Pure Skin & Pure Nature, Rangkaian Produk Oriflame Yang Dikhususkan Untuk Kulit Berjerawat

Wajah Cerah Tanpa Jerawat - (Sumber: larisnya.com)

Munculnya jerawat di wajah mungkin akan menjadi hal yang mengganggu penampilan, baik pria ataupun wanita. Kondisi kulit berjerawat tidak hanya dialami oleh kaum remaja saja, tetapi di usia 30, 40 bahkan lebih juga dapat mengalaminya.

Kulit berjerawat dapat disebabkan oleh berbagai macam hal, baik itu dari luar ataupun dalam. Berikut ini akan diuraikan mengenai berbagai penyebab umum yang dapat mengundang jerawat menghampiri kulit Anda, disertai dengan cara menghindari dan mengatasinya.

Kulit yang terlalu kering

Selama ini, terjadi kesalahpahaman umum bahwa kulit yang kotor adalah penyebab utama jerawat. Hal ini ternyata belum tentu menjadi penyebab pasti. Salah satu faktor utama penyebab jerawat adalah kelebihan produksi minyak, yang dapat menyumbat pori-pori dan membuat kulit terinfeksi.

Tampilan kulit berminyak sering kali menggoda Anda untuk mencuci muka dan menggunakan formula anti minyak secara berlebihan, sehingga mungkin akan membuat wajah menjadi kering. Ternyata, membuat kulit terlalu kering justru memicu produksi minyak berlebih.

Hal tersebut dikarenakan kulit akan bereaksi secara otomatis ketika kehilangan hidrasi, yaitu mengeluarkan minyak untuk melembapkannya. Jadi, cobalah untuk memakai pembersih ringan yang bebas alkohol untuk sehari-hari dan jangan lupa mengaplikasikan pelembap untuk menjaga hidrasi alami pada kulit.

Tidak membersihkan wajah sebelum tidur

Kondisi tubuh yang lelah sebaiknya jangan dijadikan alasan untuk tidak membersihkan wajah sebelum tidur. Pada siang hari, kulit Anda memproduksi minyak dan menyerap kotoran di permukaan kulit. Jika tidak dibersihkan, hal tersebut dapat mengundang bakteri dan menyebabkan noda gelap. Pastikan Anda menghapus semua make-up sebelum tidur dengan pembersih, lanjutkan dengan menggunakan toner untuk mengangkat sisa kotoran secara menyeluruh.

Tidak pernah melakukan eksfoliasi pada kulit wajah

Baca juga:  Bagaimana Bentuk Gigitan Serangga Kasur/Kutu Busuk? Ini Cara Mengetahui Gejalanya

Eksfoliasi atau pengelupasan adalah pengangkatan sel kulit mati. Jika kulit mati tidak diangkat, maka akan menumpuk di permukaan kulit Anda, sehingga dapat menyebabkan penyumbatan pada pori-pori Anda. Pori-pori yang tersumbat dapat menyebabkan komedo dan noda. Untuk melakukan eksfoliasi, ada 2 macam jenis prosesnya. Pertama, cemical exfoliation, dengan menggunakan cairan/toner. Kedua, physical exfoliation, dengan menggunakan butiran scrub. Anda juga bisa perangkat pembersih untuk membantu proses pengangkatan sel kulit mati.

Mengkonsumsi terlalu banyak susu dan produk turunannya

Minum Susu Terlalu Banyak - (Sumber: vemale.com)

Minum Susu Terlalu Banyak – (Sumber: vemale.com)

Bagi beberapa orang, susu adalah penyebab utama dari lipatan kulit di bawah dagu dan sepanjang rahang. Meskipun teori bahwa susu dapat menyebabkan hal tersebut belum sepenuhnya terbukti, tapi tidak ada salahnya jika Anda mulai mengurangi konsumsi susu dan produk turunannya (keju, mentega, dll) selama beberapa minggu ke depan untuk melihat apakah jerawat Anda berkurang.

Memencet jerawat

Tubuh Anda dirancang untuk melawan infeksi. Sehingga, apabila timbul  jerawat di kulit Anda, tidak perlu membantu melawannya dengan memencetnya. Hal ini justru akan memperpanjang  proses penyembuhan dengan mendorong bakteri lebih dalam ke dalam kulit. Memencet jerawat juga memperbesar risiko jaringan parut pada kulit.

Tidak rutin mengganti sprei/handuk

Bakteri dan minyak dari lingkungan, rambut, kulit dan keringat, dapat menumpuk di sprei, selimut, atau handuk. Benda-benda tersebut yang kotor akan tertempel kembali ke wajah Anda. Gunakan sarung bantal yang terbuat dari serat alami dan cuci seprai Anda dengan sabun/detergen bebas pewangi. Disarankan untuk mengganti sarung bantal Anda secara rutin. Selain sprei dan selimut, Anda juga sebaiknya memperhatikan kebersihan handuk.

Selain mengetahui berbagai penyebab kulit menjadi berjerawat serta cara penanganannya, ada baiknya Anda juga mengetahui beberapa produk yang dapat dijadikan referensi perawatannya.

Salah satu brand yang mengeluarkan produk khusus kulit berjerawat adalah Oriflame. Rangkaian produknya diberi nama Pure Skin. Rangkaian tersebut terdiri dari berbagai macam produk, di antaranya face wash (pembersih wajah), clearing mask (masker), face toner.

Semua rangkaian produk Pure Skin dibuat untuk menargetkan bintik-bintik dan komedo, serta membantu mencegah jerawat. Pure Skin menawarkan  berbagai macam produk untuk membantu menjaga kulit dari bintik gelap, komedo dan membantu mencegah jerawat. Semua produk kulit Pure anti bakteri dibuat dengan teknologi deteksi dipadu salicylic acid untuk membersihkan sel-sel kulit mati, membatasi produksi sebum dan mencegah kilap.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan tentunya adalah membersihkan wajah. Produk yang dapat digunakan adalah Pure Skin Purifying Face Wash. Produk seharga Rp 64.900 ini mengandung berbagai bahan seperti Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Glycerin, dan lain-lain yang akan membantu mengangkat kotoran, debu dari wajah Anda. Pembersih wajah ini juga diklaim membantu mengurangi kilap berlebihan untuk menjadikan kulit lebih bersih.

Selain produk di atas, Anda juga bisa menggunakan Pure Skin 2-in-1 Face Wash & Scrub. Produk ini diklaim berfungsi untuk menjaga kulit dari komedo untuk menjadikannya lebih bersih.

Pure Skin Pure Nature - (Sumber: tokopedia.com)

Pure Skin Pure Nature – (Sumber: tokopedia.com)

Setelah wajah menjadi bersih, langkah selanjutnya adalah memakai toner. Produk yang dipakai di sini adalah Pure Skin Refreshing Face Toner. Produk seharga Rp 64.900 ini digunakan dengan cara menuangkan produknya ke kapas atau tangan secukupnya, kemudian ditepuk perlahan, hingga Anda memastikan produk telah meresap ke dalam kulit. Produk ini diklaim dapat menyegarkan dan membantu mengurangi ukuran pori-pori.

Untuk perawatan mingguan, atau rutin beberapa hari sekali, Anda dapat menggunakan masker dari Oriflame. Produknya adalah Pure Skin Purifying Face Mask. Produk seharga Rp 20.900 per sachetnya diklaim berfungsi untuk mengurangi komedo, jerawat serta menyamarkan noda.

Selain rangkaian dari Pure Skin Oriflame, ada rangkaian lain yang dapat Anda coba, yaitu Pure Nature. Produk yang paling banyak mendapatkan review dari konsumen adalah Pure Nature Organic Tea Tree & Rosemary. Kandungan tea tree sudah lama dikenal sebagai salah satu bahan yang dapat membasmi jerawat di wajah. Produk seharga Rp 89.000 ini berfungsi untuk mengangkat kotoran serta menyamarkan noda. Menurut saran, agar hasil lebih maksimal, Anda dapat menggunakan facial brush.

Rangkaian produk Pure Nature terdiri dari berbagai macam produk, selain produk di atas. Produk lainnya yaitu Pure Nature Organic Tea Tree & Rosemary Purifying, Pure Nature Pear & Nectarine Face Wash, Pure Nature Organic Aloe Vera & Arnica Extract, dan beberapa produk lainnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: