Rekomendasi Produk Kosmetik/Perawatan Wajah untuk Usia 40 Tahun

Perawatan Wajah untuk Usia 40 Tahun - indianexpress.comPerawatan Wajah untuk Usia 40 Tahun - indianexpress.com

Merawat kulit wajah dan tubuh sudah seharusnya dilakukan sejak kita masih muda. Investasi perawatan kulit sejak muda akan bermanfaat ketika Anda sudah menginjak usia 40 tahun atau lebih. Dengan penggunaan produk kosmetik atau skincare yang tepat, Anda tak perlu mengkhawatirkan kesehatan kulit ketika sudah berusia lanjut. Pasalnya kesehatan, kelembapan, dan juga kekencangan kulit akan senantiasa terjaga jika Anda sudah merawatnya sejak dini.

Problem kulit makin bertambah banyak saat menginjak usia 40 tahun. Garis-garis dan kerut di wajah terlihat makin dalam dan nyata. Kulit pun mulai kehilangan kekencangannya dan kusam. Kemampuan kulit untuk menahan kelembapan makin menurun, akibatnya kulit bertambah kering. Perubahan produksi hormon kembali memengaruhi kondisi kulit. Proses regenerasi kulit berjalan makin lambat. Problem yang sering muncul adalah munculnya flek hitam pada wajah (Muliyawan & Suriana, 2013).

Menurut sumber yang sama, ketika kita menginjak usia di atas 40 tahun, maka kulit membutuhkan perawatan yang sangat intensif. Penggunaan perawatan lengkap mulai dari pembersih hingga cream malam pun sudah tak dapat ditunda lagi. Anda juga bisa menggunakan produk kosmetik yang memadukan fungsi foundation dan pelembap.

Selain itu, untuk skincare biasanya wanita yang sudah memasuki usia 40 tahun juga dapat mempertimbangkan penggunaan serum. Dibandingkan krim wajah atau pelembap biasa, serum dinilai lebih efektif untuk merawat kulit karena formulanya dapat menembus hingga lapisan kulit yang lebih dalam. Saat ini sudah banyak produk kosmetik atau serum anti aging untuk usia 40 tahun. Berikut ulasan lengkapnya.

Mineral Botanica Age Defying Serum

Mineral Botanica Age Defying Serum merupakan produk serum yang diklaim mampu meningkatkan kelembaban kulit wajah dengan formula yang ringan dan bahan kandungan aktif yang berkonsentrasi tinggi. Dengan daya serap yang cepat dan memiliki kandungan aktif utama yang bermanfaat menjaga elastisitas kulit, sebagai antioksidan, mencerahkan dan menyamarkan flek, serta memperlambat tanda-tanda penuaan dini, seperti garis-garis halus dan kerutan. Produk ini dibanderol dengan harga Rp125.900.

Mineral Botanica Age Defying Serum - www.pesonacleopatra.com

Mineral Botanica Age Defying Serum – www.pesonacleopatra.com

Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum

Adalah produk serum dengan lebih dari 10 bahan aktif untuk membantu mengatasi 10 tanda oenuaan. Kandungan ekstrak stem sel apel (Malus Domestica) membantu melindungi sel-sel kulit yang paling berharga, skin stem cell, dalam melawan penuaan dini dan 5 Botanical Extracts yang dapat membantu proses eksfoliasi kulit dan menstimulasi pembaruan sel. Produk skincare satu ini dijual dengan harga relatif terjangkau, Rp81.000.

Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum - www.bukalapak.com

Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum – www.bukalapak.com

Pond’s Age Miracle Intensive Cell ReGen Serum

Ponds Age Miracle Intensive Cell ReGen Serum diklaim dapat membantu mengurangi garis-garis halus, kerutan dan noda hitam mulai dalam 7 hari. Serum intensif ini mengandung 20x konsentrasi anti-aging dibandingkan Age Miracle Cell ReGen Day Cream untuk bantu meningkatkan regenerasi sel kulit muda. Serum bekerja untuk membantu mengurangi garis-garis halus, kerutan, dan flek hitam mulai dalam 7 hari. Pond’s Age Miracle dengan 6 bioactive, membantu regenerasi kulit dari dalam dan menyamarkan kerutan sehingga tampak hingga 10 tahun lebih muda. Produk ini dibanderol harga Rp175 ribu.

Pond’s Age Miracle Intensive Cell ReGen Serum - www.daraz.pk

Pond’s Age Miracle Intensive Cell ReGen Serum – www.daraz.pk

Olay Regenerist Revitalising Serum

Olay Regenerist Revitalising Serum diklaim dapat membuat kulit Anda terasa halus dan lembut dengan Olay’s amino-peptide + B3 complex serta pelembab yang membantu agar kulit tetap terhidrasi dan kencang. Melembutkan garis-garis halus dan kerutan pada wajah. Olay Regenerist Revitalising Serum memiliki formula ringan yang cepat menyerap ke dalam kulit serta 100% bebas parfum dan tanpa pewarna. Produk seharga Rp147 ribuan ini bermanfaat untuk meremajakan kulit, mengurangi garis-garis halus dan kerutan, hingga mengelupas dan menghaluskan kulit.

Olay Regenerist Revitalising Serum - thebeautyhighlights.blogspot.com

Olay Regenerist Revitalising Serum – thebeautyhighlights.blogspot.com

Sensatia Botanicals Anti-Wrinkle Serum for 40+ Years

Pelembab kulit berbentuk minyak yang ditujukan bagi Anda berumur 40 tahun ke atas ini merupakan sejenis serum yang perlu Anda gunakan pada malam hari sebelum memakai pelembab kulit lainnya. Serum yang terbuat dari minyak alami ini menjaga dan meningkatkan kolagen di wajah Anda sehingga permukaan kulit terlihat kencang dan bebas keriput. Sensatia Botanicals Anti-Wrinkle Serum for 40+ Years dibanderol dengan harga Rp360 ribu.

Referensi:

Baca juga:  Rangkaian Produk La Tulipe Acne Total Care Cream Untuk Usir Jerawat

Muliyawan, Dewi, Suriana Neti. 2013. A-Z Tentang Kosmetik. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: