Ragu Pakai Foundation? Ini Rekomendasi Alas Bedak Wardah Untuk Kulit Berminyak

Alas, bedak, wardah, untuk, kulit, berminyak, sensitif, jerawat, komedo, exclusive, foundation, liquid, light, feel, luminous, creamy, kering, bedak, Ilustrasi: kulit berminyak (skinstore.com)

Beberapa produk untuk jenis kulit berminyak telah banyak hadir di pasaran. Hampir semua brand kosmetik lokal maupun luar negeri berkontribusi menghadirkan produk andalannya demi mengatasi permasalahan kulit yang satu ini, salah satunya adalah brand Wardah.

Beberapa wanita pemilik kulit berminyak atau berjerawat kerap merasa khawatir untuk menggunakan produk foundation atau alas bedak. Pasalnya jika salah dalam memilih alas bedak justru bisa menimbulkan minyak dan jerawat semakin banyak. Beruntung beberapa brand seperti Wardah telah meluncurkan variasi produk foundation yang khusus untuk kulit berminyak.

Saat ini memang sudah banyak jenis produk kecantikan yang beredar di pasaran. Anda dapat menyesuaikan penggunaan produk tersebut dengan kebutuhan kulit. Salah satu item kosmetik yang cukup penting ketika hendak mengaplikasikan make up adalah foundation. Namun banyak pertanyaan yang muncul apakah alas bedak aman digunakan untuk kulit berminyak?

Jika Anda memiliki kulit yang cenderung berminyak, Anda bisa tetap menggunakan foundation yang khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat untuk menunjang penampilan Anda. Alas bedak ini dapat berfungsi menyamarkan noda-noda bekas jerawat di wajah, serta kekurangan lainnya. Selain itu dengan menggunakan foundation, kulit wajah anda akan mendapatkan nutrisi dan perlindungan dari efek buruk sinar matahari dan radikal bebas di sekitar Anda, serta membuat make up lebih tahan lama.

Namun harus diperhatikan bahwa penggunaan foundation ini berbeda untuk setiap jenis kulit. Apalagi bagi Anda yang memiliki kulit jenis berminyak, jika salah memilih foundation akan membuat make up menjadi berantakan dan tidak tahan lama. Hal tersebut karena jenis kulit wajah yang berminyak cenderung mempunyai pori-pori yang besar, sehingga minyak keluar tidak terkontrol. Adapun beberapa produk alas bedak dari Wardah yang diklaim cocok digunakan untuk pemilik kulit beminyak, antara lain:

Wardah Exclusive Liquid Foundation
Sesuai namanya, produk alas bedak ini berbentuk cair yang bisa dimanfaatkan oleh Anda pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Formulanya diklaim mampu bekerja sebagai penghilang noda-noda hitam di wajah. Produk ini hanya dijual dengan harga yang relatif murah. Dengan kandungan vitamin E, foundation ini juga aman digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Selain sangat cocok sekali untuk Anda yang memiliki kulit berminyak, produk Wardah ini juga memiliki keunggulan tersendiri. Beberapa keunggulannya antara lain:

  • Tidak cakey meski digunakan selama beberapa jam, bahkan hingga seharian.
  • Tidak lengket meskipun digunakan oleh jenis kulit berminyak.
  • Mampu menutupi kekurangan wajah dengan sempurna, seperti noda bekas jerawat ataupun flek hitam.
  • Merupakan produk yang memiliki formula semi waterproof , jadi tidak akan luntur meski berkeringat.
  • Mengontrol produksi minyak yang berlebih dan mengandung non-comedogenic yang mampu menekan munculnya komedo.
  • Nyaman dan gampang menyatu di kulit karena berbentuk lotion.
  • Memiliki kandungan moisturizer alami dan juga UV protection yang bisa menangkal radikal bebas.

Wardah BB Lightening Cream

Alas, bedak, wardah, untuk, kulit, berminyak, sensitif, jerawat, komedo, exclusive, foundation, liquid, light, feel, luminous, creamy, kering, bedak, Ilustrasi: Wardah BB Cream & Luminous Liquid Foundation (ulfa-mustofa.blogspot.com)

Selain cocok diaplikasikan pada jenis kulit berminyak, Wardah BB Lightening Cream juga dapat dipakai untuk kulit berjerawat dan sensitif. Meski untuk jenis kulit normal pun sebenarnya tidak masalah. Produk ini dianggap aman untuk digunakan serta harganya murah, sekitar Rp 47 ribuan. Disebut-sebut mengandung banyak nutrisi, seperti anti oksidan, vitamin B3, dan vitamin C.

Wardah C-Defense DD Cream
Produk ini adalah kombinasi dari vitamin B3 dan Hi Grade vitamin C. DD cream Wardah ini telah tersebar di pasaran dengan harga Rp 30 ribuan. Selain itu, kandungan lighteningnya dapat membantu kulit wajah penggunanya menjadi lebih cerah dan bercahaya secara alami. Dikemas dalam bentuk krim, membuat produk ini fleksibel untuk digunakan.

Wardah Luminous Liquid Foundation
Alas bedak Wardah untuk kulit berminyak dan berjerawat ini dapat digunakan sebagai pengganti sunblock. Selain tidak lengket di kulit, formulanya juga lembut untuk meratakan warna pada kulit. Hanya dibanderol senilai Rp 35 ribuan, produk ini sudah cukup untuk merawat kulit bebas komedo.

Wardah Exclusive Creamy Foundation
Foundation ini mengandung bahan yang sangat awet digunakan seharian dan tidak gampang luntur oleh keringat. Alas bedak ini bisa dipakai untuk kulit kering, berminyak, dan normal. Harga jualnya sekitar Rp 80 ribuan. Produk Wardah Exclusive satu ini dikemas dalam kemasan yang sangat elegan dengan cermin sebagai pelengkapnya. Tersedia dalam lima warna menarik, yaitu natural, light beige, sandy beige, coffee beige, dan sheer pink.

Wardah Luminous Creamy Foundation
Dijual dengan harga Rp35 ribuan, produk Luminous Creamy Foundation dapat memberikan UV protection bagi kulit. Foundation Wardah yang tahan lama ini sangat bagus digunakan karena menjadikan kulit wajah bersih dari bekas jerawat yang mengganggu. Produk ini tersedia dalam empat varian warna yang dapat disesuaikan dengan warna kulit alami, yaitu natural, beige, light beige, dan sheer pink.

Alas, bedak, wardah, untuk, kulit, berminyak, sensitif, jerawat, komedo, exclusive, foundation, liquid, light, feel, luminous, creamy, kering, bedak,

Ilustrasi: Wardah Luminous Creamy Foundation (tokopedia.com)

Wardah Creamy Foundation Light Feel

Wardah selalu menyajikan produk yang halal dan juga baik untuk para penggunanya, seperti halnya foundation Wardah Creamy Foundation Light Feel ini. Jika diapliaksikan untuk acara-acara yang glamour atau yang resmi (formal), produk satu ini bisa dijadikan andalan.

Keunggulan produk Wardah Creamy Foundation Light Feel antara lain:

  • Bisa menutupi kekurangan pada wajah, seperti bekas jerawat, bintik-bintik hitam, dan juga warna wajah yang tidak merata.
  • Meskipun berbentuk krim, foundation ini terasa ringan jika diaplikasikan.
  • Sangat ekonomis, gampang dibawa ke mana-mana.
  • Halal.
  • Tidak menimbulkan lepek atau sangat berminyak di wajah.
  • Sangat cocok untuk pemula yang ingin mencoba mengaplikasikan make up.
  • Wajah akan tetap kering, karena foundation Wardah untuk kulit berminyak ini memang didesain khusus untuk jenis kulit berminyak yang Anda miliki.

Tidak hanya foundation, bedak yang dipilih juga harus tepat diaplikasikan pada kulit yang berminyak. Beruntung Wardah juga mengeluarkan bedak untuk mengatasi kulit berminyak, yakni dalam produk Wardah Luminous Face Powder. Komposisi Wardah Luminous Face Powder ialah talc dan parfum. Bedak ini mempunyai microcoated yang bisa membantu melawan produksi minyak yang berlebihan. Jika produksi minyak berlebih ini dapat diatasi, secara perlahan masalah wajah akan berkurang.

Wardah Luminous Face Powder mempunyai isi yang cukup banyak, satu kemasan terdapat 30 gram. Di dalam kemasannya, terdapat aplikator yang tebal dan empuk. Bedak ini memiliki 4 macam pilihan warna yakni Light Beige, Beige, Ivory, serta Natural. Anda hanya perlu memilih mana shade yang paling cocok dengan warna kulit Anda. Dengan berbagai pilihan warna yang disediakan, Wardah Luminous Face Powder dibanderol dengan harga Rp 40 ribuan.

Untuk menghasilkan riasan yang mempesona, Anda harus mengaplikasikan Wardah Luminous Face Powder cara yang benar. Gunakan moisturizer di wajah dan leher terlebih dulu hingga merata. Jangan lupa menggunakan sunscreen maupun sunblock. Untuk kegiatan harian biasa, Anda bisa langsung menggunakan bedak ini. Namun saat menggunakannya untuk acara yang terkesan formal, lebih baik gunakan foundation Wardah terlebih dahulu.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: