Rangkaian Produk Erto’s Untuk Jerawat

ertos, untuk, jerawat, rangkaian, produk, why, acne, kandungan, bahan, BPOM, aman, konsumen, toner, day, cream, night, treatment, facial, wash, formula, lembut, berminyak, baru, harga, Rp 400 ribu, fungsi, cara, pemakaian Pemilik masalah jerawat di wajah (sumber: lipstiq.com)

merupakan salah satu masalah yang banyak dialami oleh sebagian besar orang. Apa sebenarnya jerawat? Ada banyak pengertian untuk menjelaskan apakah itu jerawat. Tapi, satu pengertian ini mungkin bisa mewakili. Jerawat adalah masalah yang terjadi ketika folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh dan sel kulit mati.

Kemunculan jerawat bisa ditandai dengan adanya bintik (bisa juga berwarna merah) di beberapa bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung, dan dada. Jerawat tidak hanya disebabkan karena masalah kebersihan kulit, hormon dan genetik juga memiliki andil sebagai pemicu timbulnya jerawat.

Jika sudah menyangkut hormon, biasanya yang mengalami masalah jerawat adalah kaum remaja yang sedang mengalami masa pubertas. Sedangkan, pada orang dewasa, jerawat bisa terjadi karena stres, yang kemudian memicu ketidakseimbangan hormon.

Jadi bisa dikatakan sekali lagi bahwa jerawat bisa dianggap sebagai tanda adanya sesuatu yang tidak berjalan baik pada kelenjar sebaceous, di mana folikel rambut tersumbat oleh minyak berlebih dan kotoran. Terbentuknya jerawat berawal dari sumbatan itu kemudian yang ada pada wajah bereaksi.

Namun, tidak selamanya bakteri itu tidak baik. Hal itu dikarenakan dalam keseharian, tubuh berdampingan dengan mikroba dan organisme sel tunggal yang jumlahnya cukup banyak. Mikroba dan organisme itu tidak akan mengganggu apabila kulit mendapatkan perlindungan dengan baik. Tetapi, ketika perlindungan kulit tidak optimal, Anda akan menjadi rentang terhadap serangan bakteri.

Di permukaan kulit, ada bakteri p.acne. Bakteri itu akan bereaksi dengan sebum (minyak wajah) berlebihan yang dihasilkan oleh kelenjar sebaceous dan dapat menjadi jerawat. Bakteri yang bereaksi terhadap pori-pori tersumbat dapat membengkak dan membentuk jerawat. Pembengkakan ini disebabkan oleh cairan yang terperangkap dalam kulit.

ertos, untuk, jerawat, rangkaian, produk, why, acne, kandungan, bahan, BPOM, aman, konsumen, toner, day, cream, night, treatment, facial, wash, formula, lembut, berminyak, baru, harga, Rp 400 ribu, fungsi, cara, pemakaian

Ilustrasi penyumbatan oleh minyak pada pori-pori kulit (sumber: theprettypimple.com)

Bakteri p.acne tidak muncul jika tidak dipicu oleh beberapa hal seperti hormon. Apabila Anda stres, dalam masa pubertas, atau sedang memasuki siklus datang bulan, tubuh Anda memproduksi lebih banyak hormon yang mendorong pertumbuhan bakteri itu.

Pendapat banyak orang yang mengatakan bahwa kurangnya menjaga kebersihan menjadi salah satu penyebab jerawat bukan menjadi satu-satunya alasan. Jerawat terbentuk bukan hanya sekadar karena tidak mencuci muka. Bisa jadi, karena wajah Anda berjerawat, perlakuan terhadap kulit cenderung keras (misalnya mencuci muka lebih dari dua kali sehari, menggunakan produk bertumpuk untuk menghilangkan jerawat, dan lainnya).

Membersihkan dengan produk yang tepat dapat membantu melawan jerawat, tapi melakukannya secara berlebihan dapat menyebabkan jerawat juga. Hal ini terjadi karena membersihkan wajah secara berlebihan dapat menghilangkan minyak alami di wajah, yang kemudian menyebabkan kelenjar sebaceous yang sudah bekerja terlalu aktif untuk memproduksi lebih banyak lagi minyak. Ketika wajah terasa berminyak, Anda akan merasa ingin membersihkannya terus, begitu seterusnya.

Mengatasi dan mencegah jerawat merupakan hal yang tidak ada habisnya untuk dibahas. Sudah banyak produk di pasaran yang memiliki klaim bisa membantu masalah jerawat. Salah satunya adalah merek Ertos. Produk itu merupakan keluaran PT Immortal Cosmedika Indonesia, yang berlokasi di Depok.

Ertos memiliki rangkaian Acne Series untuk jerawat yang terdiri dari beberapa produk yaitu Why Acne Toner, Why Acne Facial Wash (sabun pembersih wajah), Why Acne Day Cream, dan Why Acne Night Treatment ( malam).

Paket Acne Selection dibanderol sekitar Rp 400 ribu, karena masing-masing produk dibanderol Rp 100 ribu. Tetapi, berbeda penjual, bisa berbeda pula harganya. Ada yang menjual lebih murah yaitu Rp 300 ribuan.

ertos, untuk, jerawat, rangkaian, produk, why, acne, kandungan, bahan, BPOM, aman, konsumen, toner, day, cream, night, treatment, facial, wash, formula, lembut, berminyak, baru, harga, Rp 400 ribu, fungsi, cara, pemakaian

Rangkaian produk jerawat Erto’s Why Acne (instagram: @agenertospurwodadi)

Produk dalam Acne Selection itu memiliki fungsi tersendiri. Untuk Why Acne Facial Wash berfungsi sebagai sabun muka yang membersihkan dari debu, kotoran, dan makeup. Selain itu, produk juga dilengkapi dengan kandungan anti acne yang bisa merawat kulit berjerawat. Cara pemakaiannya sama dengan sabun pembersih wajah pada umumnya.

Selanjutnya ada Why Acne Toner. Produk ini diformulasikan khusus dengan bahan anti acne untuk membersihkan kulit berjerawat dari kotoran, debu, dan sisa makeup dan cleanser/pembersih. Pemakaian toner dilakukan setelah Anda mencuci wajah dengan sabun pembersih. Setelah wajah dikeringkan dengan handuk, tuang toner secukupnya ke kapas, kemudian tepuk-tepuk secara perlahan ke kulit.

Setelah produk khusus untuk membersihkan wajah, Ertos menyediakan produk lainnya seperti day cream yang dinamai Why Acne Day Cream. Produk ini memiliki formula lembut dan ringan sehingga dianggap dapat melindungi dan merawat kulit wajah yang berjerawat. Produk ini mengandung sunscreen agent yang akan melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari.

Cara pemakaian Why Acne Day Cream yaitu dipakai pada wajah yang sudah . Anda bisa mengaplikasikan cream dengan jumlah secukupnya. Lalu, oleskan pada wajah secara merata.

Pada malam harinya, perawatan tidak lagi menggunakan day cream, tetapi memakai Why Acne Night Treatment. Sebelumnya tentu Anda harus mencuci muka dahulu. Cream malam dari Ertos ini mengandung formula khusus yang tidak berminyak sehingga dinilai cocok digunakan pada kulit berjerawat serta mencegah timbulnya jerawat baru.

Langkah perawatan mulai dari membersihkan wajah hingga ke produk yang dipakai pada malam hari bisa Anda lakukan secara rutin. Apabila wajah tidak menimbulkan reaksi negatif, maka produk dapat dilanjutkan pemakaiannya. Tetapi, apabila kulit memberi reaksi negatif, sebaiknya pemakaian dihentikan.

Masing-masing produk yang telah disebutkan di atas telah mendapatkan sertifikat dari BPOM. Dengan hal itu, maka diharapkan produk itu bisa diterima oleh masyarakat karena sudah dianggap aman untuk digunakan oleh konsumen. Produk perawatan kulit itu dapat dibeli di agen Ertos. Anda bisa mencari informasi mengenai agen Ertos melalui pencarian online atau bertanya kepada orang terdekat.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: