Produk La Tulipe Cover Foundation For Oily Skin, Alas Bedak Yang Tahan Air

La Tulipe Cover Foundation For Oily Skin - (Sumber: buildtheface.blogspot.com)La Tulipe Cover Foundation For Oily Skin - (Sumber: buildtheface.blogspot.com)

Salah satu produk yang memiliki ketahanan terhadap air (waterproof) dihadirkan dalam brand La Tulipe. Produk tersebut diberi nama La Tulipe Cover Foundation For Oily Skin. Alas bedak anti air ini khusus untuk kulit berminyak.

Produk tersebut dianggap mampu meminimalisir penampakan flek, garis halus dan pigmentasi sehingga membuat penampilan lebih baik. La Tulipe Cover Foundation For Oily Skin dibanderol dengan harga sekitar Rp 37ribuan.

La Tulipe Cover Foundation For Oily Skin - (Sumber: buildtheface.blogspot.com)

La Tulipe Cover Foundation For Oily Skin – (Sumber: buildtheface.blogspot.com)

Dengan berat 12,5 gram, produk ini dianggap praktis, mudah dibawa kemana-mana terlebih jika bepergian. Cover Foundation ini tersedia dalam lima macam warna, yaitu:

  • Beige untuk kulit cokelat atau gelap
  • Natural untuk kulit putih
  • Rachel 1 untuk kulit kuning pengantin
  • Rachel 2 untuk kulit kuning atau kuning langsat
  • Suntan untuk kulit sawo matang atau putih pucat

Cara penggunaan produk yang tepat adalah:

  • Oleskan tipis-tipis di wajah, sehingga terlihat natural
  • Salah satu cara menggunakan foundation yang benar adalah membuat gerakan ke arah bawah kulit. Tujuannya supaya menutup pori-pori agar kosmetik tidak masuk ke dalam kulit. Di samping itu, juga membuat tampilan riasan lebih halus dan rata
  • Salah satu kesalahan lain yang umum dilakukan dalam pengaplikasian foundation adalah tidak merata. Dampaknya yaitu kulit muka terlihat berbeda dengan kulit leher. Maka untuk menghindarinya, disarankan agar menggunakan foundation dari bagian pipi di bawah mata. Untuk hasil lebih maksimal, gunakan foundation yang cukup untuk satu bagian pipi, sehingga tidak perlu menambahkan foundation lagi di bagian pipi bawah. Ini akan menyebabkan adanya perbedaan warna antara pipi atas dan bawah.

Bahan yang terkandung di dalam Cover Foundation tersebut antara lain carnauba wax, cera alba, lanolin oil, mineral oil, isopropyl myristate, propylene glycol, butylated hidroxytoluene, propyparaben, PVP hexadecene copolymer, titanium dioxide, polymethyl methacrylate

Menurut beberapa konsumen yang sudah mencoba produk tersebut mengatakan cover foundation ini mempunyai sifat tahan air (waterproof). Jika dipakai berwudhu, foundation ini masih menempel. Tetapi ada hal yang kurang disukai dari produk ini.

Salah satunya adalah sulitnya membaurkan cover foundation ke wajah. Menurut review konsumen, apabila tidak terampil, produk ini menjadi tidak rata saat digunakan. Salah satu tips yang bisa dicoba adalah dengan mencampurkan dengan moisturizer wajah. Hal ini dimaksudkan untuk membuat produknya menjadi tidak terlalu padat.

Selain itu, cover foundation ini juga tidak mampu menahan minyak terlalu lama. Sekitar satu jam, wajah sudah terlihat berminyak, terutama di bagian hidung dan sekitarnya. Produk dari La Tulipe juga dianggap kurang mampu menutupi bekas jerawat atau noda di wajah.

Tetapi, secara keseluruhan, La Tulipe Cover Foundation For Oily Skin dinilai cocok untuk digunakan sehari-hari. Hal ini dikarenakan produk ini tidak menimbulkan jerawat. Harga terjangkau dan mudah ditemukan juga merupakan salah satu kelebihan produk ini.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: