Punya Jerawat di Kulit Kepala? Ini Rekomendasi Shampoo untuk Mengatasi Kulit Kepala Berjerawat

Shampoo untuk Kulit Kepala Berjerawat Shampoo untuk Kulit Kepala Berjerawat

memang menjadi permasalahan yang sangat umum dialami oleh pria maupun wanita. Tak hanya di wajah, juga bisa tumbuh di area tubuh lainnya seperti punggung, pantat, leher, hingga . Walaupun tidak terlalu tampak, keberadaan di kulit kepala tetap saja mengganggu.

Kulit kepala yang berjerawat bisa disebabkan oleh berbagai , mulai dari kulit, hingga karena dermatitis seboroik, atau ketombe. Cara mengobati kulit kepala yang berjerawat bisa dengan pengeluaran simpel atau anti ketombe dan anti jerawat. Anda juga bisa mencoba memakai shampoo penghilang jerawat yang banyak beredar di pasaran.

Merk shampo yang tidak menyebabkan jerawat biasanya memiliki kandungan dari bahan-bahan alami dan tidak mengandung bahan kimia seperti silikon, paraben, sulfat atau sebagainya, sehingga relatif aman bagi Anda yang memiliki jenis kulit kepala sensitif sekalipun. Setidaknya terdapat beberapa merek shampoo yang diklaim cocok untuk kulit kepala berjerawat. Berikut ini ulasan lengkapnya.

The Body Shop Rainforest Shampoo

TBS ini termasuk sampo favorit banyak orang. The Body Shop Rainforest Shampoo diklaim sebagai shampoo non-sulfat, non-silikon, dan non-paraben yang cukup mudah ditemui di berbagai counter The Body Shop. The Body Shop Rainforest Shampoo terdiri dari beberapa varian, antara lain Moisturize untuk melembapkan rambut yang kering, Radiance untuk Anda yang rambutnya diwarnai, Shine untuk rambut normal, dan Balance untuk kulit kepala berminyak. Harga sebotol The Body Shop Rainforest Shampoo ukuran 250 ml Rp 99 ribuan.

TRESemmé Scalp Care

TRESemmé Scalp Care juga bisa jadi salah satu shampoo yang Anda gunakan untuk mengatasi kulit kepala berjerawat. Ketombe dan kulit kepala berminyak dapat memicu tumbuhnya jerawat. Penggunaan TRESemmé Scalp Care diklaim dapat menjaga kulit kepala, mencegah ketombe datang, dan menutrisi rambut dari pangkal hingga ujungnya agar tidak mudah rontok. TRESemme Scalp Care Shampoo ukuran 170 ml dijual dengan harga cukup murah, mulai Rp 24.500 saja dan sangat mudah ditemui di sejumlah mini market seperti Alfamart, Indomaret, hingga swalayan.

Petal Fresh Organic Shampoo

Produk Petal Fresh Pure ini diklaim sebagai shampoo dengan bahan-bahan organik yang aman untuk rambut dan kulit kepala Anda. Petal Fresh Organic Shampoo hadir dalam 7 varian, yakni volumizing (rosemary & mint), age defying (grapeseed & olive oil), clarifying (rose & honeysuckle), color protection (pomegranate & acai), moisturizing (aloe & citrus), nourishing (lavender), dan scalp treatment (green tea).

Jerawat di Kulit Kepala

Jerawat di Kulit Kepala

Apabila Anda memiliki permasalahan kulit kepala berjerawat, Anda bisa memilih varian Green Tea karena bahan satu ini dikenal sebagai anti bakteri. Sampo Petal Fresh Organic Shampoo banyak dijual di sejumlah drugstore seperti Guardian atau Watsons dengan harga sekitar Rp 140 ribuan ukuran 475 ml.

Ketomed Scalp Solution

Apabila kondisi ketombe dan jerawat di kulit kepala Anda cukup parah, Anda juga bisa menggunakan produk Ketomed Scalp Solution. Ketomed Scalp Solution diklaim mengandung 2% ketoconazole yang dapat mengatasi ketombe dan kulit kepala berjerawat yang cukup parah. Indikasi produk ini adalah untuk pengobatan dan pencegahan Pityriasis versicolor (panu), dermatitis seboroik, ketombe.

Namun karena termasuk obat keras, pembelian produk ini biasanya diharuskan menggunakan resep dokter. Di sejumlah apotik biasanya Ketomed Scalp Solution dijual dengan harga sekitar Rp 44-48 ribuan per botol isi 60 ml.

Natur Natural Extract Shampoo

Sampo buatan lokal ini memang sudah terkenal sejak lama. Shampoo Natur punya beberapa varian, antara lain Olive Oil & Vitamin E untuk melembutkan rambut, Ginseng Extract untuk membantu merawat kekuatan akar rambut, Tea Tree Oil untuk mengurangi ketombe dan gatal-gatal karena ketombe, Moringa Oleifera Extract untuk menutrisi dan merawat rambut rusak, serta Aloe Vera Extract untuk menutrisi dan membantu menjaga kesuburan rambut. Selain mudah ditemui di mana saja, harga sampo Natur juga relatif murah, hanya Rp 24.500 saja.

Shiseido Fuente Forte Shampoo Scalp Care Purifying

Shiseido selama ini dikenal sebagai brand asal Jepang yang memproduksi berbagai produk skincare. Selain skincare, ternyata Shiseido juga punya produk sampo bernama Shiseido Fuente Forte Shampoo Scalp Care Purifying. Sampo satu ini diklaim dapat membersihkan dan menenangkan kulit kepala yang tegang dan kaku serta menjaga keseimbangan kondisi kulit kepala. Shiseido Fuente Forte Shampoo Scalp Care Purifying juga banyak disukai oleh mereka yang memiliki kulit kepala sensitif.

Kulit Kepala Berjerawat

Kulit Kepala Berjerawat

Namun karena termasuk produk impor, harga Shiseido Fuente Forte Shampoo Scalp Care Purifying pun relatif lebih mahal dibandingkan sampo pada umumnya. Bayangkan saja untuk produk Shiseido Fuente Forte Shampoo Scalp Care Purifying kemasan 250 ml harganya mencapai Rp 250 ribu. Cukup mahal bukan? Tapi tentu saja tak ada salahnya untuk dicoba.

Baby Shampoo

Selain produk sampo untuk dewasa, Anda juga bisa mencoba produk sampo bayi yang ada di pasaran. Shampoo untuk bayi biasanya mengandung formula yang lebih ringan dan lebih rendah kandungan bahan kimianya. Ada beberapa merek shampoo bayi yang non-sulfat dan non-silikon, misalnya seperti Pigeon, Chicco, dan sebagainya.

Sebelum memutuskan untuk mencoba suatu produk, ada baiknya Anda mempertimbangkan betul produk mana yang kira-kira cocok untuk Anda. Pasalnya tidak semua produk yang ‘katanya’ bagus akan menyuguhkan hasil yang bagus pula, sebab efek penggunaan suatu produk pada setiap orang bisa saja berbeda-beda. Apabila masalah kulit kepala Anda yang berjerawat semakin parah, sebaiknya segera berkonsultasi ke dokter.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: