Sederet Produk Primer dari Wardah untuk Kulit Kering

Make Up untuk Kulit Kering - www.besthealthmag.ca Make Up untuk Kulit Kering - www.besthealthmag.ca

Hingga saat ini, banyak orang lupa atau menyepelekan fungsi face primer bagi wajah. Padahal, face primer bisa membuat make up tahan lama, make up tampak lebih menyatu ke kulit, dan melindungi kulit kita dari bahan kimia make up. Ada banyak produk primer yang tersedia di pasaran. Beberapa produk tersebut diformulasikan untuk setiap jenis kulit, baik itu kulit normal, kulit berminyak, kulit kombinasi, maupun kulit kering. Salah satu brand kecantikan yang memproduksi primer cukup recommended adalah Wardah. 

Review Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

Wardah Hydrating Aloe Vera Gel adalah sebuah produk keluaran Wardah yang mengandung ekstrak aloe vera (lidah buaya) dan formula Triple Hydrating Complex yang diklaim mampu memberi kelembapan pada kulit wajah, sehingga akan membuat kulit wajah tetap kenyal. Adanya kandungan aloe vera di dalamnya, juga dapat menenangkan kulit dan memberikan sensasi dingin pada wajah. Jadi, produk ini disebut cocok digunakan untuk mendinginkan kulit yang terbakar matahari.

Produk Wardah Hydrating Aloe Vera Gel dikemas dalam kemasan tube transparan berwarna hijau berukuran 100 ml. Tutupnya berupa flip, menjadikannya lebih praktis untuk digunakan. Seperti namanya, teksturnya berupa gel bening namun tidak lengket ketika digunakan. 

Selain berfungsi untuk mendinginkan, gel ini juga berfungsi untuk menenangkan kulit. Bermanfaat juga untuk mengatasi kulit kering, kulit terbakar, sebagai anti iritasi, anti inflamasi, membantu meningkatkan ketahanan kulit (skin barrier), melembapkan, dan mengatasi masalah jerawat.

Tidak hanya sebagai pelembap, manfaat lain dari Wardah Aloe Vera Gel adalah kegunaannya yang bisa dijadikan primer atau make up base. Wardah Hydrating Aloe Vera Gel mengandung glycerin, salah satu bahan kandungan yang terdapat pada make up primer. Nah, primer Wardah Aloe Vera Gel ini diklaim cocok untuk jenis kulit kering. 

Produk Primer dari Wardah - bungabangun.blogspot.com

Produk Primer dari Wardah – bungabangun.blogspot.com

Sebelum mengaplikasikan make up, baik itu riasan penuh atau hanya sekadar BB cream untuk aktivitas sehari-hari, beberapa orang membiasakan untuk memakai primer sebagai make up base. Penggunaan primer tersebut dianggap penting karena bisa membantu membuat riasan menjadi tahan lama dan menjadikan make up lebih lembut. 

Selain berfungsi untuk menjaga kulit wajah agar tetap cerah dan segar seharian, primer juga bisa untuk memperbaiki garis halus dan pori-pori yang besar agar bisa ditutup dengan sempurna oleh make up. Menurut bentuknya, primer terbagi menjadi 3, yakni berbentuk cream, gel, dan powder (bubuk). 

Tidak hanya untuk wajah, bahkan terdapat primer khusus untuk kelopak mata yang disebut dengan eye primer. Karena primer ini kebanyakan mengandung polimer berbahan dasar silikon untuk efek lembutnya, maka lakukan patch test atau tes alergi ke dokter sebelum menggunakan primer, karena dikhawatirkan muncul reaksi alergi pada kulit.

Nah, Wardah Hydrating Aloe Vera Gel ini merupakan alternatif produk primer yang selain diklaim aman karena sudah terdaftar di BPOM, juga berperan untuk menenangkan kulit dan meredakan peradangan pada kulit, sehingga Anda tidak perlu khawatir kulit akan iritasi. 

Cara Aplikasi Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

Untuk fungsinya sebagai primer, cara pemakaian Wardah Aloe Vera adalah dengan mengoleskan Wardah Hydrating Aloe Vera Gel sebelum memulai make up, lebih tepatnya sebelum menggunakan foundation atau BB cream. Tunggu beberapa saat hingga meresap, lalu Anda bisa menggunakan make up seperti biasa. Make up akan terasa lebih smooth dan awet setelah pemakaian primer dari Wardah ini. 

Review Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer

Selain produk Wardah Hydrating Aloe Vera Gel, masih ada satu lagi produk primer dari Wardah yang juga mendapatkan banyak review positif dari penggunanya, yakni Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer. Primer Wardah untuk kulit kering ini hadir dengan formula yang ringan dan tidak menyumbat kulit. Mengandung Mineral Pigments yang bisa membantu untuk menyamarkan setiap pori-pori di kulit (pore blurring) dan juga bisa menjadikan kulit Anda halus dan lembut seketika. 

Masih sama dengan rangkaian produk Wardah Instaperfect lainnya, primer ini hadir dengan nuansa pink yang lembut. Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer dikemas dalam tube plastik yang ringan dan mudah untuk Anda bawa ke mana-mana. Produk ini di-design dengan sangat minimalis, simpel, dan terlihat girly.

Box primer ini sangat eye catching karena beraksen hologram. Selain kemasannya yang menarik, pada box dan belakang tube kemasan terdapat informasi mengenai klaim produk dan formula produk dengan lengkap. Selain itu, primer ini memiliki tutup mengerucut yang mempermudah untuk mengeluarkan produk dengan akurat. Primer ini berisi 20 ml, sama seperti primer pada umumnya.

Dari segi tekstur, Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer ini bisa dibilang lebih creamy dari pore filler primer pada umumnya. Jika dilihat sekilas, primer ini mirip dengan BB cream. Tekstur yang cenderung creamy ini membuat Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer terasa nyaman digunakan sebagai base make up seharian. Pada kulit yang sensitif atau berjerawat, primer ini tidak terasa perih atau gatal atau panas.

Perawatan Kulit Kering - cremarositadeobregon.org

Perawatan Kulit Kering – cremarositadeobregon.org

Pada umumnya, formula primer yang bersifat pore filler cocok untuk Anda yang memiliki kulit cenderung berminyak. Namun, primer Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer ini bisa dibilang cocok untuk semua jenis kulit, termasuk jenis kulit kering dan kulit sensitif karena formulanya yang mampu menjaga kelembapan kulit selama menggunakan make up, menyamarkan tampilan pori-pori, dan mengontrol produksi minyak di wajah.

Jika digunakan pada kulit yang kering, primer ini akan memberi efek smooth di area kulit yang kering, mengelupas atau pada area yang terdapat garis halus. Sementara, jika digunakan di kulit yang berminyak, primer ini akan memberi efek matte sehingga kulit tidak terlihat mengilap. 

Kelebihan Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer

  • Bisa menyamarkan pori-pori bahkan pori-pori yang besar
  • Bisa digunakan untuk semua jenis kulit
  • Aman untuk kulit sensitif
  • Mudah untuk diratakan
  • Tidak menggumpal
  • Teksturnya ringan di kulit
  • Memiliki oil control yang bagus

Cara Aplikasi Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer 

Cara menggunakan primer ini cukup mudah, Anda hanya tinggal mengaplikasikan skin primer secara tipis pada kulit Anda hingga merata. Primer ini dapat digunakan tanpa make up. Bisa juga digunakan sebelum mengaplikasikan make up untuk riasan wajah yang lebih tahan lama.

Tekstur primer ini sangat mudah untuk dibaurkan dan cepat merata di kulit. Sebelum menggunakan foundation atau BB cream, baurkan primer dengan tipis untuk membuat efek wajah yang mulus.

Harga primer ini juga cukup terjangkau. Anda bisa membawa pulang primer Wardah ini dengan harga sekitar Rp75 ribuan. Harga ini juga bisa lebih mahal atau murah, tergantung di mana Anda membelinya. 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: