Produk Garnier Cocok Digunakan Untuk Umur Berapa?

Perawatan Wajah untuk Usia Remaja hingga Dewasa - www.allure.comPerawatan Wajah untuk Usia Remaja hingga Dewasa - www.allure.com

Garnier merupakan salah satu brand yang menyediakan berbagai varian produk mulai perawatan wajah, Garnier Men, pewarna rambut sampai perawatan rambut. Produk yang baru-baru ini diluncurkan adalah varian Pure Active Matcha Foam, Light Complete Sure Essence, Garnier Color Natural Hitam Alami.

Menyinggung mengenai perawatan wajah, sering terlontar pertanyaan dari konsumen, produk Garnier cocok digunakan untuk umur berapa? Menurut pihak Garnier sendiri, rangkaian produknya dapat dipakai mulai dari usia remaja hingga dewasa.

Garnier Light Complete Cream ditujukan untuk kulit berminyak, atau varian Light Complete Extra untuk kulit kering atau normal, penggunaannya pada pagi hari. Pada malam hari, dapat memakai Light Night Cream. Sebelum memakai cream, bisa mencuci muka terlebih dahulu dengan Gentle Clarifying Foam, untuk kulit kering atau normal, Oil Clear Foam untuk kulit berminyak atau Pure Active untuk kulit berminyak & berjerawat.

Sekarang sering dijumpai berbagai produk perawatan wajah yang disediakan untuk umur-umur belia. Apakah memang penting bagi mereka menggunakan produk perawatan wajah di usia mereka yang masih dini tersebut?

Perawatan Wajah - (Sumber: makeupandbeauty.com)

Perawatan Wajah – (Sumber: makeupandbeauty.com)

Menurut Dr. Indriyati, dokter kecantikan salah satu klinik kecantikan Jakarta Utara, “Perawatan wajah dalam artian menjaga kebersihan wajah harus dijalani sedini mungkin, tetapi perawatan wajah dengan artian memakai produk kecantikan dan perawatan klinik dibutuhkan ketika para remaja sudah mengalami pubertas atau menstruasi. Karena pada saat pubertas, kondisi kulit wajah bisa mengalami perubahan dikarenakan perubahan hormon dalam tubuh. Entah itu menjadi kekurangan minyak atau kering dan kelebihan minyak atau biasa disebut kulit berminyak.”

Sementara itu, dr. Andika Surya Atmadja dari Alodokter menekankan bahwa jenis perawatan yang tepat untuk remaja tentunya harus disesuaikan dengan jenis kulit. “Untuk pemilik kulit normal, dapat digunakan pelembab dengan bahan dasar air yang ringan dan tidak terasa lengket. Untuk kulit kering yang umumnya mudah mengalami keriput dan terbakar sinar matahari, dapat dicoba perawatan dengan pelembab berbahan dasar minyak dan mengandung sun protector/sunblock setidaknya dua kali sehari,” kata dr. Andika.

Sedangkan untuk kulit kering sebaiknya menghindari jenis sabun wajah yang mengandung alkohol karena membuat kulit mudah iritasi dan lebih kering. Menurut dr. Andika, mencuci wajah pun cukup 2 kali sehari dengan air dingin, karena jika terlalu sering justru akan membuat kulit lebih kering dan mudah mengelupas.

“Sebaliknya untuk kulit berminyak, lebih baik memilih produk wajah berbahan dasar air dan gunakan pembersih wajah yang mengandung beta hydroxy acid (BHA) untuk mencegah penumpukan minyak di pori-pori. Untuk jenis kulit sensitif, tentu lebih baik menghindari produk kulit yang mengandung bahan parfum atau beraroma karena dapat menyebabkan iritasi,” paparnya.

Garnier Light Complete – (Sumber: milkmochi.com)

Salah satu produk perawatan wajah yang menjadi pilihan remaja adalah produk Garnier. Salah satu remaja yang telah menggunakan mengatakan, “Aku udah lumayan lama sih pakai rangkaian Garnier Light Complete. Dulu pertama aku cuma pakai pencuci mukanya aja, lama-lama beli creamnya juga (Garnier Light Complete White Speed Day Cream (shine free). Setelah itu aku beli cream buat malam (night restore). Terakhir aku juga beli yang Garnier Light Complete White Speed Super Essence. Dan over all sih semuanya cocok di muka aku dan untuk day creamnya sendiri yang jadi favorit banget.”

Untuk lebih menjamin kualitas, keamanan dan kehalalan produk yang dipasarkan di Indonesia, Garnier, sebagai salah satu merek perawatan kulit wajah di Indonesia, telah menerima sertifikat halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM-MUI).

[Dian]

8 Comments

  1. Aku jga pake garnier..kuliyku mulus putih..dan umurku udah 31 loh gays..

  2. Kalau saya umur 33 tahun yg cocok untuk wajah saya apa ya??? soalnya berminyak dan berjerawat bingun nih

    • Di usia dewasa bukan hanya perawatan kulit yang penting. Lebih penting lagi adalah pola makan dan gaya hidup. Makanan yang pedas dan berlemak juga punya peran menjadikan wajah cenderung berminyak. Kembali ke alam, makanlah lebih banyak raw food (makanan mentah/fresh, lalapan) karena lebih sehat untuk kulit, baik untuk bau badan, dan sehat untuk tubuh.

  3. Kdak mau tannya dong sy kn sudah mau sma tapi saya bingun mau pakai make up sdan scencare facial foam or sunblock ap yg cocok soalny saat aku kls 7 aku pki mlh tambah jerawat dan komedo.nah mau rekomendasi dong sabun muka yh cocok umur 15

    • Untuk yg masih belia, mulailah dari perawatan rutin terutama untuk kebersihan kulit muka. Metabolisme kulit remaja usia dini memang kadang tabiatnya membingungkan, ada yg tiba2 jadi sangat berminyak, sehingga mudah berjerawat. Mulai dari produk pembersih muka, dan bangun habit untuk bisa rutin. Merk bukan patokan utama, yang penting temukan produk yg paling cocok untuk keadaan kulitmu 🙂

  4. Kalo umur 12 thn pake garnier blm mens boleh gk sih ???

    • Sebaiknya dipakai untuk yg sudah dewasa. Pertimbangannya, karena kulit dewasa cenderung tidak terlalu sensistif.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: