Rangkaian Produk Garnier Untuk Kulit Kering, Mulai Dari Pelembap Hingga Masker

Masalah Kulit Kering - (Sumber: sistasehat.com) Masalah Kulit Kering - (Sumber: sistasehat.com)

Jenis kulit secara umum terbagi menjadi 4, yaitu normal, kering, berminyak dan kombinasi. Kulit normal biasanya memiliki ciri kulit kenyal, terasa halus dan lembut. Untuk kulit berminyak, biasanya berciri berminyak dengan pori-pori lebih besar di bagian tertentu, dan rentan berjerawat.

Sedangkan untuk jenis kulit kering, ciri-cirinya biasanya kusam, terlihat tipis dan kaku, terasa kasar, dan mudah keriput. Biasanya juga disertai dengan pengelupasan di beberapa bagian, terutama wajah.

Masalah Kulit Kering - (Sumber: sistasehat.com)

Masalah Kulit Kering – (Sumber: sistasehat.com)

Untuk pemilik kulit kombinasi, biasanya cirinya mirip kulit normal, dengan beberapa bagian berminyak, seperti di daerah hidung, dahi dan dagu. Sedangkan sisi lainnya kering/normal. Dengan perbedaan jenis kulit, tentu berbeda pula cara merawatnya.

Salah satu jenis kulit yang akan dibahas di sini adalah kulit kering. Jenis kulit ini umumnya dialami di mana terdapat kekurangan cairan di lapisan terluar kulit. Selain wajah, bagian tubuh seperti lengan, tangan, kaki juga merupakan area paling rentan mengalami gangguan ini.

Dalam dunia medis, kulit kering biasa disebut dengan xerosis atau xeroderma. Kondisi ini bisa dialami siapa saja tanpa memandang jenis kelamin, bergantung pada kondisi kesehatan, tempat tinggal, lama waktu di ruangan terbuka, serta usia. Orang-orang lanjut usia lebih rentan mengalami kulit kering.

Jenis kulit tersebut biasanya lebih tidak elastis dibanding jenis kulit lain. Kulit jenis ini cenderung terlihat kusam, berkerut, mudah gatal dan mengalami iritasi, dengan garis wajah yang lebih mudah tampak. Paparan sinar matahari, perubahan cuaca, air panas ataupun penggunaan kosmetik dapat memperparah kondisi kulit.

Baca juga:  Minyak Kelapa Murni Diklaim Mampu Atasi Gejala Psoriasis

Sebagai salah satu brand di Indonesia, Garnier berusaha membantu permasalahan kulit kering tersebut. Dari rangkaian produk yang dimiliki, beberapa diklaim cocok untuk digunakan, misalnya, BB CREAM Miracle Skin Protector.

Produk tersebut merupakan pelembap wajah sehari-hari yang memberikan coverage alami dan membuat wajah tampak natural. Produk ini dilengkapi dengan kandungan Sari Lemon yang membantu mencerahkan dan mengurangi kekusaman kulit secara alami, dan Pigmen Mineral yang dapat meratakan warna kulit, dan menyamarkan bekas jerawat & noda hitam.

Garnier BB Cream memiliki 5 manfaat sekaligus yaitu melembapkan dan menutrisi kulit, membuat wajah tampak putih cerah bersinar, menyamarkan noda & bekas jerawat, mengurangi kilap bagai memakai bedak, dan meratakan warna kulit.

Selain pelembap, produk lain yang patut dicoba adalah pelindung wajah dari sinar UV, yaitu Garnier Light Complete Serum Cream SPF. Dengan SPF 19 PA+++ dan formula baru WhiteSpeed™ Serum, tekstur krimnya menyerap ke dalam kulit dan bekerja cepat.

Diperkaya dengan Pure Lemon Essence & SPF 19/PA+++, membantu kulit tampak 3 tingkat lebih putih cerah, dan menyamarkan bintik hitam, kusam dan bekas jerawat, serta 19 kali lebih melindungi dari sinar UVA/UVB.

Berbagai Produk Garnier - (Sumber: mikhila.com)

Berbagai Produk Garnier – (Sumber: mikhila.com)

Produk selanjutnya adalah Sakura White Pinkish Radiance Whitening Cream (SPF21/PA+++). Produk ini merupakan inovasi serum terbaru dari Garnier. Serum ini cocok untuk jenis kulit normal-kering karena sudah teruji klinis.

Kemudian, untuk produk terakhir adalah Sakura White Pinkish Radiance Intensive Whitening Mask. Masker wajah ini diperkaya dengan ekstrak Sakura, dipadu dengan Vitamin B3 dan Vitamin CG yang melembapkan kulit hingga lapisan dalam.

Baca juga:  13 Rekomendasi Foundation Cair Bagus Untuk Kulit Berminyak dan Berbekas Jerawat

Masker tersebut diklaim mampu menyerap 10 kali yang memungkinkan melembapkan secara menyeluruh. Masker ini diciptakan secara khusus untuk menutup wajah anda seperti kulit kedua, memberikan kenyamanan seperti perawatan profesional.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: