Produk Perawatan La Tulipe Untuk Kulit Berminyak Beserta Harganya

produk, la, tulipe, untuk, kulit, berminyak, harga, produk, jenis, makeup, eye, remover, moisturizer, gel, astringent, aha, skin, repair, revitalizing, pagi, sore, malam, hari, moisturizer, pelembap, perawatan, penyegar, pembersih Ilustrasi: wanita dengan kulit berminyak

Berbagai jenis kulit yang ada membutuhkan tindakan perawatan yang berbeda. Misalnya saja kulit berminyak. Jenis kulit tersebut tidak bisa memakai produk tertentu. Mungkin saja produk yang mengandung minyak. Tetapi, pada beberapa orang, mungkin bisa saja cocok.

Bagaimana ciri dari kulit berminyak? Kulit berminyak mudah terindikasi dengan terlihatnya permukaan kulit yang cenderung mengkilap. Pada jenis kulit ini, banyak kasus timbulnya komedo dan jerawat. Hal ini dikarenakan banyaknya kandungan kelenjar minyak (sebum) yang sebetulnya berfungsi membantu mencegah kulit dari kekeringan. Namun akibat lingkungan yang penuh kotoran dan debu yang tidak terlihat, kulit berminyak cenderung lebih mudah menangkap kotoran dan debu yang tidak terlihat tersebut dibandingkan jenis kulit kering. Sehingga, kulit berminyak cenderung lebih mudah timbul jerawat pada permukaan kulit.

Cara mengatasi kulit berminyak yaitu dengan mencuci muka dengan sabun khusus muka dan air yang mengalir. Cukup basuh wajah dengan air hangat terlebih dahulu untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel, kemudian gunakan air dingin untuk mencuci wajah dengan sabun muka.

Bila perlu, untuk perawatannya dapat menggunakan toner dan astringent yang mengandung alkohol, dan jika perlu, gunakan cleanser cair yang formulanya sangat ringan. Kulit berminyak hampir tidak memerlukan pelembab, apalagi pada usia remaja. Sedangkan untuk mengangkat sel kulit mati Anda dapat melakukan scrub. Lakukan 1x/minggu dan jangan terlalu sering.

Apabila Anda sedang mencari produk yang ditujukan untuk kulit berminyak, bisa memilih produk dari brand La Tulipe. Didirikan pada tahun 1980, La Tulipe Cosmetiques berawal dari suatu ide sederhana, yaitu kosmetik yang menekankan pada faktor efektivitas dan tidak mudah menimbulkan efek samping yang negatif, serta sesuai dengan iklim tropis.

Dilansir dari situs resmi La Tulipe di latulipe-id.com, produk brand tersebut memiliki keunggulan yaitu produk terbukti aman dan tidak menimbulkan efek samping jika digunakan dengan benar dan sesuai jenis kulit, terutama untuk konsumen di negara tropis.

produk, la, tulipe, untuk, kulit, berminyak, harga, produk, jenis, makeup, eye, remover, moisturizer, gel, astringent, aha, skin, repair, revitalizing, pagi, sore, malam, hari, moisturizer, pelembap, perawatan, penyegar, pembersih

Ilustrasi: aplikasi perawatan kulit wajah berminyak

Apakah produk La Tulipe aman digunakan? Sesuai di situs resminya, produk-produknya aman dan telah mendapatkan sertifikasi dari MUI dan BPOM. Jumlah laporan alergi pada konsumen dianggap masih rendah. Setiap produk La Tulipe telah melalui serangkaian tes alergi pada sampel.

Pengujian itu dilakukan dengan mengaplikasikan kosmetik pada punggung seseorang, dan setelah 48 jam tanpa terkena air/terhapus, jika timbul reaksi alergi seperti kemerahan, bengkak, gatal, atau iritasi, maka produk tidak akan diproduksi. Suatu produk kosmetik akan dinyatakan lulus tes alergi apabila hasil tesnya dilakukan minimal ke 20 orang, dan menunjukkan bahwa hanya 0,5% sampel yang menunjukkan reaksi alergi.

Produk Perawatan La Tulipe Untuk Kulit Berminyak

Untuk produk perawatan, produk La Tulipe bisa digunakan untuk jenis kulit normal, kering, ataupun berminyak. Bagi pemilik kulit berminyak, Anda bisa mencoba rangkaian perawatan yang dimulai dari perawatan pagi hari dengan menggunakan Facial Soap, Milk Cleanser, Astringent, Sunscreen, Gel, dan Face Powder. Kemudian, dilanjutkan perawatan pada sore hari yaitu memakai Eye Make Up Remover, Facial Soap, Milk Cleanser, Astringent, dan Moisturizer Gel. Lalu, pada malam hari, gunakan Eye Makeup Remover, Milk Cleanser, Astringent, dan AHA Skin Repair Gel.

Supaya lebih jelas mengenai produk perawatan dari La Tulipe, berikut uraiannya.

Facial Soap with Aloe Vera Extract

Baca juga:  Apa Itu Cedera Otak Traumatis dan Bagaimana Penanganannya?

Produk ini merupakan pembersih wajah yang mengandung aloe vera extract yang berfungsi untuk mengangkat kotoran sekaligus menjaga kelembapan alami kulit. Produk ini ditujukan khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Facial Soap ini digunakan setiap pagi dan petang sebelum memakai milk cleanser untuk membantu menjaga kebersihan dan kesegaran wajah Anda.

La Tulipe Facial Soap with Aloe Vera Extract (instagram: @latulipecosmetics_)

Milk Cleanser with Aloe Vera Extract

Susu pembersih ini memiliki kandungan emulgator untuk membersihkan kotoran dan lemak pada kulit sekaligus menjaga kelembapan kulit. Emulgator merupakan zat khusus yang disempurnakan untuk mempersatukan zat-zat yang tidak dapat larut dengan air atau sabun. Produk ini sesuai untuk jenis kulit normal, berminyak, dan kombinasi.

La Tulipe Milk Cleanser with Aloe Vera Extract (instagram: @rumahkosmetikmurah_id)

Astringent with Witch Hazel Extract

Baca juga:  Mengapa Pedikur/Terapi Ikan Dianggap Berbahaya?

Produk ini dikhususkan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Penyegar ini mengandung Witch Hazel Extract yang berfungsi menyegarkan, memperkecil penampakan pori-pori, dan mengurangi minyak di kulit.

La Tulipe Astringent with Witch Hazel Extract (instagram: @latulipecosmetics_)

Moisturizer Gel

Pelembap ini didesain untuk semua jenis kulit. Produk ini diperkaya dengan kandungan Squalane dan Chamomile Extract untuk mempertahankan kelembapan alami kulit dan menjaganya tetap halus, lembut, dan segar. Formulanya bebas minyak dan tidak menyebabkan jerawat.

La Tulipe Moisturizer Gel (instagram: @latulipecosmetics_)

Eye Makeup Remover

Pembersih bebas minyak ini khusus untuk area mata dan bibir. Formulanya terbilang lembut, tidak lengket, bebas zat pewarna alami untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Produk ini dapat juga digunakan untuk membersihkan bulu mata sebelum pengeritingan atau tanam bulu mata.

La Tulipe Eye Makeup Remover (sumber: shopee.co.id)

AHA Skin Repair (Revitalizing) Gel

Baca juga:  Diklaim Memberi Tampilan Natural, Wardah Aqualash Mascara Dianggap Bagus Untuk Penampilan Sehari-hari

Produk ini berbentuk gel yang mengandung Alpha Hydroxy Acid (AHA) untuk meningkatkan pembaruan sel-sel kulit dan merangsang pembentukan kolagen. Pemakaian secara teratur bisa menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Pengelupasan kulit akan terjadi selama 2 minggu dan mungkin akan terjadi pada pemakaian pertama kalinya.

La Tulipe AHA Skin Repair (Revitalizing) Gel (instagram: @latulipecosmetics_)

Harga Produk La Tulipe Untuk Kulit Berminyak

Nama Produk Harga (Rp)
La Tulipe Facial Soap with Aloe Vera Extract 120ml 26.500
La Tulipe Astringent with Witch Hazel Extract 120ml 27.500
La Tulipe Eye Makeup Remover 27.500
La Tulipe Milk Cleanser with Aloe Vera Extract 120ml 30.000
La Tulipe AHA Skin Repair (Revitalizing) Gel 41.000
La Tulipe Moisturizer Gel 42.000

Harga tersebut didapatkan dari sumber online, termasuk yang ada pada situs resmi La Tulipe. Tetapi, mungkin saja Anda mendapati perbedaan harga ketika mengunjungi gerai resmi terdekat La Tulipe. Dan, mungkin saja Anda berkesempatan mendapatkan diskon atau promo tertentu.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: