Produk Yang Berfungsi Sebagai Pelembab Dari Garnier Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat

pelembab, pelembap, serum, cream, krim, garnier, brand, untuk, cocok, kulit, berminyak, dan, berjerawat, active, sensitive, anti-acne, perawatan, luar, dalam, air, putih, kandungan, sayur, buah, tidur, tipe, jenis, bb Kulit wajah yang bersih dan sehat meningkatkan kepercayaan diri

berminyak dan berjerawat merupakan salah satu jenis yang dimiliki oleh sebagian orang. Jenis berminyak memiliki tendensi untuk mengalami penyumbatan pori-pori. Oleh sebab itu, dalam pemilihan , baik atau , sebaiknya memilih yang non-komedogenik.

Dengan kandungan tersebut, biasanya produk tidak mengandung alkohol berlebihan atau tidak mengandung busa sabun berlebihan. Produk-produk tersebut bisa berupa kosmetik, tabir surya, dan pelembap yang mengandung  isopropyl palmitate, isopropyl myristate, butyl stearate, isopropyl isostearate, decyl oleate, isostearyl neopentanoate, isocetyl stearate, myristle myristate, cocoa butter, dan acetylated lanolin. Kandungan tersebut cenderung menutup pori-pori dan dapat memicu terjadinya .

Salah satu jenis perawatan yang diperlukan untuk kulit berminyak dan berjerawat adalah pelembap. Pelembap atau moisturizer berfungsi untuk melembapkan kulit apapun jenis kulitnya. Pada dasarnya, tidak hanya kulit kering saja yang membutuhkan pelembap, kulit berminyak juga tetap membutuhkannya. Meskipun pelembab tetap diperlukan, namun apabila pelembap bisa memicu produksi minyak atau sebum berlebihan, maka kondisi tersebut dapat memicu timbulnya jerawat.

Dalam memilih pelembap yang cocok, tergantung pada kondisi masing-masing kulit. Pemilihan produk memang sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit . Ada beberapa kejadian di beberapa orang yang malah berjerawat setelah menggunakan pelembap. Maka, sebaiknya ketika memilih pelembap, tidak bertumpu kepada warna, penampilan, atau merek. Tetapi, perlu juga memerhatikan keamanan produk.

Untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat, umumnya baik menggunakan pelembap dengan rendah kandungan minyak, tidak berwarna, tidak mengandung parfum, dan hipoalergenic. Selain itu, dianjurkan untuk memilih pelembap berbentuk gel atau lotion yang ringan di kulit, dibanding dengan pelembap berbentuk krim.

Pada kulit yang berjerawat, adanya jerawat dapat dipengaruhi oleh perubahan hormon, terutama untuk di usia produktif. Perubahan hormon pada usia produktif akan meningkatkan produksi kelenjar minyak pada wajah. Minyak di wajah akan disertai dengan polutan (kotoran) pada wajah, sel kulit mati, dan bakteri yang menyebabkan penyumbatan pori dan jerawat pada wajah. Selain itu, jerawat juga bisa timbul karena stres, keturunan dari orangtua, dan bakteri di pori-pori kulit.

pelembab, pelembap, serum, cream, krim, garnier, brand, untuk, cocok, kulit, berminyak, dan, berjerawat, active, sensitive, anti-acne, perawatan, luar, dalam, air, putih, kandungan, sayur, buah, tidur, tipe, jenis, bb

bersih sehat berseri

Dalam merawat kulit wajah, Anda bisa menggunakan produk-produk perawatan, baik produk lokal atau impor.  Dari sekian banyak brand, merupakan salah satu brand yang memiliki produk yang berfungsi sebagai pelembab yang dinilai cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Produk tersebut adalah Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Serum Cream. Sesuai namanya, produk tersebut merupakan serum berbentuk krim dengan formula tanpa minyak untuk kulit sensitif yang rentan berjerawat. Dengan kombinasi oil control zinc dan ekstrak witch hazel yang melembutkan, dinilai bisa mengurangi tampilan jerawat, bekas jerawat, dan pori-pori tampak lebih kecil.

Selain itu, Serum Cream Garnier tersebut akan menjaga kelembapan kulit selama 24 jam. Dilansir dari situs resminya, ketika digunakan, produk akan terasa nyaman ketika diaplikasikan dan juga tidak lengket. Di samping itu, produk diklaim tidak menyebabkan alergi pada wajah.

Untuk produk pelembap, Garnier memiliki BB Cream Miracle Skin Perfector. Produk tersebut tidak disebutkan khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Tetapi, produk tersebut merupakan pelembap sehari-hari yang bisa memberikan coverage secara alami.

Produk tersebut mengandung sari lemon yang bisa membantu mencerahkan dan mengurangi kekusaman kulit secara alami. Dengan kandungan pigmen mineralnya, dinilai bisa meratakan warna kulit, dan menyamarkan bekas jerawat dan noda hitam.

Garnier BB Cream memiliki setidaknya 5 (lima) manfaat, antara lain melembapkan dan menutrisi kulit, membuat wajah tampak cerah, menyamarkan noda dan bekas jerawat, mengurangi kilap, dan meratakan warna kulit.

Biasanya pelembap digunakan saat pagi dan siang hari. Tetapi sebenarnya, tidak ada larangan untuk menggunakan pelembap pada malam hari. Namun,  pemakaian pelembap tentunya harus disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulit.

Apabila seseorang memiliki kulit yang sangat kering, maka dianjurkan untuk tetap menggunakan pelembap pada malam hari agar kelembapan kulit terjaga sepanjang malam saat tidur (terutama bila tidur di ruangan ber-AC).

pelembab, pelembap, serum, cream, krim, garnier, brand, untuk, cocok, kulit, berminyak, dan, berjerawat, active, sensitive, anti-acne, perawatan, luar, dalam, air, putih, kandungan, sayur, buah, tidur, tipe, jenis, bb

pelembap dan pembersih makeup pada wajah

Namun, pada tipe kulit berminyak, pelembap sebaiknya tidak perlu digunakan pada malam hari untuk mencegah tumpukan minyak yang dapat memicu timbulnya jerawat. Bila Anda telah mendapatkan produk krim pagi dan malam dari dokter yang merawat Anda, Anda dapat meneruskan penggunaannya sesuai petunjuk dokter. Pada malam hari sebaiknya gunakan krim malam saja tanpa pelembap. Pada pagi hari pelembap dapat digunakan sebelum menggunakan krim pagi.

Apabila dalam penggunaan produk timbul keluhan lain seperti jerawat yang tidak kunjung teratasi, maka Anda dapat kembali berkonsultasi dengan dokter yang merawat Anda agar dapat diberikan penanganan lebih lanjut. Dokter terlebih dahulu akan memeriksa kondisi kulit Anda sehingga penanganan yang diberikan dapat disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulit Anda.

Untuk merawat kulit berminyak, Anda disarankan untuk melakukan beberapa perawatan wajah seperti rutin membersihkan wajah secara rutin 2 kali sehari dengan sabun pembersih wajah dan juga toner untuk mengangkat sisa sebum dan kotoran.

Produk pembersih yang sebaiknya Anda gunakan adalah sabun wajah dengan pH kulit (5-6,5). Hal tersebut dikarenakan pH sabun yang terlalu basa (seperti sabun mandi biasa), akan menyebabkan kulit cenderung kering, dan memicu produksi minyak wajah lebih banyak lagi.

Sedangkan, dalam mencuci wajah, sebaiknya hindari menggosok wajah terlalu keras, agar kulit terhindar dari iritasi, yang pada akhirnya bisa memicu kulit menjadi semakin berminyak.

Apabila kulit menjadi berminyak, Anda bisa menggunakan kertas minyak untuk mengangkat kelebihan minyak di wajah. Caranya dengan menekan-nekan kertas minyak dengan lembut di wajah.

Ketika Anda bepergian ke luar rumah, disarankan menggunakan tabir surya supaya kulit terlindungi dari sinar matahari. Anda bisa memilih tabir surya dengan formula bebas minyak (oil free).

Di samping melakukan perawatan dari luar, Anda juga perlu merawat kulit dari dalam. Perawatan dapat dimulai dari mengonsumsi air putih yang cukup, rutin mengonsumsi sayur dan buah yang cukup juga, menghindari merokok, meminimalisir stres, dan juga mengatur waktu tidur yang cukup.

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: