Purbasari Matte 87 Zamrud, Tone Merah Keunguan Dengan Glitter Halus Jadikan Tampilan Lebih Menawan

Lipstik Purbasari untuk Wanita Lipstik Purbasari untuk Wanita

Selain bedak, lipstik juga merupakan salah satu item yang cukup penting bagi kaum wanita ketika merias wajahnya. Bahkan, pengaplikasian lipstik pada bibir kerap dianggap hal yang dapat membuat langsung terlihat mempesona, meski tanpa menggunakan eyeliner, ataupun maskara dan komponen make up lainnya.

Tren lipstik memang selalu berubah tiap tahunnya, dan hal itu selalu diikuti oleh pakar di seluruh dunia. Lipstik sendiri merupakan salah satu alat yang wajib digunakan bagi hampir seluruh wanita. Hal tersebut tentunya berpengaruh terhadap permintaan lipstik yang kian bertambah. Beruntung beberapa produsen kosmetik juga kerap merilis inovasi lipstik terbaru, termasuk salah satunya adalah brand lokal terkenal, .  

Purbasari sendiri merupakan brand dalam negeri Indonesia yang sebelumnya sudah terkenal lewat perawatan kulitnya. Pada pertengahan 2015 lalu, pihaknya mencoba memasarkan varian lipstik matte yang dinamai ‘Purbasari Matte Lipstick’. Banyak review positif dari beberapa beauty blogger dan vlogger ternama mengenai ini. Hal ini juga dibuktikan dengan stok warna-warna favorit yang selalu habis di pasaran.

Purbasari Matte Lipstick dikemas dalam kemasan square tube yang ramping. Terdapat logo tulisan ‘Purbasari’ tergrafir pada tubenya. Packagingnya pun terkesan mewah dengan tube yang tebal dan kokoh ditambah dengan perpaduan warna hitam dan emas. Anda dapat mengetahui varian warna lipstik yang ingin digunakan dengan mengecek nomor warna yang ada di bagian dasar tube. Warna-warna matte lipstick ini disortir dengan penomoran angka 81-95 dan menggunakan nama-nama batu seperti Mirah, Safir, Jade, Zamrud, dan lainnya.

Dalam variannya, matte lipstick ini memiliki 15 varian warna dari nomor 81-95 yang dinamakan dengan batu permata. Mayoritas shade warna dari Purbasari matte ini bervariasi mulai dari cokelat-nude, magenta-pink, orange, hingga merah maroon. Salah satu varian Purbasari Lipstick Matte yang laris di pasaran adalah shade no 87.

Purbasari Lipstik Matte shade 87, atau yang dinamai Zamrud ini memiliki bentuk yang sangat slim dan kokoh, diameter lipstiknya juga kerap dianggap pas oleh sebagian beauty blogger dalam reviewnya terhadap produk ini. Tekstur lipstick matte ini juga lebih cenderung soft matte, sehingga waktu diaplikasikan masih terasa tekstur moisturizer yang tidak terlalu dominan dalam lipstik saat memulaskannya.

Bagi penggemar warna ungu, kemerahan dengan sedikit hint kecoklatan mungkin bisa memilih menggunakan lipstik Purbasari matte 87 ini. Pasalnya, warna yang terdapat pada varian ini adalah warna merah keunguan yang mirip dengan warna wine. Zamrud memiliki warna dasar merah yang lebih dominan ketimbang perpaduan ungunya dan termasuk pada tone dingin. Warna ini terlihat sangat anggun dan elegan untuk ukuran warna bold.

Shade yang ada dalam lipstik matte Purbasari 87 ini mencakup semua warna , baik pemilik warna sawo matang ataupun gelap.  Selain itu, lipstik matte ini juga tidak memiliki wangi, namun memiliki partikel glitter halus yang dapat tertangkap mata terutama apabila terkena cahaya matahari langsung. Partikel glitter yang terkandung di dalamnya, membuat tekstur Zamrud lebih ‘keras’ saat dioleskan dan membutuhkan olesan berulang kali untuk menghasilkan warna yang rata.

Untuk kondisi bibir yang normal, lipstik dari Purbasari ini berfungsi sebagai pelembap pada bibir. Akan tetapi untuk kondisi bibir yang kering, disarankan untuk menggunakan lip balm terlebih dahulu agar bibir tetap terjaga kelembabannya. Untuk pigmentasinya, pemakaian lipstik ini tidak membutuhkan pemolesan berkali kali. Namun meski tekstur yang cukup creamy, setelah dipakai dalam waktu yang lama bibir menjadi terasa kering, hampir sama dengan lipstik matte yang lainnya.

Purbasari Matte 87 Zamrud - (Sumber: andiani.net)

Purbasari Matte 87 Zamrud – (Sumber: andiani.net)

Sebagai produk lokal, daya tahan lipstik Crystal Purbasari ini dianggap tidak kalah dengan kualitas produk luar negeri. Karena daya tahan dari Purbasari Lipstik nomor 87 ini dapat bertahan selama 2 hingga 3 jam meski digunakan untuk makan dan minum, dan bertahan selama 5 jam dalam keadaan tidak makan ataupun minum.

Terlepas dari beberapa kekurangan dari bentuk kemasan yang dianggap terlalu sederhana, lipstik dengan konsep matte ini dianggap bagus dari segi performa dan yang ditawarkan, hanya sebesar Rp28 ribuan hingga Rp33 ribuan. Cukup menarik terutama bagi para pemula atau penggemar lipstik yang memiliki bujet limit namun ingin mendapatkan kualitas lipstik yang bagus.

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: