Produk Pelembab yang Diklaim Cocok Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Pelembab, yg, yang, cocok, untuk, kulit, berminyak, berjerawat, minyak, jerawat, acne, komedo, wajah, merek, Wardah, cream, krim, sensitif, kering, kumpulan,Memakai pelembap wajah (hellosehat.com)

Minyak memang membantu menjaga kulit agar tetap lembab. Minyak juga diyakini mampu membuat kulit nampak halus dan tidak mudah mengalami keriput. Namun, jika tubuh memproduksi terlalu banyak minyak maka permasalahan kulit seperti jerawat dapat lebih mudah muncul.

Pada beberapa penemuan, sebagian besar kulit berminyak disebabkan oleh faktor keturunan. Namun selain faktor keturunan, kelebihan minyak dapat menjadi suatu pertanda kadar hormon yang meningkat. Kondisi yang demikian menyebabkan timbulnya jerawat pada usia remaja. Pada siklus menstruasi, wanita umumnya cenderung memiliki kulit berminyak.

Untuk mengatasi permasalahan kulit berminyak ini, kebanyakan orang memilih untuk menggunakan produk pembersih (cleanser), astringent dan jenis perawatan lain yang dapat membantu menjaga wajah bebas minyak. Dalam pemilihan produknya, dipastikan untuk memilih produk yang benar. Karena pemakaian produk yang salah justru pemicu munculnya masalah kulit yang lain.

Selain jeli dalam memilih produk facial foam atau sabun pembersih wajah, pemilik kulit berminyak dan berjerawat juga harus tepat dalam memilih produk pelembap. Pasalnya, jika memilih produk yang tidak diformulasikan secara khusus sesuai kebutuhan kulit, maka akan membuat permasalahan pada kulit wajah seperti munculnya jerawat yang semakin parah. Berikut beberapa sekumpulan merek pelembap yang ada di pasaran dan diklaim cocok untuk kulit berminyak serta berjerawat.

Neutrogena Oil-Free Acne Moisturizer

Produk buatan Nuetrogena ini memang disebut-sebut sebagai sebuah pelembab yang dirancang khusus untuk kulit berjerawat. Karena di dalamnya sudah dilengkapi dengan kandungan Salicylic Acid untuk mengatasi jerawat. Bahkan, tidak hanya mengobati saja, tetapi juga dapat mencegah jerawat datang kembali. Neutrogena Oil-Free Acne Moisturizer diformulasikan agar tidak menyumbat pori-pori. Pelembab ini juga tidak mengandung minyak. Produk ini dianggap sebagai salah satu pelembab terbaik untuk merawat kulit berjerawat.

Pelembab, yg, yang, cocok, untuk, kulit, berminyak, berjerawat, minyak, jerawat, acne, komedo, wajah, merek, Wardah, cream, krim, sensitif, kering, kumpulan,

Pelembap wajah (wanista.com)

Jafra Clear Blemish

Salah satu kriteria produk pelembab yang baik untuk kulit berjerawat adalah yang terbuat dari bahan-bahan alami yang tidak berbahaya. Jafra Clear Blemish disebut-sebut sebagai salah satu pelembab yang memenuhi kriteria tersebut, di mana pelembab khusus wajah berjerawat ini memang dirancang dari bahan-bahan alami berkualitas. Jafra memanfaatkan Salicylic Acid, Ekstrak Cengkeh, Sage, dan Lavender, serta kandungan anti-bakteri untuk membuat pelembab ini. Tak hanya baik untuk kulit berjerawat, Jafra Clear Blemish juga diklaim dapat menyamarkan noda di wajah. Di pasaran, produk ini dijual dengan harga Rp130 ribuan.

Bioderma Sebium AKN Purifying Corrective Care (For Acne-Prone Skin)

Pelembab dengan formula non-comedogenic ini dapat mengangkat berbagai jenis kotoran di pori-pori Anda. Tak hanya itu, Bioderma Sebium AKN Purifying Corrective Care bekerja dengan mengurangi produksi sebum di kulit, sehingga wajah tidak akan menjadi berminyak. Anda tidak perlu khawatir wajah akan semakin berminyak dan jerawat pun bertambah parah setelah Anda menggunakan produk berkualitas ini.

Avene High Protection Cleanance Sunscreen SPF30 (For Acne-Prone Skin)

Avene High Protection Cleanance Sunscreen SPF30 adalah sebuah merk pelembab untuk kulit berjerawat yang terbaik dan bisa berfungsi sebagai tabir surya. Pelembab yang kaya akan antioksidan ini juga tidak menimbulkan iritasi. Bahkan, produk ini bersifat water-resistant, yang artinya tahan terhadap air. Anda bisa menggunakan pelembab berkualitas ini saat hendak berenang atau berjemur di siang hari. Avene High Protection Cleanance Sunscreen SPF30 dibandreol dengan harga Rp330 ribuan.

Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel

Produk pelembab dari brand lokal yang satu ini mengandung aloe vera dan vitamin B5 yang berperan sebagai pelembab alami untuk wajah. Di samping itu, triclosan yang terdapat dalam pelembab Wardah ini bertindak sebagai anti bakteri untuk mengurangi jerawat. Salah satu faktor timbulnya jerawat adalah minyak yang berlebih. Oleh karena itu, Wardah menggunakan Zinc Gluconate pada pelembab ini untuk mengontrol produksi minyak yang berlebih.

Pelembab, yg, yang, cocok, untuk, kulit, berminyak, berjerawat, minyak, jerawat, acne, komedo, wajah, merek, Wardah, cream, krim, sensitif, kering, kumpulan,

Pelembap wajah (wanitaindonesia.com)

Erha21 Acne Care Lab Clarifying Gel

Pelembab berbentuk gel ini memang diklaim tepat untuk kulit berjerawat dan sensitif. Selain cocok untuk kulit berjerawat, pelembab ini juga dapat mengontrol produksi minyak berlebih yang menjadi faktor timbulnya jerawat. Cara menggunakan pelembab ini adalah dengan menuangkannya sedikit di kapas, lalu usapkan pada wajah secara merata. Erha21 Acne Care Lab Clarifying Gel dijual dengan harga Rp100 ribuan.

Sebamed Clear Face Gel

Jenis pelembab yang cocok untuk kulit berjerawat adalah yang berbahan dasar air, seperti Sebamed Clear Face Gel. produk ini juga mengandung asam hyaluronic yang akan menjaga kelembaban kulit wajah. Ekstrak aloe vera juga disertakan dalam gel ini untuk memberikan sensasi dingin pada kulit serta mencegah iritasi. Tak hanya itu, Sebamed juga memiliki pathenol untuk membantu proses penyembuhan luka akibat jerawat. Untuk menghaluskan bekas jerawat yang menimbulkan kasar di kulit wajah, pelembab ini juga dilengkapi dengan kandungan allantoin.

Clinique Anti-Blemish Solutions Clearing Moisturizer

Tidak hanya berfungsi untuk melembabkan kulit wajah saja, produk ini juga membantu untuk menghilangkan jerawat. Cara kerja dari krim Clinique ini adalah pertama kulit akan terkelupas, kemudian membuka pori-pori yg tersumbat, dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Apabila kulit sudah terkelupas, maka Anda harus mengurangi pemakaiannya. Dalam hitungan hari, kulit wajah akan tampak lebih sehat dan segar dengan pelembab ini.

Olay Total Effect 7 in One Day Cream Gentle

Olay memang terkenal dengan cream anti aging, salah satunya One Day Cream Gentle ini. Selain diformulasi khusus untuk menentang 7 efek penuaan, pelembab ini mampu mengatasi kulit kusam, garis halus dan keriput. Diciptakan untuk semua jenis kulit, sehingga bagi Anda pemilik jenis kulit berminyak tetap bisa menggunakannya. Pelembab ini juga cocok untuk kulit sensitif. Formula ekslusif lain yang terkandung dalam cream ini adalah UV Protection, komposisi oil free dan non-comedogenic, sehingga tidak akan menyumbat pori-pori wajah dan tidak akan membuat komedo tumbuh.

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: