Rangkaian Produk Maybelline Fit Me Indonesia Beserta Uraian Singkatnya

Make Up Wanita - (Sumber: caramembuatresepcantik.blogspot.co.id)

Salah satu brand kosmetik internasional, Maybelline memiliki koleksi yang cukup tinggi peminat di kalangan wanita, terutama di Indonesia, yaitu seri Fit Me. Produknya terdiri dari foundation, bedak dan concealer.

Untuk range harganya, rata-rata berada di atas angka Rp 100.000. Berikut daftar harga produk Maybelline seri Fit Me.

Daftar Harga Produk Maybelline Fit Me 2017

Jenis ProdukHarga (Rp)
Fit Me Blush79.787
Fit Me Bronzer73.260
Maybelline Fit Me Concealer84.000
Fit Me Matte Poreless Powder106.428
Maybelline Fit Me! Dewy Smooth/Matte Poreless Foundation116.000
Fit Me Shine-Free+Balance Stick Foundation119.748
Maybelline Fit Me Set Smooth Powder123.920

Harga di atas merupakan informasi yang diperoleh dari salah satu website online Sociolla dan Maybelline.com. Website Sociolla merupakan tempat di mana Anda dapat berbelanja berbagai produk dari berbagai brand. Website tersebut berbasis di Indonesia, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan biaya kirim/ongkos kirim yang mahal. Harga di Sociolla dengan di counter resmi di kota Anda, atau di website lain mungkin saja berbeda.

Fit Me Matte Poreless - (Sumber: dailyicons.com)

Fit Me Matte Poreless – (Sumber: dailyicons.com)

Sedangkan website Maybelline.com, merupakan website yang berbasis di luar negeri. Di laman ini, Anda dapat menemukan produk-produk seperti blush, bronzer yang mungkin tidak ditemukan di Indonesia. Apabila Anda berminat, dapat membelinya di website tersebut.

Untuk produk-produknya, Maybelline menyediakan berbagai shade/warna, sehingga konsumen dapat menyesuaikan dengan warna kulit masing-masing. Uraian mengenai produknya, dapat dilihat pada uraian berikut ini.

  • Maybelline Fit Me Concealer. Produk ini digunakan untuk menutupi bagian-bagian yang dianggap sebagai kekurangan di wajah, misalnya kantung mata, bekas jerawat, kemerahan, dan lain-lain. Biasanya juga digunakan untuk mencerahkan warna kulit di bagian tertentu, misalnya di batang hidung, dahi, di bawah hidung, dan di dagu. Pilihan warna yang dapat dipilih antara lain Medium (25), Light (15), Fair (10), Sand (20), Cafe (50), dan Deep (35). Concealer ini diklaim dapat membuat tampilan wajah yang natural, dengan bahan bebas minyak (oil free), tidak beraroma (fragrance free) dan telah diuji secara dermatologis. Anda dapat menggunakannya dengan cara mengoleskan pada kekurangan di wajah, misalnya di bawah mata (menyamarkan kantung mata). Kemudian, blend/ratakan menggunakan alat kosmetik, misalnya beauty blender, spons, atau kuas. Anda juga bisa menggunakan ujung jari tangan untuk meratakan produk ini.
  • Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation. Produk ini disarankan untuk pemilik jenis kulit wajah yang normal atau berminyak (normal to oily). Foundation cair ini dinilai dapat memberikan hasil yang natural. Warna-warna yang bisa Anda pilih antara lain Classic Ivory (120), Nude Beige (125), Warm Nude (128), Natural Beige (220), Natural Buff (230), dan Soft Tan (228).
  • Maybelline Dewy Smooth Foundation. Produk ini dikhususkan untuk pemilik jenis kulit normal atau kering. Dilengkapi dengan SPF 18, foundation cair ini mampu membuat wajah terhidrasi, sehingga tidak menimbulkan hasil yang pecah-pecah di kulit kering. Hasil akhir yang diklaim akan tampak natural. Beberapa shade yang bisa Anda pilih antara lain Natural Beige (220), Porcelain (110), Ivory (115), Nude Beige (125), Natural Buff (230), Sun Beige (310). Anda dapat menggunakan produk ini secara merata pada wajah dan leher dengan tangan, sponge, atau brush.
  • Maybelline Fit Me Smooth. Powder (bedak) dengan formula ringan yang tahan lama dan memiliki coverage natural ini dapat meratakan warna kulit dan membuat tekstur kulit tampak dan terasa halus. Produk ini baru-baru ini dilengkapi dengan 4 warna baru, yaitu Nude Beige (125), Classic Ivory (120), Natural Beige (220), dan Sun Beige (310).
  • Maybelline Fit Me Matte+Poreless. Powder (bedak) ini dibuat untuk jenis kulit normal cenderung berminyak. Produk ini diklaim dapat bertahan bebas kilap hingga 12 jam. Maybelline mengeluarkan 4 warna baru, antara lain Buff Beige (130), Classic Ivory (120), Natural Beige (220), dan Natural Buff (230).

Produk Maybelline Fit Me di Indonesia, dapat dikatakan mudah untuk ditemukan. Produk ini biasanya ada di counter resmi di Matahari, atau mall-mall lain yang ada di Kota Anda. Maybelline juga ada di toko-toko yang menjual peralatan kosmetik, di Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Giant, Guardian, dan tempat lainnya.

Review mengenai range produk Maybelline Fit Me dapat Anda lihat di blog pribadi, di Youtube, atau di website Female Daily. Di website tersebut, Anda akan menemui berbagai review, baik yang merasa menyukai ataupun tidak. Review-review tersebut dapat Anda jadikan referensi sebelum membeli produk.

Misalnya untuk produk Fit Me Matte + Poreless Foundation. Produk ini oleh beberapa konsumen dinilai sebagai foundation yang bagus, sampai dapat digunakan dalam keseharian. Foundation cair ini dianggap memiliki coverage medium to full, dan mudah diblend/dibaurkan. Jenis matte ini dianjurkan bagi mereka yang memiliki wajah cukup normal tapi cenderung berminyak.

Maybelline Fit Me - (Sumber: feel22.com)

Maybelline Fit Me – (Sumber: feel22.com)

Untuk pemilik jenis kulit normal cenderung kering, dapat mencoba Fit Me Dewy + Smooth Foundation. Foundation ini dinilai dapat memberikan kesan dewy pada kulit, sehingga terlihat sehat. Tetapi, ada hal yang dinilai kurang baik oleh sebagian besar konsumen untuk jenis produk ini, baik seri matte ataupun dewy, yaitu produk ini tidak disertai dengan pump, sehingga apabila akan menggunakannya, seringkali tumpah/terlalu banyak.

Karena coverage foundationnya medium to full, Anda mungkin masih memerlukan concealer untuk menutupi lingkar hitam di bawah mata, bekas jerawat, noda hitam, ataupun kemerahan yang ada pada wajah.

Review konsumen mengenai Fit Me Concealer ini sebagian besar merasa puas dengan produknya, karena dinilai mampu menutupi masalah-masalah wajah di atas. Bagi Anda yang ingin menutupi kantung mata/lingkaran hitam di bawah mata, sebaiknya menggunakan concealer dengan warna gelap terlebih dahulu, kemudian ditimpa dengan concealer yang berwarna lebih terang.

Baca juga:  Solusi Nutrisi Kulit Wajah Dengan Ponds White Beauty Night Cream

Setelah memakai foundation dan concealer, Anda dapat mengunci semua makeup tersebut dengan bedak. Review konsumen tentang produk Fit Me Powder juga tergolong bagus. Bedak ini bisa membuat tampilan wajah menjadi matte (tidak mengkilap), walaupun tidak full coverage. Tetapi, sebagian besar konsumen menilai kemasannya ribet, tidak praktis, dan spons terlalu tipis.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: