Referensi Merek Bedak yang Bisa Memutihkan dan Tidak Mengandung Merkuri

Bedak untuk Wajah

Meski penggunaannya telah dilarang karena menimbulkan efek yang berbahaya untuk jangka panjang, rupanya masih ada saja nakal yang menambahkan zat merkuri ke dalam seperti krim , lipstik, hingga . Padahal yang mengandung merkuri bisa sangat berbahaya karena berpotensi menimbulkan iritasi di , dan dalam jangka panjang justru bisa menyebabkan kanker , kerusakan jaringan tubuh, hingga berakhir kematian.

Oleh sebab itu sangat penting bagi Anda untuk mengetahui kosmetik mana yang kira-kira aman dan tidak mengandung merkuri untuk penggunaan sehari-hari. Tak perlu khawatir atau takut, sebab saat ini sudah banyak kosmetik aman tanpa merkuri yang juga sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat-Obatan dan Makanan (BPOM) sehingga tidak menimbulkan efek negatif untuk pemakaian jangka panjang.

Bedak untuk Wajah

Bedak untuk Wajah

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang bingung menetapkan pilihan bedak yang terbaik dan paling cocok diaplikasikan di wajah, di Indonesia ada beberapa merk bedak yang diklaim aman dan tidak mengandung merkuri, antara lain:

Pixy UV Whitening Loose Powder

Alternatif bedak murah lainnya yang dikenal tidak mengandung merkuri adalah Pixy UV Whitening Loose Powder. Bedak dengan Rp 23 ribuan ini tersedia dalam 3 pilihan warna, yakni Ivory, Yellow Beige, dan Natural Beige. Bedak tabur yang lembut ini disebut-sebut dapat menyerap kelebihan minyak dan memberikan hasil tata rias halus, tampak alami juga tidak mengkilap. Selain itu, Pixy UV Whitening Loose Powder juga diperkaya Jojoba Oil untuk menjaga kelembaban kulit.

Garnier Light Complete Face Powder

Garnier Light Complete Face Powder dikenal sebagai salah satu bedak wajah yang formulanya ringan dan tanpa mercury. Bedak ini dijual dengan harga yang cukup murah, hanya Rp 38.900 saja. Selain murah, Garnier Light Complete Face Powder diklaim memberikan hasil bebas kilap yang lebih lama dan mengandung vitamin C untuk membuat kulit tampak putih cerah hingga 6 jam.

Formula bedak Garnier Light Complete Face Powder menggabungkan teknologi bedak mikro untuk kulit tampak halus. Bedak ini juga menawarkan perlindungan sinar UV SPF 18 yang membantu mencegah penggelapan kulit dan munculnya bintik hitam.

Wardah Lightening Two Way Cake

Bedak berikutnya yang juga disebut-sebut aman digunakan adalah Wardah Lightening Two Way Cake. Bedak TWC murah dengan harga hanya Rp 40 ribuan ini diklaim mengandung micro coated particle dan bersifat non comedogenic, sehingga pori-pori wajah Anda tak akan tersumbat.

Kelebihan lainnya dari Wardah Lightening Two Way Cake adalah bahan-bahan alami seperti ekstrak licorice dan vitamin E di dalamnya yang diklaim dapat mempercepat proses pencerahan wajah. Wardah Lightening Two Way Cake pun memiliki kandungan UV protection untuk menangkal efek buruh sinar matahari saat Anda beraktivitas di luar ruangan.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: