Referensi Foundation Lokal Full Coverage untuk Make Up Harian

Ilustrasi: aplikasi foundation pada wajah (sumber: leighraeder.com)Ilustrasi: aplikasi foundation pada wajah (sumber: leighraeder.com)

Salah satu cara ampuh untuk menutupi tekstur wajah yang kurang sempurna, yaitu menggunakan foundation. Untuk saat ini, sudah ada banyak foundation merek lokal yang beredar di pasaran dengan teknologi full coverage. Dengan teknologi full coverage yang baik, produk-produk foundation tersebut diklaim tidak kalah saing dengan produk impor.

Foundation sendiri merupakan komponen terpenting dalam make up, yang lebih dikenal sebagai alas bedak. Foundation sebagai fondasi bagi keseluruhan tata rias wajah tidak bisa dilupakan begitu saja, karena memiliki banyak peranan dalam tata rias, terutama untuk ketahanan riasan wajah.[1]

Di Indonesia sendiri, kualitas produk foundation lokal sebenarnya tidak kalah saing dengan kualitas produk impor. Ada banyak foundation merek lokal dengan teknologi full coverage yang bisa Anda coba saat menggunakan make up. Nah, sebagai referensi, berikut kami rekomendasikan beberapa untuk Anda.

Wardah Exclusive Liquid Foundation

Wardah Exclusive Liquid Foundation - beautynesia.id

Wardah Exclusive Liquid Foundation Рbeautynesia.id

Memiliki kulit wajah berminyak menjadi permasalahan yang membuat sebagian besar wanita bingung memilih foundation. Sebagai solusi, Wardah telah merilis foundation yang cocok untuk kondisi kulit berminyak. Wardah Exclusive Liquid Foundation dilengkapi dengan oil absorber yang berfungsi untuk membantu kulit mengontrol kadar minyak berlebih di wajah.

Dilihat dari tekstur, Wardah Exclusive Liquid Foundation memiliki tekstur yang ringan namun masih full coverage. Sehingga, tidak membuat pori-pori tersumbat dan kulit berjerawat. Alas bedak tersebut dikatakan mampu menutupi noda bekas jerawat, flek hitam, dan garis-garis halus di wajah.

Baca juga:  Bedak Inez No 10 (Beige Glow)

Hasil akhir penggunaan Wardah Exclusive Liquid Foundation cenderung powdery dan matte. Produk ini juga dilengkapi dengan UV protection, pearl extract, vitamin E, dan macadamia oil.

Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Dewy Finish Foundation

Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Dewy Finish Foundation (sumber: shopee.co.id)

Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Dewy Finish Foundation (sumber: shopee.co.id)

Bagi Anda penggemar make up, pastinya sudah familiar dengan brand make up lokal Mustika Ratu. Nah, salah satu produk foundation yang diklaim memiliki teknologi full coverage yang dirilis merk ini adalah Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Dewy Finish Foundation. Ini juga salah satu produk terbaru dari seri Beauty Queen Mustika Ratu.

Produk foundation tersebut dapat dijadikan sebagai alas bedak yang akan membuat kulit Anda terlihat dewy dan cantik natural. Sebagai alas bedak, produk akan menutupi noda bekas jerawat, jerawat, flek hitam, kemerahan, dan garis-garis halus di wajah.

Selain sebagai penyempurna tekstur kulit agar terlihat mulus, foundation ini juga diklaim dapat meremajakan kulit dan melindungi kulit karena kandungan ekstrak biji moringa. Produk ini juga cocok digunakan dalam acara-acara tertentu, karena memiliki sifat waterproof dan tidak mudah teroksidasi.

Baca juga:  Info Lengkap Cara Memilih Bedak yang Mengandung SPF

PAC Martha Tilaar All Day Coverage Foundation

PAC Martha Tilaar All Day Coverage Foundation - cherlymae.blogspot.com

PAC Martha Tilaar All Day Coverage Foundation – cherlymae.blogspot.com

Rekomendasi jika Anda ingin tampil dengan tema riasan natural dan terlihat seperti tidak memakai make up, Anda bisa mencoba mengaplikasikan PAC Martha Tilaar All Day Coverage Foundation pada permukaan kulit wajah Anda. Produk ini akan menutupi noda bekas jerawat, flek hitam, ruam akibat jerawat, dan garis-garis halus dalam waktu yang lama tanpa membuat tampilan make up seperti topeng. Foundation membantu meratakan warna kulit wajah, sehingga hasil akhirnya tidak terlalu tebal dan menor.

PAC Martha Tilaar All Day Coverage Foundation ini sudah dilengkapi dengan ekstrak chamomile yang berperan sebagai antioksidan sekaligus moisturizer alami. Sehingga, alas bedak tersebut tidak membuat kulit menjadi kering dan berjerawat.

Purbasari Daily Series Foundation

Purbasari Daily Series Foundation

Purbasari Daily Series Foundation (sumber: Tokopedia)

Bagi Anda yang ingin berhemat dalam saat memakai make up, Anda bisa menggunakan Purbasari Daily Series Foundation. Produk tersebut dikenal sebagai salah satu alas bedak merek lokal dengan harga murah. Foundation ini cocok diaplikasikan untuk make up harian yang praktis dan mudah untuk pemula.

Baca juga:  Bingung Cari Warna yang Pas? Ini Rekomendasi Lipstik Wardah yang Cocok untuk Kulit Gelap

Produk ini diklaim memiliki teknologi full coverage yang bagus, sehingga dapat menutupi noda bekas jerawat, flek hitam, dan garis-garis halus di wajah. Selain itu, Purbasari Daily Series Foundation juga dilengkapi dengan kandungan UV yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Viva Liquid Foundation

Viva Liquid Foundation - www.bukalapak.com

Viva Liquid Foundation – www.bukalapak.com

Viva Liquid Foundation merupakan salah satu produk make up yang terkenal karena harganya yang terbilang murah di pasaran. Anda juga tidak perlu susah-susah mencari produk tersebut, karena hampir semua toko kosmetik menjualnya.

Foundation ini diklaim memiliki sistem full coverage yang bagus, meskipun teksturnya tergolong ringan. Hal ini karena produk mampu menutupi noda jerawat, flek hitam, dan garis-garis halus di wajah. Viva Liquid Foundation juga dilengkapi dengan moisturizer dan ekstrak emolien yang bermanfaat untuk melembapkan dan menghaluskan kulit.

Itulah rekomendasi beberapa foundation lokal yang full coverage dan bisa Anda coba untuk make up. Untuk hasil akhir penggunaan setiap produk, tentunya akan berbeda pada setiap penggunanya, tergantung dari kondisi kesehatan kulit masing-masing.

[1] Intanti, Lelly Ayun. 2017. Pengaruh Jenis Foundation Terhadap Hasil Tata Rias Wajah Pengantin Barat pada Kulit Wajah Berminyak. e-Journal Pendidikan Tata Rias Fakultas Teknik Universitas Negeri Surabaya, Vol. 6(1): 239-244.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: