainya. Pertama-tama, siapkan jarum pentul secukupnya dan jangan lupa kenakan ciput ninja.

Lalu pasang hijab pashmina Anda dengan posisi bagian yang sebelah kiri dibuat lebih pendek, kira-kira 40 cm ke bawah. Sematkan jarum pentul agar hijab melekat ke ciput di bagian bawah telinga. Penyematan jarum pentul ini sengaja dilakukan untuk menciptakan lipatan di kedua sisi kepala.

Referensi Jilbab Syar’i - nairaolshop.net

Referensi Jilbab Syar’i – nairaolshop.net

Selanjutnya, ambil hijab bagian yang panjang, ukur sekitar 30 cm, angkat ke atas, lalu sematkan jarum pentul di bagian pipi sejajar dengan telinga. Bawa hijab melewati depan hingga menutupi dada dan pundak sebelah kiri ke belakang. Pasang hijab di kepala, sematkan jarum pentul di hijab sebelah kanan dan kiri. Rapikan terlebih dahulu, baru kemudian ujung kain yang panjang diangkat ke pundak sebelah kiri dan sematkan.

Gaya jilbab syar’i ini juga bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang berwajah bulat. Jika pada tutorial masih dipasangi jarum pentul sebagai sentuhan terakhir, maka Anda bisa melakukan sebaliknya dengan tidak memasang jarum pentul di bagian terakhir. Sehingga masih ada sedikit ruang yang tersisa di sekeliling wajah untuk menimbulkan kesan wajah seolah berbentuk tirus.

Setidaknya ada beberapa pedoman yang perlu Anda ingat dalam melakukan mix and match model jilbab syar’i untuk ke pesta. Pertama, meskipun Anda mendatangi pesta, pastikan dandanan Anda tidak terlalu berlebihan. Jika gaya berhijab Anda cenderung sederhana, maka usahakan untuk mengimbanginya lewat busana yang terkesan mewah seperti penggunaan gaun kebaya, rompi atau cardigan, dan sebagainya. Tetapi sebaliknya, bila gaya berhijab Anda sudah terlihat mewah, maka Anda bisa mengenakan busana yang mungkin potongannya terkesan lebih simpel atau warnanya muda.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: