Punya Warna Natural, Wardah Matte Lipstik No 16 Cocok Dipakai Sehari-hari

Lipstick Matte - (Sumber: pinterset.com) Lipstick Matte - (Sumber: pinterset.com)

Sebagai salah satu benda wajib yang ada di dalam tas makeup , lipstik menjadi salah satunya. Dengan fungsinya sebagai pewarna bibir, biasanya mempunyai satu lipstik saja tidak cukup.

Dengan 20 varian warna, Matte Lipstik berusaha menyediakan beragam pilihan bagi masyarakat. Diharapkan dengan varian yang beragam menjadikan mereka memiliki kebebasan menentukan warna lipstik yang cocok.

Lipstick Matte - (Sumber: pinterset.com)

Lipstick Matte – (Sumber: pinterset.com)

tersebut diklaim dapat memberikan sapuan warna yang intens dalam satu olesan. Wardah mengklaim lipstik ini dapat menyampaikan setiap warna ekspresi Anda dengan tetap menjaga bibir terlihat sehat dan lembut.

Warna yang biasanya disukai wanita di Indonesia adalah warna natural. Salah satu varian warnanya adalah Wardah Matte Lipstik No 16, diberi nama Summer Pink. Dengan warna yang mirip dengan warna bibir, menjadikannya sebagai lipstik favorit para wanita. Lipstik ini dijual dengan kisaran Rp 30.000-32.900.

Kandungan yang ada dalam lipstik antara lain ekstrak jojoba oil, olive oil, squalane dan shea butter yang diharapkan mampu mempertahankan kelembapan bibir. Melalui website resminya, Wardah menyarankan untuk menggunakan lipbalm atau lipgloss sebelum menggunakan lipstik.

Cara menggunakan lipstik ini adalah dengan cara memutar lipstik keluar, maksimal seperempat bagian (jangan terlalu tinggi), kemudian pulaskan lipstik dari bagian tengah bibir atas lalu mengikuti kontur bibir, menuju arah kanan dan kiri. Lalu pulaskan lipstik ke seluruh permukaan bawah.

Wardah ini dikemas dengan karton berwarna abu-abu silver dengan aksen warna marun yang glossy. Desainnya dinilai simpel tetapi tetap menarik. Tube lipstiknya sendiri berwarna silver metalik dan agak cembung di tengahnya. Dengan ukuran yang cukup kecil dan berat 3gr menjadikan lipstik ini praktis untuk dibawa kemana-mana.

Seri warna Summer Pink dianggap cocok digunakan sehari-hari. Hal ini dikarenakan warnanya natural, dengan campuran warna peach yang juga memberikan kesan segar. Walaupun judulnya matte, tetapi hasil akhir dari lipstik ini adalah satin finish.

Beberapa mengaku puas dengan lipstik ini, karena tidak menjadikan bibir mereka kering. Lipstik matte memang biasanya dapat membuat bibir kering. Maka dari itu penggunaan lipbalm (pelembap bibir) sangat disarankan, dan tidak lupa juga untuk sering-sering merawat bibir Anda.

Wardah Matte Lipstik No 16 - (Sumber: wendyalinda.blogspot.co.id)

Wardah Matte Lipstik No 16 – (Sumber: wendyalinda.blogspot.co.id)

Untuk ketahanannya, Wardah Matte Lipstik ini cukup awet, yaitu sekitar 3-4 jam dengan makan-minum ringan. Jika dipakai makan berat seperti gorengan atau masakan Padang, lipstik ini memudar warnanya.

Dari review konsumen, lipstik seri ini apabila digunakan pada saat kondisi bibir tidak bagus, biasanya menggumpal di bagian dalam bibir. Oleh karena itu, sekali lagi disarankan supaya merawat bibir Anda, selain memberinya pelembap, disarankan untuk rutin melakukan scrub seminggu sekali untuk menghilangkan kulit mati. Dengan begitu, dalam pengaplikasian lipstik, warnanya akan lebih tahan lama dan bibir tidak pecah-pecah.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: