Rangkaian Produk Cetaphil yang Diklaim Cocok untuk Kulit Berjerawat

Ilustrasi: pemakaian produk skincarea (sumber: chicagotribune.com)

Brand Cetaphil selama beberapa waktu belakangan ini menjadi merek produk perawatan kulit yang banyak digemari di Indonesia. Terlebih sejak produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser muncul dan banyak mendapat review positif dari berbagai kalangan. Sabun muka satu itu memang disebut-sebut fenomenal karena formulanya yang disebut cocok untuk segala jenis kulit, bahkan untuk Anda yang memiliki jenis kulit sensitif dan berjerawat sekalipun.

Menurut testimoni atau review dari beberapa pengguna, pemakaian teratur Cetaphil Gentle Skin Cleanser pun kabarnya dapat secara signifikan meredakan iritasi atau jerawat di wajah mereka. Akan tetapi, cleansing power dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser sendiri memang cukup rendah, sehingga bagi Anda yang dalam kondisi memakai full make-up sebaiknya bersihkan dulu wajah Anda menggunakan cleanser yang sesuai, baik yang berbasis air atau minyak. Kemudian Anda bisa memanfaatkan Cetaphil Gentle Skin Cleanser sebagai langkah terakhir untuk membersihkan wajah. Agar tidak penasaran, berikut ini berbagai varian produk Cetaphil yang bisa Anda sesuaikan dengan jenis kulit.

Jenis Produk Cetaphil yang Cocok untuk Jenis Kulit Anda

Jenis Produk Cetaphil Tipe Kulit
Kering Kombinasi Berminyak
Pembersih Kulit
Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Cetaphil Oily Skin Cleanser
Pelembap Kulit
Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion
Cetaphil Moisturizing Cream
Cetaphil Moisturizing Lotion
Pelindung Kulit
Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15
Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50
Baca juga:  Model Rambut Pendek Lurus Sebahu ala Artis Korea

Produk Cetaphil untuk Kulit Berjerawat

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser (sumber: sybilcreates.com)

Cetaphil Gentle Skin Cleanser (sumber: sybilcreates.com)

Cetaphil Gentle Skin Cleanser adalah produk pembersih terlaris dari Cetaphil. Pembersih wajah dan tubuh ini diklaim lembut, mampu menenangkan, sekaligus membersihkan kulit tanpa menyebabkan iritasi karena memiliki formula yang hypoallergenic. Cetaphil Gentle Skin Cleanser dirancang dengan formula bebas sabun dengan pH yang seimbang, sehingga diklaim cocok untuk semua jenis kulit. Produk ini bisa digunakan dengan atau tanpa air. Cetaphil Gentle Skin Cleanser tersedia dalam beberapa pilihan ukuran, yakni 59 ml, 125 ml, 250 ml, 500 ml, dan 1.000 ml. Harganya dibanderol mulai dari Rp35.400 hingga Rp314.250 per botol.

Cetaphil DermaControl Oil-Control Foam Wash

Cetaphil DermaControl Oil-Control Foam Wash (sumber: varagesale.com)

Cetaphil DermaControl Oil-Control Foam Wash (sumber: varagesale.com)

Cetaphil DermaControl Oil-Control Foam Wash adalah produk facial wash yang khusus digunakan untuk kulit berminyak dan acne proneskin (cenderung berjerawat) karena diklaim telah teruji secara klinis efektif untuk membantu membersihkan minyak berlebih, make-up, debu, dan kotoran pada wajah yang dapat menyebabkan break out. Produk sabun muka ini disebut-sebut memiliki foam yang nyaman di kulit tanpa membuat kulit terasa seperti tertarik sehabis mencuci wajah dan juga dapat menjaga keseimbangan pH kulit untuk kulit yang lebih sehat. Harga Cetaphil Pro DermaControl Oil-Control Foam Wash dibanderol Rp267 ribuan per botol isi 236 ml.

Baca juga:  Wardah Eyeshadow Seri G Tampilkan Warna Natural Yang Cocok Untuk Pemula

Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 PA ++

Daily Facial Moisturizer SPF15 Cetaphil (sumber: thesmartlocal.com)

Daily Facial Moisturizer SPF15 Cetaphil (sumber: thesmartlocal.com)

Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 PA ++ merupakan produk pelembab wajah yang bisa digunakan setiap hari untuk membantu melembapkan dan melindungi kulit Anda. Formulanya sendiri diklaim ringan dan cepat meresap, sehingga tidak akan terasa lengket atau berminyak untuk Anda yang memiliki jenis kulit berjerawat. Kandungan SPF di dalamnya pun disebut-sebut mampu melindungi kulit Anda dari efek buruk sinar UV, tidak menyumbat pori-pori (non-comedogenic), bebas pewangi, PABA free, non comedogenic, dan tidak berminyak. Produk yang dikemas dalam botol berisi 118 ml dijual dengan harga Rp192.500.

Memilih produk pembersih wajah dengan pH yang seimbang memang penting untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Menurut Poeradisastra (2004), pilihlah sabun bertuliskan pH balance agar kelembapan alami kulit tetap terjaga. Tingkat keasaman (pH) alami kulit sekitar 5,5. Foam, sabun muka, atau gel yang dibuat khusus untuk membersihkan wajah memiliki pH yang cocok dengan pH alami kulit.

Baca juga:  Review Mustika Ratu Masker Jerawat Indah Warni Untuk Basmi Jerawat

Meski demikian, saat sedang mencoba produk skincare atau perawatan kulit tertentu, sebaiknya pastikan jika produk itu memang benar-benar cocok atau tidak menimbulkan efek negatif untuk kulit Anda. Sebaliknya, apabila Anda merasa kurang cocok, mengalami iritasi, bruntusan, atau bahkan muncul jerawat yang lebih parah dari biasanya, sebaiknya segera hentikan pemakaian produk dan berkonsultasi dengan dokter.

Referensi:

Poeradisastra, Ratih. 2004. Perawatan Wajah & Tubuh Pria. Hardiman I, editor. Jakarta (ID): Gramedia Pustaka Utama.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*