Rangkaian Produk Ponds Untuk Menghilangkan Flek Hitam

Wajah Cerah Tanpa Flek HitamWajah Cerah Tanpa Flek Hitam

Penyebab tidak percaya diri pada wanita bisa disebabkan karena beberapa hal. Salah satunya, wanita merasa ada yang kurang dari tampilan wajahnya. Masalah wajah pada wanita memang beragam, mulai dari kulit kering yang menyebabkan tampak kusam, jerawat, bekas jerawat, hingga flek hitam.

Sebenarnya apa itu flek hitam? Flek hitam atau ephelis adalah bintik-bintik datar pada kulit wajah yang terbentuk akibat peningkatan melanin atau pigmen alami kulit. Flek hitam dapat juga muncul pada bagian tubuh lain, seperti lengan, dada, atau leher. Bintik-bintik ini cenderung mudah dilihat dan mudah muncul pada orang dengan warna kulit putih. Flek hitam merupakan kondisi yang umum terjadi di segala usia dan biasanya tidak membahayakan atau menimbulkan rasa sakit.

Flek hitam muncul karena meningkatnya produksi melanin, terutama setelah sering terpapar oleh sinar matahari atau sinar ultraviolet (UV). Melanin adalah pigmen yang menentukan warna pada kulit, mata, dan rambut manusia. Bagian kulit yang memiliki banyak melanin akan berwarna lebih gelap dibandingkan kulit sekitarnya, sehingga tampak seperti bintik-bintik.

Meningkatnya melanin dalam tubuh seseorang juga berhubungan dengan faktor genetik. Orang-orang dengan kulit putih dan memiliki rambut pirang atau merah lebih sering mengalami kondisi ini.

Meskipun sebagian besar flek berwarna hitam, hal ini tidak menutup kemungkinan muncul dengan warna lain, seperti kemerahan, kekuningan, atau kecokelatan tergantung dari pigmen kulit masing-masing orang, namun yang pasti berwarna lebih gelap dibandingkan kulit sekitarnya.

Menurut website resmi Pond’s sendiri, noda hitam disebabkan oleh penyebab yang berbeda. Tetapi, jauh di dalam permukaan kulit, semua itu disebabkan proses penyebab noda hitam di permukaan kulit yang sama yaitu produksi melanin.

Seperti yang dikatakan di atas, melanin adalah penyebab Anda memiliki warna kulit. Kulit akan memproduksi melanin sebagai mekanisme pertahanan melawan kerusakan sel akibat sinar UV yang berbahaya atau sebagai hasil dari peradangan.

Produksi melanin yang terjadi di lapisan kulit yang dalam adalah yang menyebabkan penggelapan di lapisan kulit luar, dan membentuk noda hitam di permukaan kulit. Noda hitam di kulit dapat dikategorikan ke dalam empat kelompok – melasma, freckles (muka berbintik), noda akibat matahari, dan post inflammatory hyper-pigmentation (PIH).

Noda hitam akibat keturunan atau faktor eksternal

Baca juga:  Inilah Rekomendasi BB Cream Dari Garnier Untuk Kulit Berminyak

Noda hitam ini terbentuk akibat efek matahari, hormon, warna kulit dan faktor keturunan. Kondisi ini terbentuk di dalam lapisan kulit dalam dan muncul di permukaan kulit sebagai:

  • Freckles (muka berbintik). Noda ini berwarna coklat atau kuning tua yang dapat muncul sendiri atau berkelompok. Biasanya karena keturunan.
  • Solar Lentigos. Penyebab utamanya adalah sinar matahari, juga dikenal sebagai noda akibat matahari atau noda akibat aging. Lentigo bertambah seiring penuaan akibat paparan sinar matahari terus menerus.
  • Melasma. Perluasan pigmentasi yang dapat menutupi seluruh area wajah Anda. Kondisi ini muncul dalam bentuk belang dan terdapat berbagai warna, mulai dari coklat tua sampai kuning muda. Melasma dapat terbentuk akibat terpapar matahari dan pergantian hormon.

Noda hitam akibat perubahan warna setelah peradangan (post-inflammatory)

Noda hitam akibat perubahan warna setelah peradangan adalah belang yang muncul dalam berbagai warna, dari pink kemerahan, sampai coklat tua keabu-abuan, tergantung jenis kulit Anda. Noda ini lebih muda dari noda akibat hyper-pigmentation dan lebih menyerupai bercak.

Noda tersebut disebabkan oleh:

  • Bekas jerawat. Saat jerawat menyebabkan kulit meradang, kulit akan memproduksi melanin secara berlebih. Ini berujung pada noda hitam yang dikenal sebagai bekas jerawat di permukaan kulit.
  • Bekas luka. Tanda lainnya dari mekanisme respon kulit Anda terhadap stres, bekas luka adalah hasil produksi melanin akibat peradangan kulit. Saat kulit membentuk luka, tubuh memproduksi melanin sebagai Respon terkonsentrasi terhadap kerusakan sel, berujung pada noda hitam di permukaan kulit.

Untuk menghilangkan masalah noda hitam, seperti flek hitam Anda dapat menggunakan rangkaian produk Pond’s antara lain White Beauty yang akan memperbaiki dan melindungi kulit dari noda dan masalah penggelapan yang diakibarkan paparan lingkungan.

Kemudian, Flawless White, yang merupakan solusi dari ahli kulit untuk mengurangi noda hitam membandel, pori membesar dan kekusaman yang terakumulasi. Dan, Ponds Age Miracle yang mengurangi tanda penuaan dan menghilangkan masalah penggelapan kulit.

White Beauty

Pond's White Beauty - (Sumber: amazon.in)

Pond’s White Beauty – (Sumber: amazon.in)

Rangkaian Pond’s White Beauty diformulasikan untuk paparan di luar ruangan. Para ahli di The Pond’s Institute menemukan bahwa efek berbahaya dari matahari dan polusi mengaktifkan produksi melanin di dalam kulit, mengakibatkan noda hitam di permukaan kulit.

Rangkaian Pond’s White Beauty mengandung advanced VB3+ yang menyelesaikan masalah di dalam kulit, mencerahkan jutaan sel untuk memudarkan noda dan mencerahkan wajah, untuk kulit yang cerah berseri tanpa noda.

Caranya dengan membersihkan kulit dengan White Beauty Facial Foam untuk menghilangkan sel kulit mati. Dengan ujung jari Anda, aplikasikan Pond’s White Beauty Day/Night Cream di dahi, hidung, pipi dan leher. Lalu, pijat secara merata ke kulit di pagi dan malam hari. Rangkaian ini terbukti secara klinis mengurangi noda hitam dan berbagai masalah penggelapan kulit, untuk mendapatkan kulit putih berseri tanpa noda.

Flawless White

Baca juga:  Memilih Gaya Hidup Sehat Untuk Kesuburan Pria & Wanita

Flawless White adalah solusi ahli kulit profesional dari Pond’s, dirancang khusus untuk perempuan dengan masalah penggelapan kulit lebih lanjut seperti noda hitam membandel, kulit yang kasar atau tidak merata akibat membesarnya pori-pori, dan kulit kasar dengan warna yang tidak merata. Diformulasikan dengan 7 Derma-Strength Actives, rangkaian Pond’s Flawless White meresap ke dalam untuk memperbaiki kulit untuk kulit tanpa cela di permukaan. Terbukti melalui percobaan untuk mencerahkan noda hitam secara efektif, mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit dalam 7 hari untuk kulit bercahaya tanpa cela.

Caranya dengan membersihkan wajah dengan Deep Whitening Facial Foam. Micro-exfoliation beads membantu menghilangkan sel kulit mati yang mengakibatkan kekusaman kulit. Lalu, pijat secara merata Flawless White Day Cream ke dahi, hidung, pipi dan leher.

Age Miracle

Pond's Age Miracle - (Sumber: sampleroom.ph)

Pond’s Age Miracle – (Sumber: sampleroom.ph)

Rangkaian ini dibuat untuk melawan tanda penuaan kulit. Diciptakan untuk membantu wanita di akhir usia 20an sampai 40an, Pond’s Age Miracle direkomendasikan, untuk mencegah tanda awal penuaan di kulit Anda.

Rangkaian Age Miracle dirancang khusus untuk kulit yang mengalami pengurangan minyak dan kolagen dan proses peremajaan kulit yang lebih lambat akibat penuaan. Dengan concentrated retinol formula yang meresap ke dalam kulit untuk menyamarkan garis halus dan kerutan akibat proses penuaan, serta tanda penuaan lainnya seperti noda hitam. Intelligent Pro-Cell Complex dalam Pond’s Age Miracle memberikan kulit 3 kali lebih banyak kekuatan peremajaan kulit, membuat Anda terlihat 10 tahun lebih muda.

Sebagai tambahan dari cleansing dan moisturizing dengan produk Age Miracle, remajakan kulit Anda dengan Age Miracle Intensive Cell ReGEN Serum. Dengan 20x konsentrasi dari AA actives terbaik Ponds, serum ini diklaim dapat mempercepat kinerja perawatan untuk kulit yang terlihat lebih muda dan lebih bercahaya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: